News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c99d5fe97bb02ea244cff0/pimpinan-komisi-iii-minta-kapolri-bongkar-jalur-sepeda-sudirman-thamrin
Foto: Jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin (Sachril/detikcom). Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengintervensi polemik jalur sepeda Sudirman-Thamrin, DKI Jakarta. Sahroni menyebut Kapolri bisa membongkar jalur sepeda tersebut bila dianggap perlu. Perihal polemik jalur sepeda Sudirman-Thamrin ini dibahas dalam rapat dengar pendapa
Lapor Hansip
16-06-2021 13:42

Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Foto: Jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin (Sachril/detikcom).

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengintervensi polemik jalur sepeda Sudirman-Thamrin, DKI Jakarta. Sahroni menyebut Kapolri bisa membongkar jalur sepeda tersebut bila dianggap perlu.

Perihal polemik jalur sepeda Sudirman-Thamrin ini dibahas dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPR bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Sahroni menyebut jalur sepeda menimbulkan isu diskriminasi pengguna jalan.

"Mohon kiranya Pak Kapolri evaluasi tentang jalur permanen sepeda yang sudah ada di Sudirman-Thamrin. Jangan sampai ada isu tentang diskriminasi baik sepeda road bike dan sepeda seli. Sampai terjadi kemarin ada memecah belah perkataan yang tidak pantas disampaikan oleh salah satu komunitas," kata Sahroni dalam rapat.

Sahroni menyayangkan jalan umum yang dijadikan jalur sepeda permanen karena hanya dipakai 2 jam. Dia khawatir komunitas pengguna jalan lain seperti komunitas motor nantinya meminta jalur khusus juga dan merepotkan pemerintah pada akhirnya.

"Sayang disayang bahwa ini adalah jalan umum yang para pesepeda pada saat sekarang hanya makan waktu hanya 2 jam. 22 jam dipakai pengguna lain. Jangan sampai jalur permanen nanti semua pelaku motor, hobi motor, minta juga kepada pemerintah jalur motor khusus, kayak Harley dan superbike," kata Sahroni.

Sahroni meminta Kapolri tegas mengevaluasi keberadaan jalur sepeda Sudirman-Thamrin. Jalur itu diminta dibongkar dan dipakai bersama-sama para pengguna jalan dengan risiko ditanggung sendiri-sendiri.

"Mohon kiranya Pak Kapolri dengan jajarannya terutama ada Korlantas di sini untuk menyikapi jalur permanen dikaji ulang, bila perlu dibongkar dan semua pelaku jalan bisa menggunakan jalan tersebut. Bilamana ada risiko, ditanggung masing-masing di jalan yang ada di Sudirman-Thamrin," ujar Sahroni.

SUMBER

Pak sahroni tentu sudah khatam bagaimana cara mayatnya kelak bisa mandi dan sholat sendiri.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 13:45
Emang bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 13:47
Bingung sobb ... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 13:51
ini sih pengen nya sih wan jemboet, kalau pusat yang bongkar kan dia gak kena tai nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 13:52
Proyek wan gabut emang ga ada yg bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 13:55
Kalo dibongkar Ini jadinya jalur sepeda permanen yg tidak permanen
Diubah oleh dewars12yo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stevadi84 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 14:02
getah getih
batu gabion

jalur sepeda


selanjutnya tugu sepeda dirubuhin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Post ini telah dihapus
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 14:05
Mau dibongkar atau tidak, dana udah cair kan?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 14:05
Kalo di sini pesepeda2 itu bersepeda di jalan raya dalam rangka untuk berolahraga, bukan dalam rangka kebutuhan transport dari satu tempat ke tempat lain.

Menurut hemat saya, berolahraga itu ada tempatnya, dan bukan di jalan raya.

Jadi kalo ada narasi mengurangi kemacetan dari gubernur, itu pembodohan publik.

Yang benar adalah menambah macet, karena para atlet dan olahragawan semuanya pindah dari gim ato aula ke jalan raya.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 14:06
Ea emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
s.o.s.s.o dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 14:29
Berbahaya sepedaan di jalanan ibu kota, kalau di komplek perumahan malah bagus
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 15:10
Tuh kan emang gabener...

Ga ada yg bener...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 15:18
Kalau emang pengguna sepeda untuk bekerja banyak yg tentu dilanjutkan kalau gk ada yah makin sempit makin macet ..
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 15:21
Emang bikin ribet tuh gabener😡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 18:24
Bener2 kebijakan yg unfaedah...emoticon-Traveller
Diubah oleh hudazone
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Pimpinan Komisi III Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin
16-06-2021 23:43
Nantinya semua minta jalur khusus
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia