News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
222
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c7f16214362a5f0f2dc559/jk-nilai-ekonomi-umat-pincang-10-orang-kaya-1-muslim
Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla (JK) menilai ekonomi umat Islam pincang. Ia mencontohkan, dari 10 orang kaya, hanya satu di antara mereka yang muslim. Pernyataan itu JK sampaikan di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Senin (14/6) malam.
Lapor Hansip
15-06-2021 07:16

JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim

Past Hot Thread
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim

Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla (JK) menilai ekonomi umat Islam pincang. Ia mencontohkan, dari 10 orang kaya, hanya satu di antara mereka yang muslim.

Pernyataan itu JK sampaikan di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Senin (14/6) malam.

"Dari sisi ekonomi apabila ada 10 orang kaya, maka paling tinggi 1 orang muslim. Tapi apabila 100 orang miskin, setidaknya 90 umat yang miskin. Jadi pincang keadaan ekonomi kita," kata JK dalam acara yang disiarkan secara virtual itu.


Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu menyerukan untuk hijrah, terutama kepada umat muslin. Namun, bukan hijrah dalam definisi saling membunuh dan menebar konflik, melainkan hijrah untuk memperbaiki kondisi ekonomi.

Pasalnya, kata JK, dengan cara itulah ekonomi Indonesia bisa membaik, yang akan setali dengan peningkatan ekonomi umat Islam.

"Bagaimana kita mengangkat diri kita sendiri memberikan semangat agar ekonomi kita. Karena kalau ekonomi nasional sejahtera tentu 99 persen, umat juga sejahtera," katanya.

Menurut JK, Indonesia seharusnya tak kekurangan infrastruktur untuk memajukan tingkat ekonomi. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia memiliki setidaknya 4.000 perguruan tinggi yang menjadi syarat perbaikan ekonomi.

Ia mengingatkan infrastruktur pendidikan terus membaik dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, katanya, yang perlu dimiliki masyarakat saat ini adalah semangat.

"Kalau dulu di masa mahasiswa bisa berjuang dengan semangat yang tinggi, aktivis yang tinggi, sekarang di bidang profesional, ekonomi, tentu juga semangat," kata dia.

sumber

Luar biasa yang begini dikasih panggung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:46
hubungannya dikaitkan agama ?
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:47
Bapak godfather kalpitalisme makassar ngomongin kemiskinan? Hahahahah ga salah tuh? Knp ga jual aja tuh kalla grup buat bantu orang miskin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:51
ah si caplin mulai lagi
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:51
Kenapa begitu? Karna memang org yg tidak kaya lebih banyak disini, dan karna islam mayoritas pastilah klo di statistikin bakal lbh bnyk. Ga gitu cara berpikirnya Pak, klo indonesia sejahtera semua narasinya pasti beda. Lah, situ kaya ga mau bagi2 ke org susah??
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan otongtongki memberi reputasi
2 0
2
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:53
Salah sendiri ribet, disuruh kerja ini haram, kerja itu riba. Giliran udh diterima kerja bener2, maunya demo ga puas

Giliran makan susah, bayar sekolah anak susah tinggal nyalahin pemerintah
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:56
Belum merata miskinnya
profile-picture
Gurke memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 12:58
Pertama2 P. J.K ngomong begitu itu dasar statistiknya bener sdh ada, atau cm permainan argumen yg krg berdasar?

Kedua, kalau benar begitu, ya ane pikir kok sangat memprihatinkan ya? Knp yg kaya kok tdk membantu mengangkat saudaranya yg miskin?

emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:00
JK ini kek duwitnya halal aja

Kelakuan 11-12 ama beye aja bangga
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:01
jadi jalan keluarnya apa?

jihad bantai golongan yang 9 itu? mau Jumhur Khalifatul Qadruniyyah asSalangkangan alIndunissiyyah dijadiin kayak Pakistan atau Suriah?

jual agama terrrooooosssss!!!

emoticon-Traveller
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:08
Quote:
"Dari sisi ekonomi apabila ada 10 orang kaya, maka paling tinggi 1 orang muslim. Tapi apabila 100 orang miskin, setidaknya 90 umat yang miskin. Jadi pincang keadaan ekonomi kita," kata JK


Gimana g miskin
Kasus abu travel ampe kampung kurna gimana g bikin miskin
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:16
Uclim2 kebanyakan berbisnis nipu2 berbalut agama. Kyk 212 mart, kampung kurma, travel umroh. emoticon-Leh Uga
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:17
Itu caplin napa sih selalu angkat isu sara..??

Anak jaman sekarang udah pinter2, ga peduli SARA yg penting bisa kasi cuan, kerjakan...

Logikanya begini :
Lu punya duid, digiring untuk sumbangkan ke yayasan (agama/amal), giliran lu miskin, sakit, masuk rs, sekarat, tuh yayasan ga bantu elu bayar rs, paling banter dibantu doa doank... Sedangkan yg dibutuhkan itu duid duid dan duid...

Pokok nya cuan, kerjakan...
Ga cuan, minimal taro bank, deposito...

Beres kan? Ngapain bawa2 SARA ??

CAPLIN sogeh tp goblog....
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:18
alah JK uda ga laku OMdo
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:18
Gimana gak dikit umat muslim yg kaya kalo apa apa diharamin.. hehehe
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:21
Knp orang cina byk yg kaya, ya karena zaman epnjajahan pribumi jadi kelas bawah sedangkan cina kelasnya sudah diatas

Jadi pas kemerdekaan relasi, modal sudah jauh diatas pribumi
Sedamgkan pribumi baru mulai dr nol

Coba bandingin konglomerat zaman skrng baik pribumi kyk kalla, hairul tanjung, uno sama orang cina rata2 nenek moyangnya udah punya bisnis besar dizaman kemerdekaan dulu
profile-picture
cinta_cici memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:22
Beragama sebatas ritual kok ngarep kaya emoticon-Betty
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:29
Wehehehe ane malah g kepikiran soal agama orang kaya emoticon-Big Grin
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:34
Hah ada si caplin..😂😂😂
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:44
udah basi ah, dikit-dikit di kasih bumbu SARA
penggambaran tuh yang logis dan bisa dicerna banyak orang
0 0
0
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
16-06-2021 13:47
Harusnya dimulai dari nggak mengkotak-kotakan ilmu dulu. muslim sekarang kan kebanyakan memisahkan "ilmu dunia dan ilmu akherat". Belom lagi pedagang "ilmu akherat" selalu bicara "buat apa dunia, akherat itu kekal, lebih penting" atau "di akherat kamu nggak ditanya ilmu fisika, buat apa belajar biologi? mending ngapalin hadist". Padahal kalo ngomong pahala, penemu internet pahalanya pasti gede. Memberi manfaat buat dunia loh, wujud nyata rahmatan lil alamin...

Selama pemuka agama cuma bisa teriak "HARAM" tanpa ngasih solusi, ya nggak usah heran kalau umatnya akan semakin terpuruk.
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia