Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c8b6b9836b1c619f0c7262/bimbang-yang-pengalaman-masuk-gan-sist
Halo, langsung aja. Saya mau minta saran yang sudah pernah di posisi saya. Saya sekarang Mahasiswa Sem 6 Di Univ Swasta Kelas Malam di kota saya. Saya juga bekerja di Salah satu Anak Perusahaan bumn dibidang baja. Saya Dilema, saat ini jobdesk saya staff admin operasional dengan sallary 8K tapi ada tawaran dari Manager Divisi IT di kantor saya yang bahasanya ngajak gabung di team mereka. Persoalan
Lapor Hansip
15-06-2021 21:18

BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST

Halo, langsung aja. Saya mau minta saran yang sudah pernah di posisi saya.

Saya sekarang Mahasiswa Sem 6 Di Univ Swasta Kelas Malam di kota saya. Saya juga bekerja di Salah satu Anak Perusahaan bumn dibidang baja.

Saya Dilema, saat ini jobdesk saya staff admin operasional dengan sallary 8K tapi ada tawaran dari Manager Divisi IT di kantor saya yang bahasanya ngajak gabung di team mereka.

Persoalan nya kalo saya tetap bertahan saya akan dapat sallary pasti yang sudah saya tulis di atas, tapi knowledge saya mentok hanya sebatas operasi.

Tapi kalo saya pindah ke Divisi IT saya bisa mendapatkan knowledge sesuai pendidikan yang saya tempuh hanya saja Sallary hanya dapat setengah nya.

Karena di divisi saya, lemburan tanpa batas.

Saya bingung pada pilihan Tetap Betahan atau Pindah dengan konsekuensi yang sudah saya sebutkan. Adakah Agan Sista yang pernah mengalami seperti ini? Kalo iya, tolong berikan saran nya.

Maaf saya tulis di forum, karena Circle pertemanan saya sedikit dan belum berani minta saran dari keluarga.

Trimakasih Kaskus HTH
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan AdiAbimanyu.pas memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
15-06-2021 21:27
Mungkin bawah ane bisa jawab
profile-picture
diki.. memberi reputasi
1 0
1
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
15-06-2021 21:27
Gile admin operational gede banget salarynya emoticon-Ngakak

Wah belum pernah diposisi itu, soalnya masih pengangguran beban keluarga emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
15-06-2021 21:35
Tergantung prioritas ente utk saat ini apa. Ngumpulin sebanyak2nya duit atau ilmu? Kira2 kalo pindah divisi, apakah jenjang karir ente akan cemerlang atau jgn2 bakal mentok jg? Trs kira2 divisi yg baru ini bakal nyaman ga y? Atasan dan rekan kerja apakah menyenangkan? Cuma ente yg bisa jawab pertanyaan2 itu gan. So, Well, gluck! emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
diki.. dan cewieClown memberi reputasi
2 0
2
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
15-06-2021 22:20
Klo ga pindah 8k
Klo pindah 4k + pengalaman sesuai sm pendidikan

Klo ane jadi manager ga bakal idiot dengan merekrut org yg sblmnya bergaji besar tp ga punya bekal pengalaman ttg bidang spesial yg ane minta

Tp klo agan bnyk cicilan ya bertahan aja, ane ga mau nanggung beban hidup situ hanya krn saran idealis ane emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
diki.. memberi reputasi
1 0
1
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
15-06-2021 22:54
Pilih yg gajinya banyak
profile-picture
diki.. memberi reputasi
1 0
1
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
16-06-2021 00:19
Di Divisi IT ada kemungkinan naik karir ente atau engga? Terus urusan gaji itu segitu untuk seterusnya atau hanya percobaan? Gaji bagian IT hanya 4 juta itu kecil, loh. Cuma mengingat ente belum lulus, yah, mungkin segitu lumayan juga.

Hal yang harus dipikirin: beban kerja baru itu segimana? Kalau sama-sama lembur, gaji setengah, jangan mau. Plus, ini ente kerja tujuannya apa? Cari uang atau cari pengalaman/perbagus CV? Kalau cari uang, fokus di kerjaan sekarang. Begitu lulus, baru cari kerja di bagian IT. Kalau memang uang udah banyak dan mau cari pengalaman/perbagus CV, selama masih masuk akal beban kerja di bagian IT, boleh aja.
profile-picture
diki.. memberi reputasi
1 0
1
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
16-06-2021 10:02
Quote:Original Posted By geolgeolupil
Gile admin operational gede banget salarynya emoticon-Ngakak

Wah belum pernah diposisi itu, soalnya masih pengangguran beban keluarga emoticon-Ngacir


Gaji pokok nya sih semua rata UMK itu kebantu lembur karena berhubungan dengan operasional perusahaan jadi di bebaskan lembur tanpa batas. Walau gitu badan ada batas nya jadi paling mentok di sekitar segitu udah paling stabil.

Quote:Original Posted By daisy90
Tergantung prioritas ente utk saat ini apa. Ngumpulin sebanyak2nya duit atau ilmu? Kira2 kalo pindah divisi, apakah jenjang karir ente akan cemerlang atau jgn2 bakal mentok jg? Trs kira2 divisi yg baru ini bakal nyaman ga y? Atasan dan rekan kerja apakah menyenangkan? Cuma ente yg bisa jawab pertanyaan2 itu gan. So, Well, gluck! emoticon-Jempol


Prioritas sih sebetul nya memang lagi push nabung karena ada plan menikah setelah wisuda, tapi saya bener bener merasa kurang juga di ilmu IT karena apa yang didapat di kampus itu gak banyak.

Quote:Original Posted By archaengela
Di Divisi IT ada kemungkinan naik karir ente atau engga? Terus urusan gaji itu segitu untuk seterusnya atau hanya percobaan? Gaji bagian IT hanya 4 juta itu kecil, loh. Cuma mengingat ente belum lulus, yah, mungkin segitu lumayan juga.

Hal yang harus dipikirin: beban kerja baru itu segimana? Kalau sama-sama lembur, gaji setengah, jangan mau. Plus, ini ente kerja tujuannya apa? Cari uang atau cari pengalaman/perbagus CV? Kalau cari uang, fokus di kerjaan sekarang. Begitu lulus, baru cari kerja di bagian IT. Kalau memang uang udah banyak dan mau cari pengalaman/perbagus CV, selama masih masuk akal beban kerja di bagian IT, boleh aja.


Justru karena di divisi IT itu kerja nya mungkin gak sepadat yang sekarang jadi pesimis bakal dapat lembur yang bisa bikin sallary kaya sekarang.


Dan setelah dipikir dengan matang, dan sudah ngobrol dengan keluarga terutama nyokap. Saya putuskan bertahan di tempat yang sekarang minimal sampe lulus kuliah. Terimakasih gan sist yang udah luangkan waktunya kasih pandangan yang sangat berharga buat saya.

Maka dengan ini, Case Closed.

Thanks Kaskus HTH
profile-picture
archaengela memberi reputasi
1 0
1
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
16-06-2021 10:24
ya yang gaji 8jt laah. kuliah belum lulus, terus dapet segitu dengan posisi magang. dan masil coba lirik gaji 4jt di bidang IT?
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
16-06-2021 10:36
masih umur 20-an kan gan?
Gak perlu idealis gan.. seperti saran mayoritas agan2 di atas, pilih yg better salary aja...


sekedar share pengalaman, temen2 ane banyak yg background IT, waktu awal dulu masih umur 20-an seumuran ente, emang mereka pada idealis pada mau berkarir di bidang yg sesuai,
tapi seiring berjalannya waktu apalagi setelah pada tambah usia kepala 3 / mendekati kepala 4, dgn jalan hidup masing2 yg complicated, rata2 temen2 ane itu malah sudah pada gak urus bidang IT lagi, sudah random, malah ada yg buka usaha, jadi pedagang, kerja serabutan, dll


Diubah oleh bocah..ababil
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
16-06-2021 19:50
Gak usah pindah gan minimal sampai agan lulus kuliah
Setelah lulus baru nanti buat planning baru
🤗🤗
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
16-06-2021 23:34
mau kerja santai n kagak lembur mending bikin empang ae bray

ah elah emoticon-Traveller
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
17-06-2021 00:50
Menarik,
Ane bukan orang yang berpengalaman. Sampai saat ini ane masih ndak bisa pindah karena terikat perjanjian beasiswa.
So, ane coba pake sudut pandang ane ya.

Ada miss informasi dari tulisan ente diatas, kemungkinan naik jabatan ditiap divisi.

Menurut ane, divisi yang inline dengan prodi tidak terlalu penting pada awal karir. Jabatan terakhir di divisi yang pernah ente masukin itu yang penting.
Kalo masih muda emang mikirnya masih "gue harus kerja sesuai dengan keilmuan yang gue tuntut". Tapi nyatanya itu berlakunya nanti ketika sudah menginjak "tenaga ahli".

Sekian pandangan ane, sukses terus masnya.
profile-picture
nyuman memberi reputasi
1 0
1
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
17-06-2021 03:03
setiap pilihan ad resikonya
jd apapun pilihannya ya udh siap dg konsekuensinya
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
17-06-2021 09:25
WOOOOIIIIII...UDAH CLOSED GAK USAH KOMEN LAGIIIIIIIII..............

Lah ini gw komen juga ya..ahahaha...gubraks
Diubah oleh WolesAjaYe
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
17-06-2021 18:18
Kalo menurut aspek ane sebagai pengangguran sih milih gaji gede kerjanya nyaman
Ente sebagai anak muda idup gak usah dibikin ribet, Pilih yang simple aja
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
24-06-2021 21:29
Gak ada yg telat dalam menuntut ilmu gan..
0 0
0
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
25-06-2021 10:50
gile, staf admin gajinya lebih gede dari tim IT

ga kebalik tuh emoticon-Leh Uga

hoki bener TS
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
25-06-2021 11:04
Setau aku IT gajian nya udeh 5 jutaan untuk pemula...bahkan bisa lebih... kalau udeh pengalaman...IT bahkan ada yg gajian nya 10 juta loh
profile-picture
diki.. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
BIMBANG YANG PENGALAMAN MASUK GAN SIST
25-06-2021 12:10
pilih yang 8k

percuma otak kmu penuh dengan pengalaman td tidak bisa menghasilkan uang.... karena yang di taruh kan adalah setengah nya...

kalo cuman selisih 1 atau 2jt oke lah pilih dapet pengalaman, lah ini setengah.... ngga sebanding dengan knowlage yang mungkin nanti nya akan bisa kamu peroleh dengan berbagai cara ngga hanya dengan menduduki posisi itu....

dan yg menjadi pertanyaan lain apakah 8k itu di peroleh dengan susah payah dalam artian lembur mati2an ini juga bisa jd salah satu bahan pertimbangan....
profile-picture
diki.. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
Stories from the Heart
sakti-wirajati
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia