News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c8bb5659908b451c7a4d00/tangan-dingin-ahok-meski-pandemi-pertamina-setor-ke-negara-rp-1267-triliun
Jakarta -  PT Pertamina (Persero) berkontribusi kepada negara sebesar Rp 126,7 triliun di tahun buku 2020. Jumlah tersebut meliputi setoran pajak sebesar Rp 92,7 triliun, dividen Rp 8,5 triliun, serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 25,5 triliun. Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan meski pandemi, pihaknya
Lapor Hansip
15-06-2021 21:38

Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun



Jakarta - 

PT Pertamina (Persero) berkontribusi kepada negara sebesar Rp 126,7 triliun di tahun buku 2020. Jumlah tersebut meliputi setoran pajak sebesar Rp 92,7 triliun, dividen Rp 8,5 triliun, serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 25,5 triliun.

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan meski pandemi, pihaknya masih mampu mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2020, sehingga bisa terus berkontribusi kepada negara dengan jumlah yang cukup besar.

"Jumlah tersebut merupakan kontribusi pembayaran pajak-pajak tahun 2020 dan dividen dari Pertamina Grup hasil laba tahun buku 2019 yang telah dibayarkan tahun 2020," ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis, Senin (14/6/2021).

Baca juga:Pertamina RUPS di Kantor Erick Thohir, Direksi Dirombak?

Fajriyah menilai dengan tantangan berat di tahun 2020 kontribusi Pertamina tetap tinggi. Meski besaran tersebut tidak setinggi periode tahun 2019. Dia menyebut dividen yang telah berhasil dibayarkan Pertamina sepanjang 2020 mencapai Rp 8,5 triliun atau sebesar 23,8% dari total laba bersih. Menurutnya angka ini naik dibandingkan dividen tahun 2019 yang sebesar Rp 8 triliun atau 22,1% dari laba bersih perseroan.

"Pertamina akan terus memberikan kontribusi yang nyata kepada keuangan negara dan akan terus berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Kontribusi Pertamina akan terus meningkat sejalan dengan pemulihan ekonomi dan program vaksinasi nasional yang diharapkan bisa mengendalikan pandemi COVID-19," pungkas Fajriyah.


https://finance.detik.com/energi/d-5...p-1267-triliun
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
15-06-2021 21:43
Kilang kebakaran emoticon-siul

Asuransi masuk kantong mana hok?

Kan maen buat kobel binik mayan uga emoticon-siul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
15-06-2021 21:55
Yg kerja bukan ahok doang kali....

Bong... Ebong....

___________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
15-06-2021 22:07
Luar biasa Ahok! Dari ngebor minyak sampai ngisiin bensin customer dia yg kerjain sendiri!

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
belial dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
15-06-2021 22:19
Wkwkwkkkk
Pake acara ngobel bini segala
Buset dah
Wkwkwkkkk
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
15-06-2021 22:31
Wajar pertamina ngasih untung buat negara
yg ngga wajar, sudah monopoli rugi melulu
profile-picture
gmc.yukon memberi reputasi
1 0
1
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
15-06-2021 23:54
Ahoker2....dah lah, jagoan ente tu dak bsa kmna2. Pake muji sgl lgi. Dirut tuh yg plng berjasa
profile-picture
gmc.yukon memberi reputasi
1 0
1
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
16-06-2021 05:03
Bukannya keuntungan eprtamina turun tahun ini drpd tahun kemaren

Peetamina dpt suntikan kan dr apbn tahun ini
0 0
0
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
16-06-2021 06:55
Kalau berita baik reputasi komut seorang diri, kalau berita buruk kesalahan dirut, dan semua pegawainya di bawahnya
Diubah oleh belial
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
16-06-2021 07:55
TS nya rubah judul emoticon-Big Grin
0 0
0
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
16-06-2021 11:09
Jangan berlebihan gitu lah. Si Ahok itu cuma komisaris, gak banyak ngefek ke kinerja operasional perusahaan. Kalau dia dirut baru deh.
0 0
0
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
16-06-2021 11:43
buzzer pemerintah.digaji berapa si lu tong?

coba cek judul di sumber ama judul di ts.. di tambah2 in tangan dingin ahok..

Diubah oleh jefry347
0 0
0
Tangan Dingin Ahok Meski Pandemi, Pertamina Setor ke Negara Rp 126,7 Triliun
16-06-2021 12:47
wkwkwkwk..siap2 dinyinyirin nih
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia