gosportmedia56Avatar border
TS
gosportmedia56
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia


Setiap atlet di dunia tentu memiliki harapan untuk menjadi pemenang di setiap pertandingan yang mereka lakoni, ya Sob. Namun sayangnya, tak selamanya harapan mereka sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan.

Bahkan, beberapa atlet potensial terpaksa harus pensiun dini dan harus meninggalkan tugasnya sebagai atlet akibat cedera yang menimpanya.

Nah, berikut kami telah merangkum momen cedera atlet bulutangkis paling horor yang tercipta saat
pertandingan.

Badminton Asia Championships 2019



Diajang Badminton Asia Championships 2019 lalu,
Skuat bulutangkis Jepang terpaksa harus kehilangan salah satu wakil andalannya di sektor ganda campuran.

Saat memasuki fase perempat final pasangan Yuta
Watanabe dan Arisa Higashino harus berhadapan dengan pasangan tuan rumah He Jiting dan Du Yue.

Saat memasuki gim kedua, Arisa menerima servis yang dilakukan Du Yue untuk memulai pertandingan. Saat mencoba menggapai bola tinggi yang dilontarkan Du Yue, kaki kanan Arisa gagal mendarat dengan sempurna.

Akibatnya, pergelangan kaki Arisa tertekuk dengan keras.

Saat mencoba bangkit Arisa pun mengeram kesakitan dan langsung terkapar di lapangan. Alhasil, jawara All England 2018 itu tak mampu melanjutkan permainan dan langsung mendapat perawatan dari tim medis.

Indonesia Masters 2019



Cedera atlet paling horor selanjutnya terjadi di final Indonesia Masters 2019 lalu. Saat berhadapan dengan Saina Nehwal. Carolina Marin tidak bisa menyelesaikan perjuangannya dengan raihan gelar juara.

Mulanya, Marin mengawali pertandingan dengan sangat baik. Bahkan, di set pertama sempat unggul dengan raihan poin 9-3.

Disela Pertandingan yang berlasung sengit itu Marin melompat untuk mengembalikan bola dari Nehwal dengan menapakkan kaki kanan terlebih dahulu.

Tapi na’as, kaki kanan Marin tampak mendarat dengan kurang sempurna, akibatnya, Marin langsung tersungkur di lapangan dan mengerang kesakitan sambil memegang lutut kanannya.

Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun itu tak langsung menyerah begitu saja. Ia berusaha bangkit dan melanjutkan pertandingan, meski rasa sakit terlihat jelas dari raut wajahnya.

Sayangnya, upaya tersebut harus terhenti saat dirinya unggul dengan raihan poin 10-4. Marin pun tampak menangis, karena tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Dan, dengan sangat terpaksa gelar juara Indonesia Masters 2019 itu harus ia serahkan pada Saina Nehwal.

Thailand Open II 2021



Belum lama ini, Ajang Thailand Open 2021 bergulir. Tapi siapa sangka, di tengah kemeriahannya terselip sebuah insiden mengerikan yang menimpa Sara Thygesen, yang tentunya menyisakan pilu yang sangat mendalam.

Insiden memilukan itu terjadi, saat Sara Thygesen dan partnernya harus menghadapi wakil dari Korea. Kim So Yeong dan Kong Hiyong di babak 32 besar Toyota Thailand Open 2021.

Saat kedua pasangan itu sedang sengit berebut poin dengan perolehan 19-16, Sara melambungkan bola tepat di depan net. Menerima bola tanggung dari Sara, Kim langsung melepaskan headshot keras yang tak sengaja menghantam mata bagian kiri dari Sara Thaigesen.

Sara yang saat itu tepat berdiri di depan net, seketika tersungkur di lapangan dan mengerang kesakitan sambil memegang mata kirinya.

Disisi lain, Kim yang merasa bersalah dan tak enak hati, berusaha meminta maaf kepada Sara. Merespon tindakan Kim, Sara pun langsung melambaikan tangannya kepada Kim sebagai tanda memaafkan.

Setelah Sara menepi ke pinggir lapangan dan diperiksa oleh tim medis, Kim pun kembali menghampiri Sara di pinggir lapangan untuk meminta maaf. Sambil tersenyum, Sara pun kembali melambaikan tangannya kepada Kim, sebagai tanda memaafkan.

Tapi, dari peristiwa na’as ini, kita dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga, ya sob. Meski tak sengaja, Kim Soyong terlihat begitu tulus meminta maaf dan menunjukan sikap welas asihnya.

Namun begitu, sikap sportivitas yang ditunjukkan Sara Thaigesen pun patut di acungi jempol, ya. Dengan kerendahaan hatinya, sara dengan mudah memaafkan rivalnya itu.

Nah, itulah tadi, beberapa momen cedera atlet paling horor di dunia bulutangkis, versi Gosport Media. (*)

Lihat selengkapnya di Vidio berikut ya Gan 👇👇



----------------------☝️☝️----------------------
FalianAridua
Tgh
red.wangyi
red.wangyi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.