c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Waspada!! Trik Tipu-Tipu Penjual Online, Khususnya Kuliner




Dengan banyaknya orang yang malas keluar rumah, apalagi dimasa pandemi seperti ini maka ingin pesan makanan banyak yang melalui online.

Bisnis online mulai menjamur seiring banyaknya konsumen yang mulai banyak melakukan transaksi pada berbagai marketplace, tentu saja tidak semua seller yang bisa memuaskan ada saja kejadian yang membuat konsumen kecewa.



Maklumlah barang yang dipesan terkadang tidak sesuai ekspektasi, hanya melihat katalog pada gambar yang bagus namun realitanya zonk.

Seller nakal memang ada, tapi untuk menjaring konsumen biasanya suatu produk di labeli harga murah. Bahkan, mereka punya banyak akun penjual. Jadi bila di tutup pihak marketplace, masih akan ada banyak akun-akun yang lain. Mereka ini tetap mengirimkan barangnya, namun tidak sesuai dengan keinginan konsumen hehehe....biasanya seller nakal senang dengan sistem cod.



video tipu-tipu seller nakal

Maka bagi sebagian konsumen hanya membeli produk online berkaitan dengan kebutuhan rumah tangga, seperti susu formula, pampers, tisu, dan lainnya. Terkadang seller terpecaya saja ada sesekali berbuat kesalahan, maka di mata konsumen jual beli konvesional masih menjadi primadona.

Lantas, bagaimana dengan dunia kuliner? Banyaknya applikasi jasa membeli makanan dengan cara online, maka para seller kuliner pun tidak harus mempunyai toko besar sudah bisa berdagang.



Biasanya dari rumah mereka menjalani bisnisnya, disini seller kuliner nakal pun juga ada yang bermain dengan nama-nama restoran besar yang dicatut. Tentu saja pembeli yang hanya melihat nama besar tempat kuliner itu pun tertipu dan membelinya, ternyata ketika pesanan sampai tidak sesuai dengan apa yang disajikan oleh restoran ternama. Padahal untuk harga, mirip-mirip lah kan lumayan harga tinggi rasa kaki lima.

Terkadang satu tempat kuliner bisa mempunyai beberapa akun dengan nama yang berbeda, sekali lagi lemahnya sistem online yang tidak bisa tatap muka antara penjual dan pembeli memberikan peluang para seller untuk bertindak nakal.



Namun banyak dari kasus yang ada terkadang pembeli yang tidak terima melampiaskan kekesalannya kepada kurir, driver ojol yang membawa pesanan mereka. Disinilah akhirnya banyak video viral, dimana pihak penyedia jasa yang menjadi target marah-marah pembeli sedangkan penjual?

Hal ini yang membuat penjual jujur pun geram, imbasnya ke mereka juga kalau konsumen online pada lari. Untuk itu pesan untuk pembeli, pilihlah tempat belanja online dengan penjual reconended seller, mempunyai bintang minimal 4 rekomended yang sempurna bintang 5, walau rating bisa dipermainkan juga, namun lebih enjoy beli makanan yang di inginkan secara pribadi hitung-hitung olahraga kebanyakan mager ntar banyak penyakit loh!!



Jangan terkecoh dengan nama toko besar, dunia online harus waspada dengan aksi tipu-tipu terkadang belanja di dunia online memang serba menarik, lebih mudah, tidak repot dan easy serta simple tapi ternyata tidak semenarik pembeli yang kena tipu.

Jadi kalau terpaksa online, lebih enak seperti FJB Kaskus, Pantau Cocok Bayar, ga cocok ya pulang. Terserah mau pihak pembeli yang datang ke seller, atau pihak seller yang datang ke rumah agan tentunya kalau tidak jadi beli ada resiko uang bensin, karena Seller jemput bola mirip COD marketplace toh, tapi yang ini langsung dengan seller bukan kurir hehehe...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Tambahan kaskuser

Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 14-06-2021 10:14
toinxx08Shyesun.puchasunshii32
sunshii32 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
11.6K
178
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.