News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6299f66de6029ea4d5a5a/ungkapan-syukur-ketua-mui-bogor-atas-berakhirnya-sengkarut-gki-yasmin
Bogor - Penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kota Bogor menandai berakhirnya sengkarut GKI Yasmin. Ketua MUI Kota Bogor, Mustofa Abdullah, bersyukur atas solusi yang telah disepakati untuk menyelesaikan polemik yang telah berlangsung selama 15 tahun itu. "Saya sangat bersyukur karena aslinya Bogor itu adalah kota spiritual, kota rohani, kota yang didirikan oleh para kekasih Allah para kekas
Lapor Hansip
13-06-2021 22:51

Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin

Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI YasminBogor - Penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kota Bogor menandai berakhirnya sengkarut GKI Yasmin.
Ketua MUI Kota Bogor, Mustofa Abdullah, bersyukur atas solusi yang telah disepakati untuk menyelesaikan polemik yang telah berlangsung selama 15 tahun itu.

"Saya sangat bersyukur karena aslinya Bogor itu adalah kota spiritual, kota rohani, kota yang didirikan oleh para kekasih Allah para kekasih Tuhan, entah berapa ratus tahun yang lalu, kalau kemudian ada riak dan gangguan saya yakin itu, bukan DNA-nya orang Bogor," kata Mustofa dalam konferensi pers bersama di Bogor, Minggu (13/6/2021).

Mustofa mengaku sangat berbahagia. Dia mengajak semua pihak untuk saling berlomba dalam kebaikan.

"Saya sangat berbahagia sekali pada siang ini, dua dzulqodah bertepatan dengan 13 Juni 2021 menyembah sang pencipta adalah hak siapa pun, dan sang pencipta apapun kita sebut namanya, telah menciptakan jalan-jalan menuju diri-nya, mari kita saling bekerja sama, untuk saling berlomba dalam kebaikan, kalau dalam bahasa Islamnya fastabiqul khairat," ujar Mustofa.

Mustofa berterima kasih kepada semua pihak atas penyelesaian polemik GKI Yasmin ini. Dia berharap Bogor kembali menjadi kota spiritual.

"Terima kasih Walkot Bogor, terima kasih kepada para pimpinan, terima kasih kepada semuamya, semoga ini merupakan tonggak sejarah untuk kembalinya Bogor sebagai kota spiritual," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan kebijakan dalam polemik 15 tahun GKI Yasmin. Pemkot Bogor menghibahkan lahan baru untuk pembangunan rumah ibadah GKI di Cilendek Barat.

"Hasil ini juga adalah hasil kerja sama dari semua pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukung, sejak 15 tahun yang lalu, proses hibah yang hari ini dijalankan cara ceremony juga tidak mungkin terjadi tanpa dukungan warga dari Kelurahan Cilendek Barat, tanpa kerja keras dukungan dari seluruh Forkopimda DPRD, aparatur pemerintah kota, MUI, FKUB dan juga tentunya tim 7," kata Bima Arya saat jumpa pers di GKI, Jalan Pengadilan, Pabaton, Kota Bogor.

Bima menerangkan, pihaknya telah melakukan 30 pertemuan resmi dan 100 pertemuan informal untuk mencari solusi terkait masalah GKI Yasmin. Bima ingin memastikan hak beribadah bagi seluruh warga Kota Bogor dapat terpenuhi tanpa terkecuali.

"15 tahun kita sama-sama mencurahkan energi dan konsentrasi atas usaha untuk menyelesaikan konflik yang terus menjadi duri dari toleransi kita, keberagaman kita dan persaudaraan kita semua, banyak proses yang sudah dilalui, dalam catatan kami paling tidak ada 30 pertemuan resmi dalam skala besar dan 100 lebih pertemuan informal yang digelar untuk mencari ujung penyelesaian, hari ini adalah bukti dari komitmen pemerintah kota untuk memastikan hak beribadah bagi seluruh warganya tanpa terkecuali," paparnya.

https://news.detik.com/berita/d-5604...rut-gki-yasmin


Dengan muka tebal ini di bilang sebuah kesuksesan toleransiemoticon-Leh Uga

Di kota ane allhamdulillah klo bangun gereja aman2 saja sekalipun dalam perkampungan.
Kenapa....itu yg namanya toleransi.
15 tahun hanya urusan satu gereja doang, bagi ane ini pukulan tuk kotanya bahwa di sana banyak masih org2 yg egois emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orderic dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 04:39
Gila ya bisa bisanya muka topeng begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orderic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 05:14
agama tanpa tempat ibadah itu sangat BISA

agama dibalut bisnis ya gini, banyak2an tempat ibadah.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 06:14
"Saya sangat bersyukur karena aslinya Bogor itu adalah kota spiritual, kota rohani, kota yang didirikan oleh para kekasih Allah para kekasih Tuhan, entah berapa ratus tahun yang lalu, kalau kemudian ada riak dan gangguan saya yakin itu, bukan DNA-nya orang Bogor," kata Mustofa dalam konferensi pers bersama di Bogor, Minggu (13/6/2021).


halah.... mau ngomong is*ami aja pake ngeles. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 06:15
ini masalahnya karena nama jalannya yang tokoh islam itu bukan ?
profile-picture
profile-picture
secer dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 06:28
1 toleransi yg butuh 15 taun,
Dan ygvjelas2 berijin, dipaksa pindah dan dibilang toleransi.
x 200 gereja lebih yg dititup beqrti beresinnya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
samsol... dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 06:40
Toleransi pala lu peang? Itu gereja udah ada izin, terus lu suruh pindah, keluar biaya lagi untuk pembangunan dll.
Kelakuan kok sama kayak zionis, memaksakan fungsi peruntukan tanah milik orang lain
Ini udah pelanggaran HAM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 06:52
maksudnya mui tuh, toleransi itu adalah kalau minoritas mau dan bisa digenjet dengan segala cara.

toleransi koq butuh 15 tahun ?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:24
Gw bener2 curiga, ini tanah yg selama ini menjadi sengketa apakah benar2 lokasi strategis, tahu sendirilah, kadang dgn dibumbui agama, ada "udang dibalik bakwan"
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:28
Toleransi my ass
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:30
Ulama kok ngurusi gerejo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:35
Damai itu Indah

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
secer dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:43
Telorasin emoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:48
yang diuntungkan adalah yang nanti punya gedung di lahan bekas GKI Yasmin.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 07:50
Itu tanahnya, bangunannya lain soal lagi entar.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 08:05
Saatnya skb 3 menteri menyangkut perizinan rumah ibadah diberangus. Dibuat yg mengedepankan toleransi
Mui bogor dan mui2 lain mohon data in masjid2 dan musola2 ygvga berizin, tertibkan
Baru angkat topi kalo berani
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 09:07
subahennol, kafir tidak dibunuh dan gedong gki jasmin nggak dibakar aja sudah jadi bukti betapa toleransinya ngummat muyik.
betull? betuuuulllll.

padahal cuma bukti bahwa hukum republik posisinya di bawah agama iclam.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
samsol... dan secer memberi reputasi
1 1
0
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 09:15
blog goblog emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 09:30
Walaupun harus sampe 15 tahun, tp tetap harus disyukuri dan berterima kasih
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 09:39
MUI Bogor perlu main ke komplek perumahan gw nih. Masjid dgn Gereja berdekatan jarak +- 150 meter santai2 aja. Ga ada rusuh
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia