Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
268
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c48d1e9a358f00281ee433/viral-harga-tiket-masuk-selangit-curug-bidadari-sentoel-bogor-jadi-sorotan
Eits, tapi gimana kalo pas pergi ke tempat rekreasi tapi malah dijegal dengan HTM dan segala tetek bengeknya dibandrol dengan harga fantastis. Apa ngga makin tambah stress ya?
Lapor Hansip
12-06-2021 17:31

Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
Halo Agan Sista, sudah mulai bosan untuk selalu (ngga ngapa-ngapain) di rumah aja? Hmm, refreshing bisa jadi salah satu alternatif yang menyenangkan. Piknik ke tempat wisata yang pemandangan dan suasana alamnya yang bersih bisa mengembalikan mood kita yang udah ngga karuan.

Eits, tapi gimana kalo pas pergi ke tempat rekreasi tapi malah dijegal dengan HTM dan segala tetek bengeknya dibandrol dengan harga fantastis. Apa ngga makin tambah stress ya?

Quote:Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!

Seperti yang sedang viral soal HTM ke Curug Bidadari Sentul, Bogor, dimana pengelola memasang tarif yang terbilang kelewatan untuk sebuah tempat wisata curug yang kasar kata isinya cuma air terjun doang. Kenapa bisa semahal itu?

Banyak netizen yang menyayangkan kenapa pihak pengelola seolah mengambil untung yang kebangetan, belum lagi pengenaan tarif untuk peletakkan barang di sekitar curug, ini sih udah parah banget menurut ane.
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
Besar di daerah Jawa Barat, curug buat ane bukan hal aneh lagi, tapi jika masuk ke curug kita harus merogoh kocek hingga hampir 5orb-an hanya untuk tiket masuknya saja,  emoticon-Wowemoticon-Wow secara curug mah kan cuma wisata alam, yang udah ada dari sononya. Yang dilakukan oleh pengelola apa sih? Paling banter jalan akses yang berupa undakan tangga yang disemen, pondok-pondokan (yang bisa jadi disewakan juga), dan biaya penjagaan kebersihan dan biaya keamanan (?) dan biaya lain-lain lah anggap. Apa memakan biaya yang sangat tinggikah, hingga membuat HTM menjadi sebegitu mahalnya?

Disebutkan juga jika tempat wisata Curug Bidadari ini bukan di bawah pengelolaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Bahkan, area tempat wisata alam ini juga masih dalam sengketa karena banyak yang saling klaim, yang bisa jadi awal dari praktek pungutan liar yang menjadi tidak terkontrol.

Sangat disayangkan saja jika sebenarnya wisata alam seperti ini bisa menjadi daya tarik yang sangat produktif, baik untuk pengelola maupun sebagai pemasukan daerah. Jangan karena keserakahan segelintir oknum, atau pemilik aslinya sekalipun, malah jadi rugi semuanya.

Warga malas untuk berkunjung ke sana, sehingga pihak pengelola juga tidak akan mendapatkan pendapatan dan untuk daerah Bogor akan berkurang destinasi wisata yang bisa dikenalkan pada wisatawan baik lokal maupun manca negara.

pesona curug bidadari, bogor

Ada baiknya dibicarakan antar pihak pengelola, pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait, untuk mencari jalan agar Curug Bidadari bisa menjadi aset dan bermanfaat bagi semua orang.

Sekian cuap-cuap ane kali ini, sekian dan semoga tak ada lagi tiket mahal untuk destinasi wisata di indonesia, karena ditengah gempuran isu pajak di semua sektor, membuat warga +62 saat ini sedang darurat hiburan.

Sampai jumpa di thread selanjutnya, terima kasih.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

sumber referensi di sini
Diubah oleh DianAhmadKaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 07:48
ntaran jg sepi kslo ga diurus beneran
Kacow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 07:53
Bagus juga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 07:56
dulu waktu awal2 viral nyoba2 kesana bareng keluarga emoticon-linux2 untuk wisata jawa barat sampe sumatera masih belom siap emoticon-linux2 masih banyak pungli berlapisnya emoticon-Nohope pas kesana jauh sebelum masuh curug bidadari ada portal sama warga kesana dihalangi klo g bayar g bisa lewat emoticon-Najis emoticon-Nohope emoticon-fuck mana isinya cuma bapak udah tua nongkrong2 dilapak doang pula emoticon-Nohope
belom masuk bayar pas masuk bayar eh pas disana juga g wah2 amat cuma air terjun dijadiin kolam renang emoticon-linux2 apalagi klo tempat wisata dijaga sama orang2 ormas ada bendera2 baik loreng2 atau biasa emoticon-Busa dijamin dah itu tempat medioker g keurus narik duitnya doang emoticon-Busa
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
profile-picture
jiresh dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:00
Wah kalau ini memang beneran mahal gans, mungkiin disana kita akan bisa mendapat suguhan bidadari lagi mandi jadinya harganya naik tajam. Tempat sejenis tidak semahal itu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:07
wisata mah mending di jateng atau di bali sekalian njir. Bali itu mahalnya sekalian, 1 kali bayar yg sudah jelas dapet apa aja. bukan dikit2 dipalakin sama preman2 kampung. masyarakatnya sudah pada sadar wisata

kalo di jatim, di daerah pacet-trawas noh masih banyak pungli2nya
profile-picture
profile-picture
jiresh dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:13
airnya butek keruh gitu ya gan?
apa cuma fotonya aja emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:15
Mahasiswa kost, menangis melihat ini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:16
wisata yang "given" gini harusnya gak sampe segitunya sih. tapi kenapa ya sekarang tempat wisata2 pada kasih harga mahal banget gitu, apa karena kondisi keuangan lagi krisis karena kopit kah ?emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:32
Dimahalin yang mau datang pada komplen,
Dimurahin pengelolanya gantian yang komplen.
BTW Naroh barang masa kena charge 30 Rebu.emoticon-Hammer2
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:35
anying mahal kieu euy, baleg teu sih?
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:37
Mending ke mall aja lebih enak.
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:42
curug bidadari? itu lu belum nyampe aja sepanjang jalan udah ada yang minta2in duit, nyegatin.
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:43
Beberapa tahun yll pernah kesana, ga ada niat kesana lagi, ga layak disebut bidadari.
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:50
Popmie harga segitu.
Gila aja.
Mending bawa popmie dr rumah,sama bawa termos aja buat nyeduhnya.
Emang gk heran sih harga di tempat wisata jd serba mahal.
Tp gk sampe berkali lipat kek gitu juga harusnya.
Ampun dah dasar serakah.
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:50
pasti bidadarinya randa, klu ga pengelola bapak2 pake ekor ikan duyung
bagong sia emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:56
ga heran kalo masih warga yang ngurus apa lagi banyak yang claim lokasinya
baru kemaren ane main ke curug lewi hejo
* di tengah jalan di cegat 6 orang minta sumbangan seiklasnya pungli emoticon-Bata (S)
* pintu masuk pertama 15rb/orang, parkir 10rb=motor 20rb=mobil
* pintu ke 2 25rb satu orang (bisa nego kalo rame2)
* pulangnya parkir di minta lagi seiklasnya (gawajib) pungli emoticon-Bata (S)
* terus di jalan 2x di minta sumbangan (auto ngebut) pungli emoticon-Bata (S)
total yang resmi bisa 40rb/orang blum kendaraan dan pungli

buat minuman harga masih wajar ga terlalu mahal
aqua 5rb, pocari 7rb
ga nyoba beli makan soalnya bawa emoticon-Cool
Diubah oleh justkraken
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:57
Najis najis
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 08:57
klo udah sepi baru tau nanti emoticon-Hammer2
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 09:15
Apakah terdapat bidadari disana?
0 0
0
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
14-06-2021 09:17
Quote:Original Posted By kenesdw
Nah ini nih yang sangat di sayangkan karena wisatawan mau melihat o
Pemndgan tp malah di mnafaatkan oleh pihak pengelola dg harga yang tinggi. Mngkin lbh baik nya bisa dbcrkan kmbali gar semua bisa berjlan lancar
kalo dikelola dengan baik ane rasa bisa menghasilkan lho, sayang banyak yang punya kepentingan jadi 'serakah' untuk bisa mikirin kepentingan pengunjung

Quote:Original Posted By kebahagiaan
Kalo kemurahan entar rame, sumpek, pada nyampah, gak indah lagi
wkwkwkwk,, gimana orangnya juga sih,, kalo ada kesadaran mungkin engga

Quote:Original Posted By dalledalminto
Pas lebaran emang sering dinaikkan, aji mumpung. Eh, itu hari biasa kan ya
hari biasa ini omgan,, pas baru2 rame lagi usai lockdown

Quote:Original Posted By parto.klepat
bidadarinya tidak kasat mata
ngumpet dia

Quote:Original Posted By thesadistperson
Ga heran lah
Gara2 sempet ditutup mgkn pas pandemi

Bioskop juga naik harganya
iya,, nombok pas lockdown kemaren itu tah?

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia