• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengalaman Pertama Ane Kerja Jadi Sales, Penuh dengan Tekanan dan Bahaya!

novaajinugroho
TS
novaajinugroho
Pengalaman Pertama Ane Kerja Jadi Sales, Penuh dengan Tekanan dan Bahaya!

Halo gansis, ketemu lagi dengan ane di thread ini, sebelum membahas topic yang bakal ane bawakan hari ini, semoga di hari yang cerah nan biru ini kalian di beri kelancaran dalam melakukan segala aktivitas entah kerja, kuliah atau pun ngejar-ngejar doi yang makin dingin dan status nya pun Cuma di tangungin, hahaha.

Nah basa-basi nya sudah, sekarang kita membahas topic yang cukup menarik dan banyak orang yang gak tahu gimana sih fakta-fakta dunia persales-an. Dimana ini adalah pengalaman ane selama jadi sales salama 3 tahun dan sudah cukup lama sih sekitar 9 tahun yang lalu bre.

Dan mungkin kebanyakan orang mandang kerja sales itu dipandang sebelah mata, pokok nya kalau dimata mertua, para calon mantu yang kerja nya sales itu termasuk hina dan berdosa besar dah. Tapi sebenar nya kerja sales itu banyak cuan nya disamping bonus dan gaji, bre.

Oh iya sales itu terbagi jadi beberapa bagian bre, ada yang nama nya sales motoris dimana sales tersebut membawa produk dengan motornya dan di jual langsung ke toko2, ada juga sales kanvas dimana dia kerja nya pake mobil untuk produk2 yang dia jual biasa nya ke luarkota.

Dan ada juga sales TO dimana kerja nya Cuma bawa catalog nawarin produk ke toko pasar, supermarket tergantung dia sales apaan bre(setiap hari pp luar kota) nanti ada bagian pengiriman sendiri. Sedang kan Kalau sales obat jatuh nya ke apotik dan rumah sakit.

Dan terakhir sales promotion dimana biasa nya ini ciwi-ciwi seksi nan cantik bre kerjaan nya kurang lebih memperkenalkan produk2 yang dia bawa dan display ke otlet atau supermarket produk tersebut.

Nah dulu ane bagian sales TO kerja nya nawarin produk snack nabati, sekaligus jadi DC. Dan ini pengalaman pertaman ane kerja sales sebagai pejuang targer, Cekidot:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah itu dia pengalaman ane dan fakta banyak orang gak tahu sales kerjaan kayak apa secara mendetail, gak Cuma indentik pinter ngomong aja. Jadi apakah kalian pernah juga kerja sales dan ngalamin serupa, jangan lupa share di kolom komentar. Dan terimaksih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho
Sumber: pengalaman pribadi

Diubah oleh novaajinugroho 13-06-2021 21:14
wincdmaazhuramasdajiresh
jiresh dan 30 lainnya memberi reputasi
31
27.1K
230
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.