trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?
Belajar memasak


Sudah masak apakah hari ini? Emak-emak pada rebutan tunjuk jari, ada yang sudah masak ayam dikecapin, ayam goreng, ayam serundeng, telur ceplok, telur mata sapi, telur goyang, sayur, oseng-oseng, dan banyak sekali menu yang sudah mereka masak hari ini untuk keluarga tercinta. Tentunya juga dapat pujian dari orang-orang rumah terutama suami tercinta. Itu bagi mereka yang bisa masak terus yang nggak bisa masak?



Hallo Gan Sist jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin ngeluarin uneg-uneg bagi istri atau perempuan yang nggak bisa masak, atau nggak hobby masak, sebaiknya bagaimana?
Karena dulu sebelum Ane nikah, ada bapak-bapak tuh yang sering Ane lihat makan di warung terus, kebetulan warung Bibik Ane, jadi Ane tahu. Padahal tuh anaknya banyak, apa iya istrinya tidak masak?
Untuk istri yang nggak bisa masak sebaiknya gimana ya?

Apa membiarkan suami makan di luar atau di warung selamanya, sepanjang lamanya pernikahan?



Istri nggak bisa masak ditenggelamkan? Ya jangan dong! Kasihan tahu.


Karena pada dasarnya setiap orang punya hobby dan cita-cita masing-masing. Punya kekurangan dan kelebihan masing-masing juga. Tapi apa salahnya belajar, misalnya belajar masak dari mertua, itu juga boleh. Masa iya sepanjang pernikahan mau makan di luar terus. Walaupun awalnya semisal masakan ke asinan kalau mau belajar lama-lama bisa juga, kalau mau ngasih garam baca Bismillah, jangan banyak-banyak biar nggak keasinan.

Quote:


Nah, ini nih buat para suami yang istrinya belum bisa masak, jangan nge-bandingin masakan istri dengan masakan mertua, apalagi masakan mantan, sakitnya bisa sampai kiamat, tahu nggak!


Ane sih setuju apa katanya Agan @gembelngehetentang pasangan menikah itu untuk membangun rumah tangga bukan membangun rumah makan, kalau mau ngebangun rumah makan ya carinya koki gedean Chef. Jadi masakannya selalu enak, tapi kembali lagi mau nggak yang diajak nikah hehehe.

Jadi untuk para suami gimana nih, ketika istri nggak bisa masak? Mau makan di luar terus? Makan di luar sih nggak apa-apa kalau sekali-kali. Tapi nggak bisa masak pun kalau nyeplok telur, bikin mie rebus pasti bisa dong. Nah, yang istrinya belum bisa masak coba cariin tutorial di YouTube banyak, buku-buku resep juga banyak, di Kaskus juga bertebaran resep-resep masakan. Kalau beli terus kan boros tuh.



Bagaimana dengan suami yang nggak ngehargai masakan istri, kalau menurut Ane sih perlu ditenggelamkan, hehehe. Lha masak iya istri sudah capek-capek masak nggak dihargai.
Jadi intinya saling ngehargai deh, itu penting! Yang nggak bisa masak belajar didukung suami tercinta, kan jadi oke tuh, tapi inget juga jangan maksa! Dunia belum kiamat, kalau istri belum bisa masak kok. Masih banyak jalan ke Roma.



Okey deh cukup sampai di sini Thread Ane, semoga bermanfaat. Monggo diskusi santai sambil makan sate hehehe, Sampai jumpa di Thread selanjutnya. Bye ... bye ...






Opini pribadi
sumber gambar ini
Diubah oleh trifatoyah 19-07-2020 10:50
mantelbulu
tien212700
pakisal212
pakisal212 dan 75 lainnya memberi reputasi
74
21K
845
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.