• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Yang Terjadi Jika Polisi Menabrak Pengguna Jalan, Karena Menerobos Lampu Merah?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Yang Terjadi Jika Polisi Menabrak Pengguna Jalan, Karena Menerobos Lampu Merah?




Kembali lagi dengan ane yang akan membahas Indonesia punya cerita, beragam permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat memang asik untuk di bahas.

Apalagi seperti kasus kecelakaan yang menimpa pada nama institusi negara dengan rakyat jelata, untuk lebih paham kronologinya bisa melihat sekilas video dibawah ini



Bagaimana menarik bukan untuk dibahas, ada seorang Polisi yang sedang mengawal rombongan namun tertinggal. Kemudian tanpa perhitungan langsung menerobos lampu yang sudah posisinya merah, dari arah lain lampu sudah hijau dan pengendarapun mulai berjalan naas nasib pengendara wanita akhirnya tertabrak oleh Polisi yang menggunakan sebuah mobil untuk mengawal.

Walau tidak sampai luka parah, namun kejadian di perempatan jembatan BAT Surabaya, hal ini jelas membuat lalu lintas Jalan Raya Ngagel Surabaya sempat terganggu dan mengalami kemacetan.



Oke, kita tidak bahas masalah di lapangan bagaimana kronologi sebenarnya. Tapi kita bahas bagaimana pembelaan dua orang yang terlibat laka lantas ini.

Kalau dari korban yang ditabrak sebagai rakyat sipil yang tahu aturan di lampu merah ia memberikan pembelaan, karena lampu di perempatan sudah hijau dan iapun berjalan mengikuti apa yang sudah seharusnya dimana lampu merah berhenti, lampu kuning hati-hati, lampu hijau jalan. Apalagi pengendara lain sudah banyak main klakson di belakangnya.

Lalu bagaimana dengan pembelaan supir Polisi yang menabrak si pengendara?



Brigadir Carles, sudah membunyikan sirine harusnya bagi pengendara umum ketika mendengar bunyi sirine harus membuka dan memberikan jalan. Lalu ia pun berdalih ketika di perempatan lampu merah, yang lain berhenti korban yang ia tabrak nyelonong jalan.

Menarik bukan melihat pembelaan baik yang menabrak dan ditabrak, setidaknya saya jadi ingat kasus tank TNI yang menabrak puluhan motor yang sedang diparkir dan gerobak salah satu pedagang hingga hancur.

Maka rakyat sipil yang kena imbas diberi penggantian yang setimpal oleh TNI dan masyarakat senang, semua legowo.



Sedangkan pada kasus ini, keduanya mengeluarkan argument berlawanan. Siapa yang salah, dan melakukan pembenaran apa yang dilakukan.

Menarik untuk dibahas ketika regulasi hukum sebenarnya bagi Polisi yang mengawal rombongan,

Quote:


Bagaimana jelaskan? Maka kemungkinan besar korban yang ditabrak akan kalah dalam argumentasi, jadi yang salah adalah pengguna jalan umum yang tak memberikan jalan pada kendaraan yang membunyikan "Sirine".



Apa ada yang merasa "tidak adil", hidup ini memang selalu tidak adil kalau saja adil mungkin semua sudah jadi orang kaya atau miskin semua, sama rata sama rasa hehehe...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




meooong
caduceus22
ujellyjello
ujellyjello dan 32 lainnya memberi reputasi
33
7.6K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.