ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Audrey Munson, Supermodel Pertama Yang Hidupnya Berakhir Tragis

Dia dianggap sebagai supermodel pertama Amerika.  Tetapi nantinya dia malah meninggal sendirian setelah 65 tahun berada di rumah sakit jiwa. Audrey Munson lahir di Rochester, New York pada tahun 1891. Dia ingin menjadi seorang aktris sebagai seorang gadis kecil.  Jadi pada usia 17, dia memutuskan untuk pindah ke New York bersama ibunya untuk mengejar mimpinya.

Jungle Cruise, Petualangan Baru Disney Di Layar Lebar

Suatu hari, Audrey sedang pergi berbelanja di Fifth Avenue. Saat itulah dia bertemu dengan seorang fotografer yang bernama Felix Benedict Herzog. Herzog begitu terpesona oleh kecantikannya sehingga dia memintanya untuk bersedia bekerja sama di studionya.

Herzog kemudian juga memperkenalkannya ke dunia seni. Pekerjaan besar pertamanya adalah berpose untuk pematung Isidore Konti. Isidore-lah yang pertama kali menyarankan Audrey untuk berpose telanjang. Meskipun ibu Audrey awalnya ragu-ragu, dia akhirnya diyakinkan oleh kata-kata sang seniman. Kolaborasi tersebut menghasilkan sebuah patung yang diberi nama Three Graces.


Semuanya terinspirasi dari keelokan Munson. Tak lama setelah itu, Munson menjadi model yang banyak diminati. Dia juga berpose untuk para pelukis dan ilustrator, tetapi sebagian besar rekannya adalah pemahat. Ornamen Air mancur, pajangan dinding dan panel relief di seluruh kota New York menampilkan gambarnya. Warga kota New York mulai memanggilnya Miss Manhattan.

Pada tahun 1915, dia berpartisipasi dalam Pameran Internasional Panama-Pasifik di San Francisco. Audrey menjadi model untuk sebagian dari patung yang dibuat untuk pameran tersebut. Acara tersebut membuatnya mendapat julukan Gadis Panama-Pasifik. Pada tahun yang sama, dia membuat debut filmnya yang berjudul Inspiration. Dia memainkan model pematung, menjadi aktris pertama Amerika yang tampil telanjang dalam sebuah film.


Munson membintangi beberapa film yang lebih kontroversial sebelum kembali ke pekerjaan utamanya. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi penasehat para seniman wanita, dia menolak untuk tetap berada di bawah bayang-bayang rekan prianya.

Pada tahun 1921, dia menulis sejumlah artikel tentang peran penting seorang model wanita dalam proses artistik. Dia mengungkapkan gaji yang tidak setara dan perbedaan sikap terhadap aktris dan artis.  Tak lama kemudian, keberuntungan Audrey selesai. Dia terjebak dalam serangkaian skandal. Dia mengajukan gugatan terhadap produser ketika dia menerima cek palsu untuk perannya dalam sebuah film.


Dalam insiden lain, seorang tuan tanah rela membunuh istrinya dan mengaku telah melakukannya demi untuk menikahi Munson. Sejak saat itu, dia berjuang untuk mencari pekerjaan. Dia pernah mencoba bunuh diri pada tahun 1922. Audrey akhirnya berakhir di rumah sakit jiwa St. Petersburg.


Dia tinggal di sana selama 65 tahun. Dia meninggal pada tahun 1996 dalam usia 104 tahun. Pernah dikenal sebagai dewi Venus Amerika, dia dimakamkan di kuburan yang tak bertanda.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 10-06-2021 03:18
hoorray
edelweis111
prabas
prabas dan 26 lainnya memberi reputasi
21
7.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.