• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Portugal di Huni Banyak Bintang, Bakalan Pertahankan Gelar Gak nih?

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Portugal di Huni Banyak Bintang, Bakalan Pertahankan Gelar Gak nih?

Selain Prancis, Portugal juga dihuni oleh banyak pemain bintang. Mulai dari yang muda hingga pemain yang sudah berusia 35 tahun keatas. Bisa dibilang tim ini merupakan kombinasi dari pemain muda dan pemain berpengalaman.


Penjaga gawang

Portugal mempunyai tiga penjaga gawang yang cukup berpengalaman. Mereka adalah Anthony Lopes, Rui Silva, dan Rui Patricio. Ketiga pemain ini bermain di lima liga top Eropa. Mereka juga merupakan kiper utama di klub masing – masing. Sepertinya Fernando Santos gak akan bingung untuk memainkan salah satu dari mereka. Ketiganya bisa dibilang mempunyai kemampuan yang relatif sama.

Lini belakang


Di sektor center bek Portugal mempunyai sosok pemain muda, Ruben Dias yang siap berduel dengan pemain berpengalaman seperti Pepe dan Jose Fonte. FYI, Ruben Dias merupakan pemain terbaik Premier League musim 2020/21. Di sisi kiri dan kanan pertahanan, tim selecao punya Raphael Guerreiro dan Joao Cancelo.

Lini tengah


Untuk sektor tengah, juara Eropa tahun 2016 ini punya banyak pemain berkualitas. Ada Ruben Neves, Danil Pereira, Renato Sanches, Joao Moutinho, Bruno Fernandes, dan Bernardo Siva. Nama – nama yang Ane sebutin diatas semuanya bermain di lima liga top Eropa. Bahkan Renato Sanches (Lille) dan Bernardo Silva (Manchester City) mampu membawa tim mereka menjuarai liga.

Lini depan


Nama – nama seperti Joao Felix, Cristiano Ronaldo, dan Andre Silva akan mengisi lini depan Portugal. Total 75 gol dicetak oleh ketiga pemain tersebut pada musim kompetisi 2020/21. Hal menunjukkan kalau Portugal punya lini depan yang haus gol. Selain lini depan, lini tengah mereka juga punya naluri mencetak gol yang cukup baik. Musim 2020/21, Bruno Fernandes sukses mencatatkan 28 gol bersama Manchester United.


Dengan skuad yang begitu megah, banyak pihak yang meprediksi Portugal akan kembali keluar sebagai juara. Sebelumnya Portugal berhasil menjadi juara di Piala Eropa 2016. Saat itu mereka mengalahkan Prancis 1 – 0 di babak ekstra time.

Pertanyaannya, mampukah Portugal kembali keluar sebagai juara alias back to back juara EURO? Jika berhasil, Portugal akan menjadi tim kedua yang mampu meraih gelar Piala Eropa dua kali beruntun. Sebelumnya hal tersebut pernah dilakukan Spanyol pada tahun 2008 dan 2012.

 

n.h3
n.h3 memberi reputasi
1
804
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.