cbsvlogAvatar border
TS
cbsvlog
mengungkap asal usul hantu paling terkenal dan paling menakutkan di Indonesia
Hai bro selamat malam

Ngetrit lagi nih
Tentang perhantuan yang terkenal di indonesia.
Betikut ini 12 poto hantu lokal

Yuk kita ungkap asal usul hantu paling terkenal dan paling menakutkan di Indonesia

Jika Anda telah menghabiskan beberapa waktu di Indonesia, Anda mungkin telah "diperkenalkan" ke sisi gelap negara melalui legenda urban populer. Seringkali, cerita-cerita itu menampilkan makhluk spiritual “paling populer” di Indonesia, mulai dari goblin kuburan hingga hantu yang mengintip dari jendela. Tidak peduli apakah itu benar atau tidak, kisah-kisah mengerikan itu telah menarik perhatian orang-orang bahkan sampai hari ini.

Jika Anda menyukai film thriller, Brilio telah mengumpulkan foto-foto menegangkan yang akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang hantu terkenal, yang telah menjadi karakter utama dari banyak legenda urban paling menakutkan di Indonesia:

1. Kuntilanak



Gambar melalui youtube

Sebagai banshees versi lokal, Kuntilanaks (atau hanya Kunti) diyakini sebagai roh pengembara wanita hamil yang meninggal dengan cara yang tragis dan tidak wajar. Hantu tersebut diyakini menyimpan dendam kepada orang-orang tertentu terkait kematiannya dan kemungkinan akan menghantui orang-orang tersebut. Makhluk yang juga dikenal sebagai Pontianak atau Matianak ini diyakini berdiam di rumpun pohon pisang yang gelap.

2. Pocong



Gambar via deviantart

Sebagai bagian dari ajaran agama, umat Islam membungkus mayat mereka dengan kain kafan putih dan membuat ikatan di beberapa tempat agar kain tetap di tempatnya. Saat jenazah akan dikuburkan, mereka akan melepaskan ikatan dan membiarkan kainnya lepas. Banyak orang percaya bahwa jika ikatan tidak dilepaskan, orang mati akan menjadi Pocong, "terikat" ke dunia fana dan tidak dapat meneruskan ke akhirat.
Karena salah satu ikatannya terletak tepat di atas pergelangan kakinya, makhluk ini tidak bisa berjalan. Sebaliknya, itu akan melompat-lompat mengejar Anda dalam mimpi buruk Anda.

3. Genderuwo



Gambar via kepoan

Legenda Genderuwo diduga berakar pada mitologi Persia kuno. Mereka adalah roh-roh yang diyakini berasal dari orang-orang yang meninggal dengan cara kekerasan dan kembali menghantui orang yang masih hidup. Penampilan mereka sebagian besar besar dan mengerikan tetapi juga dapat mengambil penampilan laki-laki manusia untuk merayu wanita.

Terkadang, Genderuwo menyamar sebagai suami wanita untuk menggoda sang istri saat suami kandungnya pergi. Legenda urban mengatakan bahwa monster tersebut melakukan hubungan seksual dengan wanita-wanita ini untuk menghamili mereka dan menghasilkan lebih banyak Genderuwo.

Makhluk itu (biasanya “terlihat” di berbagai daerah di Jawa) diyakini senang berdiam di sekitar tempat-tempat berair seperti sungai, danau atau rawa, dan juga suka “tinggal” di gedung-gedung tua, pohon-pohon besar dan rindang atau sudut-sudut yang gelap dan sepi. .

4. Wewe Gombel



Gambar melalui wikimedia

Makhluk spiritual ini diyakini sebagai hantu wanita yang bunuh diri setelah membunuh suaminya yang selingkuh. Penampilannya biasanya digambarkan sebagai monster mirip manusia wanita dengan payudara memanjang dan kuku yang panjang dan tajam. Makhluk ini dipercaya memiliki kebiasaan sial menculik anak-anak yang berkeliaran di malam hari.

5. Jerangkong



Gambar via portalmitologi

Jerangkong diyakini berasal dari orang-orang yang semasa hidupnya sering merampok atau mengambil secara paksa milik orang lain. Mereka muncul sebagai kerangka manusia berjalan, berkeliaran dan mencuri telur ayam. Menurut legenda urban, Jerangkong sering mengobrak-abrik kandang ayam di malam hari. Menjelang fajar, mereka akan kembali ke kuburan mereka melalui lubang kecil di tanah kuburan.

Telur yang dimakan Jerangkong tidak akan pecah. Telur tidak akan lebih dari cangkang. Ada satu cara untuk mengatasi Jerangkong: siapkan tempurung kelapa dengan lubang kecil di atasnya di kuburan Jerangkong sehingga ketika hantu keluar, ia akan terperangkap di dalam tempurung. Masalahnya adalah, Anda harus melihat kuburan yang benar terlebih dahulu...

6. Suster Ngesot

Konten Sensitif


Gambar melalui moviemug

Diyakini sebagai hantu perawat yang sudah meninggal, Suster Ngesot menjadi sangat populer (dan ditakuti) setelah film thriller Indonesia yang dirilis pada tahun 2007, Suster Ngesot.
Dikatakan bahwa perawat itu dirudapaksa dan dibunuh dengan kejam, yang menyebabkan kakinya terluka parah. Makhluk itu digambarkan sebagai seorang wanita dengan seragam perawat putih kotor, rambut panjang berantakan, dan wajah mengerikan. Dia menyeret dirinya perlahan dan menakutkan di sepanjang lorong gelap rumah sakit, karena dia tidak dapat berdiri atau berjalan karena cedera.

7. Palasik

Konten Sensitif


Gambar ceritaseramhoror

Palasik sangat populer terutama di masyarakat Minangkabau (suku asli Indonesia di Dataran Tinggi Minangkabau Sumatera Barat), yang percaya bahwa makhluk itu bukan hantu atau roh, tetapi sebenarnya manusia yang mempraktikkan ilmu hitam. Untuk menjaga kekuatan mereka, Palasik harus memberi makan bayi yang belum lahir. Jadi itu akan berlama-lama di sekitar ibu hamil yang berada di bulan-bulan terakhir mereka untuk "memangsa" bayi mereka di dalam.

Bayi-bayi itu tidak benar-benar dimakan, tetapi mereka lebih suka mati di dalam rahim atau dilahirkan tanpa mahkota kepala mereka. Terkadang Palasik juga “mengkonsumsi” bayi-bayi mati yang sudah dikubur di makamnya.

Penampilan Palasik begitu mengerikan sehingga seolah-olah baru saja melompat dari mimpi buruk Anda. Pada malam hari, Palasik (praktisi ilmu hitam) benar-benar dapat memisahkan kepala mereka dengan tubuh mereka, dan kepala (bersama dengan organ dalam dan usus) akan terbang di sekitar desa untuk berburu mangsanya. Sebelum fajar, kepala harus bersatu kembali dengan tubuh. Jika tidak, orang tersebut akan mati.

8. Jailangkung



Gambar via kumpulanmisteri

Juga dikenal sebagai Jelangkung, itu adalah roh yang dipanggil dari alam lain menggunakan permainan papan kuno yang disebut Papan Jelangkung, yang secara luas dikenal sebagai Papan Ouija. Beberapa orang percaya bahwa mereka benar-benar dapat mengajukan pertanyaan dan Jelangkung akan menjawabnya melalui papan.

9. Hantu Jeruk Purut



Image indonesianfilmcenter

Hantu Jeruk Purut (Hantu Jeruk Purut) diyakini sebagai arwah pengembara seorang pendeta yang sudah meninggal yang berusaha menemukan kuburannya sendiri. Legenda urban mengatakan bahwa pendeta tanpa kepala itu hilang; alih-alih menuju makam umat Kristen di Tanah Kusir (Jakarta Selatan), ia malah berlama-lama di sekitar makam umat Islam di Jeruk Purut (juga di Jakarta Selatan). Bersama dengan anjing mistiknya, hantu terkadang terlihat oleh penjaga kuburan, berjalan keluar dari kegelapan, membawa kepalanya sendiri.

10. Jembatan Si Manis Ancol



Gambar wallpapermengagumkan

Si Manis Jembatan Ancol atau Putri Cantik dari Jembatan Ancol dipercaya sebagai hantu seorang wanita muda menawan yang dibunuh oleh dua pria. Para pembunuh kemudian melemparkan mayatnya ke suatu tempat di dekat Jembatan Ancol di Jakarta Utara.

Roh itu muncul sebagai seorang wanita cantik yang berkeliaran di sekitar jembatan dan di mana saja di dekatnya. Dia mungkin adalah legenda urban paling terkenal di Jakarta, dan ditampilkan dalam serial TV Indonesia tahun 1990-an Si Manis Jembatan Ancol.

11. Leak



Gambar melalui youtube

Dalam cerita rakyat Bali, Leak atau Leyak adalah sosok mitologis berupa kepala terbang beserta isi perut dan organ dalamnya. Hampir sama dengan Palasik di Minangkabau, Leak sebenarnya adalah seorang ahli ilmu hitam yang perlu menghisap darah bayi untuk mempertahankan kekuatannya.

Orang Bali percaya bahwa Leaks memiliki nyonya bernama "Ratu Leak", seorang janda penyihir bernama Rangda, yang memainkan peran penting dalam ritual publik. Topengnya disimpan di kuil desa dan selama berbagai festival kuil, dia diarak. Selain kebocoran, setan dikatakan sebagai pengikut Rangda.

Kebocoran dikatakan menghantui kuburan, memakan mayat, dan memiliki kekuatan untuk mengubah diri menjadi binatang, seperti babi, dan terbang. Dalam bentuk Leak normal, mereka dikatakan memiliki lidah yang sangat panjang dan taring yang besar.

12. Tuyul

Konten Sensitif


Gambar via beritabrantas

Tuyul adalah imp kecil yang keahliannya "mengidentifikasi" dan mencuri uang. Terkadang mereka disimpan dan digunakan oleh praktisi ilmu hitam untuk memperkaya diri mereka sendiri. Beberapa orang percaya bahwa Tuyul sebenarnya adalah hantu bayi yang sudah mati.

Kalau ada yang kurang tidak kesebut ketulis, tulis aja di comentar.

[URL=https://m.brilio.net/en/scary/-12-pictures-reveal-the-origin-of-indonesias-famous-scariest-ghosts-160406t.html#[/url]]sumber[/URL]
Diubah oleh cbsvlog 07-06-2021 22:30
kimha420
asamboigan
screamo37
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
8.8K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.