Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
263
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c2efcd23c52430f604b41e/harmonyos-sudah-terinstal-lebih-dari-10-juta-ponsel-dalam-seminggu-android-gawat
Salah satu perusahaan raksasa elektronik asal Cina Huawei sudah mengkonfirmasi bahwa jumlah perangkat yang sudah terpasang sistem operasi HarmonyOS sudah mencapai sekitar 10 juta unit smartphone hanya dalam waktu kurang dari seminggu sejak peluncuran resminya pada tanggal 2 Juni 2021 kemarin.
Lapor Hansip
11-06-2021 12:08

HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat

Past Hot Thread
icon-verified-thread
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
Foto: teslet.id

Salah satu perusahaan raksasa elektronik asal Cina "Huawei", sudah mengkonfirmasi bahwa jumlah perangkat yang sudah terpasang sistem operasi HarmonyOS sudah mencapai sekitar 10 juta unit smartphone hanya dalam waktu kurang dari seminggu sejak peluncuran resminya pada tanggal 2 Juni 2021 kemarin.

Perusahaan Huawei menargetkan sekitar 360 juta smartphone yang akan menjalankan HarmonyOS pada akhir tahun ini, dan rencana tahun depan yaitu 2022 Huawei menargetkan akan memasang HarmonyOS di smartphone dengan target pemasangan sekitar 12,3 miliar unit.

Tidak hanya di smartphone saja, Huawei juga berencana akan memasang HarmonyOS di berbagai peralatan pintar rumah tangga dan sistem pada mobil. Rencana ini cukup menjanjikan dan Huawei juga berharap kepada para pengembang yang ingin bergabung dengan HarmonyOS untuk bekerjasama.

HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
Foto: huaweiupdate.com

Saat ini, HarmonyOS 2.0 sudah menjadi sistem operasi resmi yang sudah tersedia untuk smartphone seri Mate 40, P40 dan Mate 30 tanpa harus memperbaharui sistem kembali. HarmonyOS 2.0 juga sudah dipasangkan di tablet MatePad Pro.

Manajemen Huawei mengatakan, pengujian beta HarmonyOS 2.0 hanya masih pada smartphone Huawei P30, Honor 30 dan Honor V30 yang akan dimulai bulan ini, dan untuk versi beta publik akan dirilis pada bulan Juli 2021, yang artinya siapapun bisa menggunakan layanan HarmonyOS.

Penyediaan sistem operasi Huawei yang baru ini bertepatan karena konflik persaingan digital antara Cina dan Amerika, yang diantaranya pemboikotan produk Huawei oleh Amerika ketika era Donald Trump. Selain menjatuhkan sanksi pada Huawei, Amerika juga memboikot beberapa aplikasi buatan Cina, inilah awal mulanya perang digital antara Huawei dengan Amerika.

HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
Foto: huaweicentral.com

Jika rencana Huawei berhasil memasangkan HarmonyOS di 12,3 miliar unit smartphone hingga akhir tahun 2022 tidak menutup kemungkinan persaingan antara Android, iPhone dengan HarmonyOS akan sangat sengit. Dalam arti Huawei akan meningkatkan jumlah pemasangan HarmonyOS di smartphone setiap tahunnya.

Misi dari Huawei adalah menarik para pengembang aplikasi untuk bergabung dengan sistem operasi buatan mereka.




Referensi: huaweicentral.com - Just under 1 week, HarmonyOS completed 10 million installations on Huawei devices
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viqririatra dan 32 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:03
mantap nih persaingan dunia smartphone kedepannya semakin menarik emoticon-Recommended Seller
0 0
0
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:04
nice sharenya gan
boljuglah
0 0
0
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:07
Kira2 bisa gms gak ya
0 0
0
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:08
Huawei ditendang google malah bikin OS baru.. Mantap sih
profile-picture
kluwer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:10
10 juta itu kalo 90% nya dari cina ya belum mengancam sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:10
suka ga suka masa depan ada di cina

ditandai dari 2025 cina akan menggeser amerika sebahai ekonomi terbesar dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:12
10juta itu produk yg mereka buat, dan belum sampai di tangan konsumen.. . . may be . . . tp bagus juga sih, biar menambah persaingan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:13
punya padang pasir ad gaq bre
ontaOs
kadalOs
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icecool87 dan 13 lainnya memberi reputasi
10 4
6
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 32 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:17
Saya malah kepikiran xiaomi bakal ke Harmony juga ga ya emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radityase09 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:18
Siap-siap vendor smartphone dari china bakal migrasi OS ke harmony emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:19
Xiaomi mana nih xiaomi??? emoticon-Bingung
0 0
0
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:21
Harmonios basisnya linux juga ngga nih
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:21
Ga nyangka, Harmoni selain central busway di jakarta juga bisa jadi OS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lionel77 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:22

jangan ampe.

Mangkin lama gerah juga sih ngeliat dominasi google, apple dan facebook di dunia IT. terlebih google yang dulu terkenal 'murah hati'. Tapi sekarang, sikap "don't be evil"-nya udah gak jalan. mulai pembatasan penggunaan API yang dipersulit, penggunaan tools developers yang pake validitas CC, pembatasan limit space untuk beberapa layanan google, pemaksaan layanan iklan tanpa perlu bentuk kerjasama pada youtube channel user. hal ini imbas arogansi yang menurut ane ada karena 'merasa' layanannya sudah menjadi candu. Tapi berharap negara cina menyaingi bahkan mengambil alih dominasi ini, gw malah lebih khawatir. mudah2an jangan sampe. CMIIW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icecool87 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:23
Imo, Agak jauh dengan google, karena harmony cm buat huawei sementara dan apakah aplikator siap?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:28
Kenapa gawat?
0 0
0
Post ini telah dihapus
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:34
10jt ?

ponsel huawei semua yg makek ?

kalau g, merek apa aja yg udah pakek os ini ??
Diubah oleh leonard21
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:35
Moga makin murah
profile-picture
Kikynorik memberi reputasi
1 0
1
HarmonyOS Sudah Terinstal lebih dari 10 Juta Ponsel Dalam Seminggu, Android: Gawat
12-06-2021 13:37
satu lagi kisah windows OS, blackberry OS.. wkwkwk. os keren tanpa komunitas developer gak bakalan jalan. google family yakin gak masuk, apalagi aplikasi2 populer yang tipikal US based developer. paling tik tok buat joget ama micet buat cari cewek bo.
btw bro, ambil sumber koq dari huaweicentral wkwkwkkw. gak sekalian ambil dari cctv chanel 1-15? huehehehe
ketara banget sales huawei.
Diubah oleh xbearx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 41 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia