LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
International Freedom Battalion
International Freedom Battalion biasa disingkat IFB atau EOT, adalah kelompok bersenjata yang terdiri dari pejuang asing sayap kiri yang berjuang untuk Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di Perang Saudara Suriah dalam mendukung Revolusi Rojava dan terhadap Negara Islam IRAK dan Levant (ISIS), Angkatan Bersenjata Turki dan Tentara Nasional Suriah. Pembentukan IFB diumumkan pada Juni 2015 di Ras al-Ayn. Inspirasi dari kelompok ini yaitu Brigade Internasional dari Perang Saudara Spanyol (17 Jul 1936 – 1 Apr 1939). Ideologi politik para dari para pejuang ini termasuk Anarkisme, Marxisme-Leninisme, Hoxhaisme, Maoisme, dan anarko-komunisme.

Bendera:


Tanggal operasi: 10 Juni 2015 – sekarang

Wilayah aktif: Rojava, Suriah

Ideologi: Sosialisme Revolusioner, Internasionalisme, Proletarianisme, Anti-fasisme, Anarkisme, Komunisme

Sekutu: Syrian Democratic Forces (SDF) People's Protection Units (YPG), Women's Protection Units(YPJ), YPG International, Kurdistan Workers' Party(PKK), People's Defence Forces (HPG), Free Women's Units (YJA STAR)

Musuh: ISIS, Turki, Syrian National Army

Batalyon Kebebasan Internasional dibentuk oleh kelompok-kelompok bersenjata sayap kiri (serta individu-individu yang bukan bagian dari kelompok lain), yang sebagian besar telah berperang dengan YPG sebelum pembentukan IFB. Kelompok-kelompok ini termasuk:

Birleşik zgürlük Güçleri

The United Freedom Forces terinspirasi dari Brigade Internasional dari Perang Saudara Spanyol, didirikan pada bulan Desember 2014 di kota Kobanê sebagai organisasi pejuang sayap kiri luar negeri yang berideologi sosialis revolusioner dan anarkis.

MLKP tidak bergabung dengan kelompok ini, namun akhirnya akan bersatu dalam Batalyon Kebebasan Internasional (IFB). BÖG juga memiliki cabang wanita bernama "Pasukan Kebebasan Wanita" ( Kadın zgürlük Gücü dalam bahasa Turki). BÖG dianggap sebagai kelompok terbesar dalam Batalyon Kebebasan Internasional.

Marksist-Leninist Komünist Partisi

Disingkat MLKP, adalah gerakan bawah tanah Hoxhaist partai komunis dari Turki. Pejuang MLKP dilaporkan telah dikirim ke Suriah untuk berperang dengan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) sejak 2012. Pejuang MLKP juga bergabung dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dalam serangan Sinjar Desember 2014 di Irak Utara untuk membela minoritas Yazidi di Sinjar. Pada bulan Maret 2015 seorang wanita Jerman berusia 19 tahun, Ivana Hoffmann, terbunuh saat memerangi Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) dalam serangan serangan al-Hasakah Timur, Hoffmann menjadi pejuang asing wanita pertama, yang tewas saat berperang bersama YPG. Organisasi wanita MLKP, Komünist Kadın rgütü, juga terlibat dalam pertempuran. MLKP sangat berperan dalam pembentukan Batalyon Kebebasan Internasional.

TKP/ML TİKKO

Tentara Pembebasan Buruh dan Tani Turki (bahasa Turki : Türkiye ci ve Köylü Kurtuluş Ordusu , disingkat TİKKO) adalah sayap bersenjata Partai Komunis Turki/Marxis–Leninis (bahasa Turki : Türkiye Komünist Partisi/Marksist-Leninist , disingkat sebagai TKP/ML), sebuah organisasi pemberontak Maois di Turki . Pada tanggal 25 Maret 2016, markas besar TKP/ML TİKKO di Serêkaniyê menjadi sasaran bom sepeda motor, yang menyebabkan luka ringan pada dua anggota dan kerusakan pada markas. Dua tersangka ditahan oleh Asayi

Türkiye Komünist Emek Partisi/Leninist

Partai Buruh Komunis Turki / Leninis ( Turki : Türkiye Komünist Emek Partisi / Leninis , disingkat TKEP / L) adalah partai Marxis-Leninis yang ilegal di Turki.

Sosyal İsyan

Pemberontakan Sosialis didirikan pada tahun 2013 di Turki oleh sekelompok anarkis hijau di Tuzluçayır.

Rekonstruksi Comunista

Rekonstruksi Komunis (Spanyol: Reconstrucción Comunista , disingkat RC) adalah kelompok Marxis-Leninis dari Spanyol. Kelompok ini membawa varian Bendera Republik Spanyol Kedua. RC memiliki ikatan yang kuat dengan MLKP dan anggotanya berjuang sebagai bagian dari formasi MLKP ketika bertempur di Sinjar.

Dua anggota kelompok ini ditangkap oleh polisi setelah mereka kembali ke Spanyol dan dituduh berpartisipasi dalam konflik bersenjata di luar Spanyol tanpa izin dari negara, serta membahayakan kepentingan nasional dengan bergabung dengan kelompok yang memerangi ISIS yang dianggap teroris.

Pada Januari 2016, delapan warga Spanyol dan satu warga Turki ditangkap di Spanyol. Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "Yang ditahan, bekerja sama dengan individu lain yang tinggal di berbagai negara Eropa, menyediakan infrastruktur yang diperlukan bagi orang-orang terlantar untuk bepergian ke luar negeri dan akhirnya berintegrasi dalam jajaran Perlindungan Rakyat. Unit (YPG) atau salah satu sayap bersenjata organisasi", mayoritas yang ditangkap adalah anggota kelompok 'Rekonstruksi Komunis'.

Revolutionary Union for Internationalist Solidarity

Serikat Revolusioner untuk Solidaritas Internasional ( Yunani : Σύνδεσμος Διεθνιστικής , disingkat ) adalah sebuah kelompok pejuang bersenjata dari Yunani. Mereka telah bertempur di Suriah sejak 2015. Penampilan mereka telah membuat khawatir pejabat keamanan dan intelijen Yunani yang menuduh bahwa "prajurit akan dilatih dalam perang gerilya dan kemudian dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari di tanah air mereka".

Bob Crow Brigade

Brigade Bob Crow (disingkat BCB) adalah sekelompok pejuang dari Inggris dan Irlandia dinamai Bob Crow, seorang pemimpin serikat pekerja Inggris dan menggambarkan diri "komunis/sosialis", yang telah meninggal karena serangan jantung pada Maret 2014.

Kelompok ini menyatakan solidaritas pada pekerja kereta api yang mogok di Inggris. Steve Hedley, asisten sekretaris jenderal senior RMT, mengatakan: "Bob akan merasa terhormat bahwa anak muda dari Inggris akan melawan kekuatan jahat atas namanya.

BCBerupakan pengagum berat brigade internasional yang bertempur di Spanyol, tentu saja hal ini akan menjadi inspirasi terhadap brigade internasional baru yang memerangi fasisme keagamaan dan membela pekerja Yazhidi, Muslim dan Kristen dari perbudakan dan penganiayaan."

Setelah Turki dan kelompok pemberontak sekutunya menyerbu bagian utara Suriah kemudian bentrok dengan Pasukan Demokratik Suriah , pejabat Turki menyatakan bahwa mereka akan memperlakukan sukarelawan Inggris dan asing lainnya yang berperang bersama YPG sebagai teroris.

Pada tanggal 2 September, Brigade Bob Crow pindah dari front Raqqa ke Manbij dan menyatakan "Ketika kami datang untuk mempertahankan revolusi, kami kami tujukan kepada semua musuh, besar atau kecil". Pada tanggal 7 September 2016, Brigade Bob Crow mengirimkan pesan solidaritas kepada para wanita Irlandia yang berjuang untuk mencabut Amandemen Kedelapan Konstitusi Irlandiapada, peringatan 33 tahun persetujuannya melalui referendum, serta pemogokan pekerja bus Irlandia pada hari berikutnya.

Henri Krasucki Brigade

Brigade Henri Krasucki (bahasa Prancis: Brigade Henri Krasucki ) adalah sekelompok pejuang dari Prancis. Terinspirasi oleh rekan-rekan mereka yang berbahasa Inggris dari Brigade Bob Crow, mereka menamai diri mereka sendiri setelah serikat pekerja Prancis Henri Krasucki . Kelompok tersebut menyatakan solidaritas pada serikat CGT dan pekerja Air France yang diadili atas insiden "shirt-ripping case" pada 5 Oktober 2015, yang memunculkan perselisihan atas rencana raksasa penerbangan tersebut mem-PHK 2.900 pekerjaannya.

International Revolutionary People's Guerrilla Forces

Pasukan Gerilya Internasional Revolusioner Rakyat (disingkat IRPGF) adalah milisi bersenjata yang merupakan kolektif dari pejuang asing nerideologi anarkis di seluruh dunia. Pembentukan IRPGF diumumkan pada 31 Maret 2017, dalam rilis video dan teks dibeberapa situs web revolusioner dan organisasi media. Deklarasi ini bertujuan untuk mempertahankan revolusi sosial di Rojava dan menyebarkan anarkisme. Mereka adalah anggota organisasi dan bagian dari tim manajemen Batalyon Kebebasan Internasional sejak April 2017, hal ini diumumkan oleh IFB pada 17 Mei di halaman Facebook mereka.

Merke melakukan kampanye solidaritas untuk mengumpulkan minat dan dukungan dari seluruh dunia. Pada tanggal 24 Juli, kelompok tersebut membentuk unit LGBT , TQILA. Dikemudian haro kelompok tersebut mengumumkan pembubaran.

The Queer Insurrection and Liberation Army

TQILA adalah unit IFB yang didirikan pada 24 Juli 2017, oleh anggota IRPGF di Kota Raqqa dan dibubarkan pada 24 September 2018. Kelompok tersebut meluncurkan pernyataan yang menjelaskan tujuannya dari pembentukannya, dimana ini merupakan respon terhadap persekusi terhadap orang-orang LGBT oleh ISIS, dan dijadikan sebagai salah satu motivasi utama kelompok tersebut. Mereka adalah bagian dari Pasukan Gerilya Rakyat Revolusioner Internasional (IRPGF)dan Batalyon Kebebasan Internasional (IFB)


Pertempuran dan perang:

2015 al-Hawl offensive

Serangan al-Hawl 2015 adalah serangan yang diluncurkan oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) selama Perang Saudara Suriah , untuk merebut kota strategis al-Hawl dan pedesaan sekitarnya dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIL ). Serangan itu terdiri dari operasi terpisah di tiga wilayah berbeda: Tell Brak , al-Hawl, dan pedesaan kota al-Hasakah selatan .

Pihak yang berperang:
Pasukan Demokratik Suriah(SDF), Batalyon Kebebasan Internasional Unit Perlawanan Sinjar dengan kekuatan 2.700+ pejuang. Dibantu serangan udara "Satuan Tugas Gabungan Gabungan – Operasi Penyelesaian Inheren ( CJTF–OIR ) yang merupakan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Melawan Negara Islam Irak dan Levant. Dengan kekuatan 1000+ pejuang.

Korban dan kerugian:
33 tewas dipihak SDF, Batalyon Kebebasan Internasional Unit Perlawanan Sinjar. 493+ tewas dipihak ISIS. 4–8 warga sipil terbunuh oleh serangan udara CJTF–OIR.

Hasil:
Pasukan SDF merebut Al-Hawl , 240+ kota dan desa, 2 ladang minyak, dua pompa bensin, pangkalan Resimen 121, Bendungan Hasakah Selatan, enam pos perbatasan, dan satu bukit. Pasukan SDF merebut wilayah seluas 1.400 kilometer persegi (870 mil persegi)


Tishrin Dam offensive

Serangan Bendungan Tishrin , atau ofensif Kobanî Selatan , adalah operasi militer di timur laut Kegubernuran Aleppo selama Perang Saudara Suriah , yang dilakukan oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) untuk merebut Bendungan Tishrin yang strategis dan pedesaan selatan Kobanî yang dideklarasikan sendiri. Kanton dari Negara Islam Irak dan Levant (ISIL). Joint Task Force - Operasi Inherent Resolve mendukung ofensif SDF dengan lebih dari 26 serangan udara.

Pihak yang berperang:
SDF, IFB kekuatan ribuan pejuang dibantu tentara amerika sekitar 30–70 prajurit. Melawan ISIS dengan jumlah kekuatan tidak diketahui.

Korban dan kerugian:
9 tewas dipihak SDF, IFB. 319 tewas dipihak ISIS.

Hasil:
Perubahan teritorial, SDF, IFB merebut Bendungan Tishrin dan kota Tishrin serta menguasai lebih dari 100 desa dan 640 kilometer persegi (250 sq mi).


Al-Shaddadi offensive (2016)

Serangan al-Shaddadi (2016) , juga dikenal sebagai Operasi Wrath of Khabur , adalah serangan yang diluncurkan oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) selama Perang Saudara Suriah , pada Februari 2016. Tujuan utama dari ini Serangan itu untuk merebut kota strategis Al-Shaddadi dan sisa provinsi al-Hasakah selatan dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIL). Selama serangan, koalisi pimpinan AS melakukan lebih dari 86 serangan udara di Al-Shaddadi dan daerah sekitarnya, untuk mendukung kemajuan SDF.

Pihak yang berperang:
SDF, IFB kekuatan 6000 pejuang dibantu serangan udara CJTF–OIR. Melawan ISIS dengan jumlah kekuatan 2000+ pejuang.

Korban dan kerugian:
26 tewas dipihak SDF, IFB. 455 tewas dipihak ISIS. 40 warga sipil terbunuh oleh serangan udara CJTF–OIR. 30.000+ orang mengungsi dan melarikan diri ke wilayah ISIS.

Hasil:
Pasukan SDF merebut 315+ desa, dusun dan 2 ladang minyak, merebut kota al-Shaddadi dan kota Sabaa, Al-Fadghami dan Al-Arishah. Pasukan SDF merebut lebih dari 2.400 kilometer persegi (1.491 mil persegi) wilayah. ISIL membebaskan 42 terakhir dari 287–400 sandera Kristen Asiria yang mereka tangkap pada Februari 2015.

Sumber: https://en.m.wikipedia.org/wiki/International_Freedom_Battalion


Update 8.6.21: merapikan kalimat agar mudah dibaca.

Akan diupdate kembali kemudian
Diubah oleh LordFaries4.0 08-06-2021 09:01
n.h3
indramamoth
screamo37
screamo37 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
5.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.