Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bf5f64d974a732eb6f46a1/ijin-minta-jambu-lewat-surat-anak-sd-ini-menyindir-para-koruptor
Ada kalanya kita ingin sesuatu tapi tidak akan pernah ada kesempatan apalagi keinginan itu datang mendadak, walau berharap sampai ngilerpun ujungnya terbawa mimpi. Bagi mereka yang berpikiran panjang, tentu mereka akan berusaha tanpa harus memakai cara yang kotor masalah hasil biar waktu yang menentukan, namun ada saja orang yang ingin cara cepat yaitu dengan mencuri maka apa yang di ingink
Lapor Hansip
08-06-2021 19:15

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Ada kalanya kita ingin sesuatu tapi tidak akan pernah ada kesempatan apalagi keinginan itu datang mendadak, walau berharap sampai ngilerpun ujungnya terbawa mimpi.

Bagi mereka yang berpikiran panjang, tentu mereka akan berusaha tanpa harus memakai cara yang kotor masalah hasil biar waktu yang menentukan, namun ada saja orang yang ingin cara cepat yaitu dengan mencuri maka apa yang di inginkan bisa di dapati dengan segera, maka pencuri kecil hingga koruptor kelas kakap adalah bukti mereka adalah orang yang tidak sabar karena tidak diajari dengan benar oleh orang tuanya sedari kecil.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor



Andai orang tua, atau lingkungan yang baik memberikan pelajaran berharga bagi sang anak maka bisa dilihat pada video diatas.

Seorang anak ijin meminta jambu karena ia takut mencuri maka iapun menulis secarik surat yang digantungkan di pagar sang pemilik pohon jambu, bila diperbolehkan jambunya digantungkan saja di pagar.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Begitu takutnya ia mencuri namun ia ingin jambu yang tak sanggup dibelinya, karena uang jajan anak SD melihat buah jambu itu masih sangat mahal harganya. Tapi ia juga tak ingin memberatkan keuangan orang tuanya, karena keinginannya bukanlah hal yang penting.

Maka tak salah kalau ia mencoba meminta pada pemiliknya, kalau dikasih berarti rezeki kalau tidak dikasihpun ia sudah mencoba dan hasilnya sang pemilik rumah merekam aksinya dan diunggah ke tiktok, akhirnya menjadi viral. Si pemilik rumah terkenal, anak kecil itupun tenar hingga masuk berita di dunia maya tentang sosok anak ini karena atittudenya.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Point dari kisah ini, lebih baik meminta dengan sopan daripada mencuri, sebuah pukulan telak bagi para koruptor yang suka diam-diam mengambil uang suap, uang proyek, uang gratifikasi andai benar terang-terangan memang minta jatah dan dibuka ke publik secara tertulis diatas surat karena ada keperluan seperti keluarga sakit, mau nikah lagi, mau beli rumah dll. Mungkin saja rakyat akan taat bayar pajak, dan mengijinkan si pejabat yang memang gajinya ngepas buat biaya hidupnya. Kalau sekarang negara yang bingung? Rakyat bayar pajak telat, hutang menumpuk, investasi tersendat, korupsi tumbuh subur maka yang ada negara bangkrut di depan mata.

Tapi andaikata para koruptor memang minta ijin secara terbuka dan secara tertulis kepada rakyat dari uang fee berbagai macam proyek, apakah rakyat mengijinkan? Silahkan yang mau menjawab dipersilahkan.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Tapi yang jelas koruptor yang ditangkap khusus wilayah Indonesia terlihat tidak ada rasa takut, bersalah, bahkan terlihat senang dan merasa korupsi adalah jalan terbaik bagi politisi.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

emoticon-I Love Indonesia

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor





Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 23:17
Di Indonesia para koruptor masih bisa senyum emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 00:06
gitu ye gan
wakwaw
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 01:15
Andai di humbuhi kata "terimakasih" makin salut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 02:49
Koruptor klo ketahuan, klo udh level atas bikin sistem yg nguntungin diri sendiri dan kroni secara sah dan legal itu baru kelas kakap.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 03:38
Koruptor mah kagak mempan disindir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 04:28
Next... pilihlah presiden yg punya nyali tembak mati koruptor..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 05:58
koruptor tak bisa disindir......


emoticon-Ngacir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 07:26
koruptor kok disindir, digantung aja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 07:28
Berani gak dpr bikin uu hukuman mati buat koruptor?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 07:51
kasian roxxi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 08:44
Hilih, ane ngurus ijin tanah saja suruh kasih pesangon amplop buat perangkat desa, malahan secara terang-terangan dan itupun kaya udah biasa sama mereka. Kalau gak dikasih bisa-bisa gak ke urus surat tanah dll. Sekarang ya apa-apa harus cuan, kalau gak kasih ya sudah n
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 08:51
Mangga di rumah ane aja banyak yg nyolong.
Begitu keliatan agak besar udh jd inceran.
Ane yg punya pohon jarang banget nemu mangga mateng di pohon.
Ada aja yg nyolong.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 09:00
jangan lupa partai juara terkorup se +62 raya

jangan lupa harun masiku
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 09:59
jijik banget pasa liat para tikus itu, tersenyum emoticon-Najis
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 10:35
yg jaket orange anjk semua tuh, belum lagi kalo ada pemimpin agama
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 11:36
ga bakal ada yang kesindir emoticon-Cape d...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 13:27
Ane tertampar. Pas dulu kecil sering ambil buah punya tetangga tanpa bilang, si adek ini malah izin dengan sopan. Salut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 14:03
baik hati yg punya pohonnya. . . coba kalau pelit n galak... akwkakwkaw
0 0
0
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 21:52
Perbedaan ekspresi wajah itu ngakak banget. Pengen gua bunuh semuanya
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
12-06-2021 22:05
kacau kacau.. mo diapain lagi ye koruptor ni. nyolong duit milyaran kok santae bener emoticon-Blue Guy Bata (L) kalah ama bocah
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia