NEVERTALK1Avatar border
TS
NEVERTALK1
Jokowi Sebut Megawati Sangat Teruji Memperjuangkan Nasib Wong Cilik


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyandang gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan RI. Diketahui, Megawati dikukuhkan gelar kehormatan ilmu pertahanan bidang kepemimpinan strategi.

"Saya menyampaikan selamat kepada ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi lewat video, Jumat (11/6).

Dia juga menyampaikan selamat kepada Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah menganugerahkan gelar guru besar kepada Megawati Soekarnoputri. Sehingga, Unhan bisa diberi arahan oleh Presiden RI kelima tersebut.

"Artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi dan bahkan perkuliahan dari Ibu Mega untuk pendidikan dan penelitian tentang kepemimpinan strategis yang menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi kemajuan Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, keputusan Unhan mengukuhkan Megawati sangat tepat. Dia menyebut, Megawati merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah. Ia adalah pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia.

"Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam memperjuangkan demokrasi dan hak hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara," ucapnya.

Selain itu, lanjut Jokowi, sebagai aktivis pejuang demokrasi, Megawati menjadi simbol keberanian untuk memperjuangkan hak hak politik rakyat. Kata dia, Megawati telah membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah.

"Gerakan politik wong cilik yang sedang memperjuangkan hak hak politiknya dan atas dukungan para pejuang demokrasi yang lain, perjuangan tersebut membuahkan reformasi," pungkasnya.

https://m.merdeka.com/peristiwa/joko...ong-cilik.html


OOOAKU PERCOYOOOOOOlehug, NGOAHAHAHHAHAAA emoticon-Leh Uga

SUKA SUKA PETUGAS PARTAI AJALAH
Diubah oleh NEVERTALK1 11-06-2021 11:47
anu.ku.l
db84x3
b.omat
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.