kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Mengenal Impostor, Sindrom Psikologi yang Viral Berkat Games
ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Selamatemoticon-Ultah

 

Gansis pernah dengar istilah “Impostor”? Ane yakin belakangan banyak yang sudah akrab dengan kata ini semenjak game Among Us naik daun. Iya, itu loh, games yang saling tuduh pelaku itu. Pasti tahu, kan?

Bagi para pecinta games, Impostor merupakan sebutan bagi karakter mirip astrounot dengan kostum warna-warni ikonik pada game Among Us. Namun, tahukah gansis kalau ternyata Impostor ini diambil dari sebuah sindrom terkait psikologi manusia?


Sumber: inibaru.id

Ane sendiri cukup terkejut saat menemukan banyak pengguna sosial media menggunakan kata ini beberapa bulan belakangan. Pasalnya, setahu ane itu adalah sebutan untuk suatu sindrom. Kaget juga karena kok bisa banyak orang yang tahu istilah khusus ini.

Yups, saat itu, ane tidak tahu kalau kata “Impostor” telah dijadikan sebagai nama karakter dalam sebuah games. Ane pun baru mengetahui fakta ini saat iseng kepo-kepo menjelajah internet. Padahal ternyata, games ini bukan games baru ya. Sungguh si TS ketinggalan zaman.

Tapi, sekarang ane bukan ingin membahas soal games itu, melainkan ingin membahas tentang “Impostor”. Bukan Impostor dalam games, tapi Impostor yang merupakan istilah dalam ilmu psikologi (meskipun agak nyerempet dikit sama konsep games tersebut, sih).

Quote:

Quote:

Quote:

Nah, itu dia sekilas info mengenai “Impostor Syndrome”. Sebenarnya, banyak artikel kesehatan terutama yang menyangkut psikologi membahas tentang hal ini. Namun, di sini ane berusaha menyampaikan dengan cara ane dan gaya bahasa se-ringan mungkin agar mudah dipahami.

Jadi, gimana? Apakah gansis merasa mengalami ciri-ciri seorang Impostor? Yuk kita diskusikan bersama ~

emoticon-terimakasihemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss

 

Quote:
Diubah oleh kaniarf 16-12-2020 06:09
farinamany
Junmai92
6666661234
6666661234 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
6.5K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.