lostcgAvatar border
TS
lostcg
Beredar Ramalan: Agama Baru Lahir di Indonesia, Bakal Gemparkan Dunia
Beredar Ramalan: Agama Baru Lahir di Indonesia, Bakal Gemparkan Dunia



Fachri Djaman

9 Jun 2021 20:09



Ilustrasi agama baru. (Kabarkaltim.co.id)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah narasi ramalan yang menyebut agama baru akan lahir di Indonesia pada tahun 2022 dan bakal menggemparkan dunia menghebohkan publik.

Ramalan tersebut diungkapkan seorang peramal terkenal asal Perancis, Michael Nostradamus. Ia diketahui masih memiliki garis keturunan Yahudi.

Dalam narasi ramalannya, Nostradamus mengungkapkan bahwa di tahun depan atau tepatnya 2022 bakal ada guncangan soal aliran kepercayaan di dunia.

Berdasarkan laporan Pikiran-rakyat.com, seperti dikutip pada Rabu 9 Juni 2021, kedatangan agama baru yang lahir di Indonesia itu ditandai dengan sejumlah hal.

Salah satu tanda tersebut yakni kemunculan seseorang yang di kenal dengan panggilan The Man From the Age. Sosoknya disebutkan muncul dari negeri yang terletak di pertemuan tiga buah laut.

Selain itu disebutkan, kemunculan sosok tersebut akan menggemparkan timur dan barat, dan ketika muncul dia akan memakai sorban biru serta merayakan hari kamis sebagai hari istimewa bagi dirinya.

Melansir Hops.id dari berbagai sumber, adapun tafsir tentang ramalan Nostradamus soal agama baru sebagai berikut:

1. Munculnya agama baru yang akan mengguncang dan menguasai dunia

Agama ini tidak pernah dikenal dan diprediksi oleh umat manusia di seluruh dunia. Adapun agama itu diduga bernama Trisulo Wedo, yakni agama yang hanya berisi Tiga perintah dan Tiga larangan.

Sesuai dengan namanya, dalam ajaran agama itu setidaknya ada tiga perintah itu mengenai kewajiban manusia yang harus melakulan perbuatan yang benar, lurus dan jujur.

Sementara tiga larangannya mengenai manusia yang tak boelh melakukan perbuatan yang merugiakan orang lain, tidak boleh mencuri dan berbuat kejahatan.

2. The Man From the East atau laki laki dari timur itulah julukan yang diberikan kepada pemimpin agama baru ini

Dikatakan dia akan menghapus seluruh agama-agama dan akan mendirikan agama baru yang akan di anut semua makhluk di jagad raya. Dialah Satria piningit yang akan menjadikan dunia damai dengan apapun yang ada di dalamnya.

3. Muncul dari negeri yang terletak di pertemuan tiga buah laut

Maksud dari keterangan tersebut diduga berkaitan dengan kemunculannya yang berasasl dari pertemuan tiga laut, yakni sebelah utara Pulau Sulawesi adalah laut Sulawesi dan di sebelah selatannya adalah laut Flores dan di sebelah timurnya adalah laut Maluku.

Berarti sosok yang di maksud ini berada di Indonesia bagian timur atau tepatnya di Sulawesi. Dipercaya pula bahwa dia saat akan menyembunyikan diri sambil menanti waktu terbitnya perang.

4. Kemunculannya menggemparkan timur dan barat

Diperkirakan maksudnya, kemunculan sosok tersebut bakal menggamparkan seluruh dunia beserta seluruh isinya.

5. Ketika muncul dia memakai sorban biru

Sorban sendiri adalah sehelai kain yang lazim digunakan oleh umat islam yang biasanya digunakan oleh orang Arab pada zaman pra islam untuk mengatasi hawa dingin atau teriknya matahari.

6. Merayakan Kamis sebagai hari istimewa

Berbeda dari umat Islam yang menganggap bahwa Jumat adalah hari penuh keberkahan, nantinya dalam agama ini akan merayakan kamis sebagai hari istimewanya. Dia juga tidak mau hari karena hari sabtu sudah di istimewakan oleh agama yahudi.

Demikian pula hari minggu dia juga enggan menggunakan hari minggu sebagai hari istimewanya karena telah di istimewakan oleh agama nasrani.

Kendati demikian, tak diketahui lebih lanjut kebenaran dari narasi soal ramalan di tahun 2022 yang menyebut akan ada agama baru lahir di Indonesia tersebut.

https://makassar.terkini.id/beredar-...mparkan-dunia/

Kira2 agama apa yang muncul , apa penghayat kepercayaan sudah bangkit lagi
AbdChaniago
serapionIeo
tepsuzot
tepsuzot dan 10 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.