gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Singgung Orang Madura, Habib Achmad Jamal: Corona Dizalimi Sama Mereka


Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah, Habib Achmad Jamal Ba’agil tengah ceramah dan menyinggung orang Madura terkait pandemi Covid-19 atau virus corona viral di media sosial.

Video Habib Achmad Jamal menyinggung orang Madura terkait corona itu ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean lewat unggahannya di Twitter, seperti dilihat pada Selasa 8 Juni 2021.
Berdasarkan penelusuran, video itu awalnya diunggah kanal Youtube Dakwah Informasi pada 17 Maret 2021 lalu.

Dalam video berjudul ‘Orang Madura Mendolomi Korona’ tersebut, awalnya Habib Achmad Jamal menyebut jika corona dianggap sebagai penyakit maka hal itu harus dijauhi.

“Kalau kita tahu ini bahwa penyakit kita harus jauhi, sebagaimana kita tahu kalau corona ini virus yang membahayakan yah kita gak mau kena. Yang kena corona kita jauhin. Untuk lebih hati-hati kita pakai masker, terus hand sanitizer, terus jaga jarak,” ujar Habib Achmad.

Ia pun menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Madura. Kala itu, dirinya merasa bingung melihat orang-orang di Madura tidak takut dengan virus corona.

Orang Madura pun, kata Habib Achmad, mengaku kepada Achmad bahwa virus mematikan tersebut sebenarnya tidak ada.

“Saya kemarin ke Madura, bingung saya lihat Madura ini. Pengajian di sana sini gak pakai masker, kalau saya tanya sampean gak takut corona? Corona gak ada Bib, itu bohong,” kata Habib Achmad Jamal menirukan ucapan orang Madura.


Ia pun lantas heran dengan pernyataan orang Madura itu. Pasalnya, menurut Habib Achmad, virus corona sudah menzalimi seluruh dunia.

“Padahal Corona ini sudah menzalimi seluruh dunia. Sekolahan tutup, masjid tutup, pasar tutup, kerjaan bahkan sampai bangkrut dan tutup,” tuturnya.

Oleh karena itu, Habib Achmad Jamal menyimpulkan bahwa corona bukannya berbuat zalim ke orang Madura. Namun sebaliknya, virus itu malah dizalimi oleh mereka.

“Maka corona berbuat zalim di mana-mana, kecuali di Madura corona dizalimi sama orang Madura,” ujarnya.


https://googleweblight.com/sp?hl=id-...i-sama-mereka/


emoticon-Traveller
anu.ku.l
Proloque
i.am.legend.
i.am.legend. dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.