News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bfcf8e6e856964ac6c9525/peringatan1abad-kelahiran-soehartotututdi-era-orderbaru-kemiskinan-berhasil-ditekan
Suara.com - Keluarga mendiang Presiden ke-2 Soeharto menggelar doa 1 Abad Soeharto di Masjid At-tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). Dalam acara itu juga disampaikan perjuangan yang telah dilakukan oleh Soeharto. Anak pertama Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto mengatakan perjuangan yang dimaksud dari mulai mempertahankan kemerdekaan hingga pembangunan Indonesia. "Sejarah
Lapor Hansip
09-06-2021 03:14

Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan

Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil DitekanSuara.com - Keluarga mendiang Presiden ke-2 Soeharto menggelar doa 1 Abad Soeharto di Masjid At-tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). Dalam acara itu juga disampaikan perjuangan yang telah dilakukan oleh Soeharto.

Anak pertama Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto mengatakan perjuangan yang dimaksud dari mulai mempertahankan kemerdekaan hingga pembangunan Indonesia.

"Sejarah mencatat bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah menghadirkan sosok ayahanda kami yang dalam jangka panjang bersama elemen-elemen bangsa yang lain, ditakdirkan terlibat dalam fase fase penting perjalanan bangsa. Mulai masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan hingga masa pembangunan," ujar Tutut yang disiarkan dari Cendana TV, Selasa (8/6/2021).

Tutut menuturkan di awal pembangunan pada 1966 atau saat Soeharto menjabat, Indonesia masih terjebak dalam kemiskinan. Adapun tingkat kemiskinan ketika itu disebut 60 persen.

"Pada awal pembangunan pada tahun 1966, bangsa Indonesia masih terjebak kemiskinan, di mana 60 persen rakyat kita masih miskin," ucap Tutut.

Namun Tutut mengklaim bahwa pada masa Orde Baru, ekonomi tumbuh secara konstan rata-rata di atas 7 persen.

Bahkan pada kepemimpinan sang ayah, Tutut mengatakan Indonesia berhasil menekan angka kemiskinan.

"Pada era pembangunan atau yang kita kenal era Orde Baru, bangsa kita berhasil membangun ekonominya tumbuh secara konstan rata-rata di atas 7 persen per tahun. Alhamdulillah kemiskinan berhasil ditekan ke angka 11 persen pada tahun 1997," ucap Tutut.

Selain itu Tutut menyampaikan bahwa Soeharto telah menerima banyak penghargaan dunia. Diantaranya penghargaan dari FAO.

"Penghargaan demi penghargaan dunia telah diterima Indonesia. Diantaranya di 1985, Indonesia mendapatkan penghargaan dari FAO, karena dinilai berhasil menciptakan swasembada beras," kata dia.

Di pemerintahan Soeharto saat itu kata Tutut, menerapkan proses pembangunan berencana dan berkelanjutan dengan mengacu mandat MPR yaitu GBHN melalui Pelita dan Repelita.

Tutut menuturkan hal tersebut membawa Indonesia keluar dari negara miskin menjadi negara berkembang.

"Proses pembangunan berencana dan berkelanjutan yang Pak Harto terapkan di masa orde baru dengan tetap mengacu mandat MPR yaitu Garis-garis Besar Haluan Negara melalui Pelita dan Repelita telah membawa bangsa ini beranjak dari negara miskin menjadi negara berkembang," ucap Tutut.

Bahkan kata Tutut, pada akhir orde baru Bangsa Indonesia telah berada pada fase sebagai new industrializating countries atau negara industri baru di Asia.

Dalam acara peringatan 100 Tahun, hadir pula mantan suami Siti Hediati Heriyadi atau Titiek Soeharto yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung, Din Syamsuddin, Haikal Hassan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.



https://www.suara.com/news/2021/06/0...ditekan?page=2

Satu hal yg sampai skrg ane banggakan dari eyang soeharto...emoticon-Cool

Para pengasong kilapak pada tiarap semua.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 09:52
yg jelas jaman orba smuah identitas warga penduduk indon bhkan wni keturunan wajib makek nama2 khas nusantara dan malek peci plus pakaian nusantara kebaya dll..emoticon-Big Grin

jaman sekarang para warga penduduk indon bhkan warga negara keturunan harus makek nama2 berbau ngaraf dan wajib pakek daster plus kepala di bungkus cem mo pigi berak di lapangan senayan..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 10:18
8 jalur pemerataan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 10:18
Waktu itu mau beli cb100 ngga mampu.....

Sekarang mau beli mobil tinggal milih.....

Mkan sampai kenyang kenyang
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 10:19
memang harus saya akui memang aman jaman Suharto, tidak ada FPI tidak ada PKS, tidak orang orang yang berani mengasongkan khilafah, saya rindu Suharto untuk hal hal seperti itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 10:19
Ga ada yg melakukan gerakan "Tolak jenazah"
profile-picture
profile-picture
secer dan extreme78 memberi reputasi
1 1
0
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 10:25
zaman orba kebutuhan hidup orang gak banyak, cuma sandang, pangan, papan plus sekolah.

bocah2 macam gw udah senang dengan cuma main2 sama teman, main lari2an, main gundu.

makan nasi dan telor aja udah gak protes. sekolah pun juga murah

makanya hidup kita jadi berkecukupan.

Zaman sekarang kebutuhan hidup orang jadi bertambah2, harus punya hp, pulsa, kuota internet, main game mobile, hang out di cafe, liburan ke luar negri, mobil bagus, motor bagus, pakaian yang ikut mode.

jadi uang yang harusnya bisa ditabung jadi habis untuk itu.

sama emang ketimpangan sosial makin tinggi, yang kaya semakin kaya banget, yang miskin tetap tenggelam dalam kemiskinan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 10:47
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan

Hilih kinthiilll emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gantarIDWS memberi reputasi
2 0
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 11:09
32 thn ORBA tahun yg sia sia...
jokowi 3 periode.....



bismillah komisaris bumn
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 11:53
"Pada awal pembangunan pada tahun 1966, bangsa Indonesia masih terjebak kemiskinan, di mana 60 persen rakyat kita masih miskin," ucap Tutut



Pagi ngomong miskin, sore hilang dan hilang pula miskin.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 12:22
orba = ojo rewel ben aman emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 12:24
jaman harto emang ada yang pakai burqa ala ala orang arab.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 12:31
Ya elah, Untungnya dulu orang Indonesia gak banyak yg mabok agama, karena Pak Harto otoriter, Kalo ajah udh kayak sekarang, Yg Kafir2in pak Harto pasti banyak, buktinya begitu kasus Tanjung priok dimana Umat islam ditembakin di Musola, semuanya adem2 ajah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 12:39
Tai ledik makmur..kriteria makmur jaman si harto mah bisa makan doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 12:51
Jaman soeharto dulu barang-barang harga nya murah cuma gak kebeli

Jaman sekarang barang-barang mahal selangit tapi bisa kebeli... Boleh dicicil pula

Dari situ aja udah kelihatan murah nya jaman orba itu hanya fatamorgana emoticon-Malu (S)

Pilih mana emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 12:51
emoticon-Leh Uga
Satu yang pasti: era orde baru tidak ada kadrun dan teroris pejuang negara khilafah.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 13:28
Kemiskinan berhasil ditekanemoticon-Bingung
Yg benar kelahiran berhasil ditekan
KKN meningkat
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 14:00
Kemiskinan ditekan apanya? Yang ada tuh masyarakat ditekan jadi sama rata miskinnya. Jaman ane kecil, jarang ada yg punya tv dan kalo ada yg punya tv itu udah dianggap kaya raya.
Diubah oleh to2wnrt
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 14:20
Masih inget kata beliau "becik ketitik olo ketoro". Era mendiang semuanya stabil, cari kerja gampang, dunia dalam berita emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
09-06-2021 19:24
Jaman mbah, ortu gw guru, jarang makan enak, dlu harga sembako murah sesuai gajinya jg murah, yaelah bu. Btw berapa hektar tanah yg sdh dicaplok cendana? LoL noh jakabaring palembang contoh real
profile-picture
b.omat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peringatan1Abad Kelahiran Soeharto,Tutut:Di Era OrderBaru Kemiskinan Berhasil Ditekan
14-06-2021 10:40
Seandainya Presiden Soeharto menjabat presiden tidak lebih dari 25 tahun, ceritanya akan berbeda
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia