News
Batal
KATEGORI
link has been copied
215
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bf23b72d30e0612c229950/tolak-tes-swab-warga-madura-tantang-duel-petugas-suramadu
Seorang warga Madura yang terjaring penyekatan di Jembatan Suramadu, sisi Surabaya, menantang para petugas yang berjaga lantaran diduga menolak tes swab antigen. Aksinya itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Video berdurasi 38 detik itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @teluuur.
Lapor Hansip
08-06-2021 15:00

Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu

Past Hot Thread
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu

Seorang warga Madura yang terjaring penyekatan di Jembatan Suramadu, sisi Surabaya, menantang para petugas yang berjaga lantaran diduga menolak tes swab antigen.


Aksinya itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Video berdurasi 38 detik itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @teluuur.

Mulanya pria yang mengenakan kaus hitam, bercelana jin dan peci hitam itu marah di depan tenda tes swab antigen milik BPBD Provinsi Jatim. Ia tak terima, dan kemudian menantang para petugas untuk duel dengannya.

"Ayo duel sama saya!" teriak pria itu kepada para petugas.



Sejumlah petugas dari Satpol PP, TNI, hingga Polri yang berada di lokasi kemudian berupaya menenangkan pria itu dengan merangkul dan membawanya menjauh dari tenda.


Namun kemarahan pria Madura itu malah semakin menjadi. Alhasil seorang polisi yang berada di lokasi kemudian menjatuhkannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan kejadian itu. Pria tersebut sempat menolak menjalani tes swab dan melawan petugas.

"Benar sempat menolak dan melawan," kata Ganis, Selasa (8/6).

Ganis mengatakan, pria tersebut berasal dari Sampang, Madura dan berniat menuju kota Surabaya namun enggan untuk melakukan swab saat terjaring penyekatan.

"Dari Sampang," ucapnya.

Kini, pria tersebut telah mengakui kesalahannya dan neminta maaf. Hal itu setelah yang bersangkutan mendapat arahan oleh petugas di lapangan.

"Sudah minta maaf, setelah diberi penjelasan Kasat Lantas yang ada saat itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganis mengatakan, dalam melakukan tugas penyekatan di Suramadu, petugas membutuhkan kesabaran dan ketenangan dalam menghadapi masyarakat seperti itu.

Petugas, kata dia perlu melakukan pendekatan-pendekatan yang humanis terhadap warga. Bahkan jika perlu menggunakan bahasa daerah Madura.

"Juga menggunakan bahasa Madura jika perlu," ucapnya.

Hal itu, kata dia, agar masyarakat mau mengerti bahwa apa yang dilakukan dalam penyekatan di Suramadu itu, adalah demi keselamatan bersama. 


Duel yok.... Duel Yokkkk..... Yokkkk Duel

Duel Langsung Ditempat

emoticon-I Love Indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:26
mending kalo mau beli materai ceban kudu pake tes IQ deh, materai bukan obat orang goblok soalnya emoticon-fuck3
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:30
penyebab lonjakan kasus covid di jatim
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:31
Tandain mukanya
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:32
Wkwkkwkwk mo carok auto langsung diserok sama aparat.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:41
Petugas : mohon maaf pak,sedang ada pemeriksaan kesehatan test swab.
Orang madura : ayok by one aja dah,berani gk lo??
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:45
Buat apa tuhan menciptakan kedua tangan kalo tidak untuk baku hantam
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:46
Kan jagoan.. Tapi akhirnya minta maav jg
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:49
Ngajak duel, tp abis di tackle polisi langsung mengertiemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:50
Lebih efisien menggunakan golok dari pada bersentuhan langsung.
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:56
Emng t olol orng dr suku itu
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 08:59
Udah gratis masih ngeyel... Kita2 aja sadar diri test Antigen klo kemana mana dah gitu bayar lagi
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:03
emoticon-Ngakak (S)

tuh kann, gimana mau gak mau distinguished klo mereka itu perilaku mereka emang spesial
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:08
model gini klo ga mau swab tembak mati aja beres, ga usa duel modal meterai kelar besok2 bgitu lagi... sifat uda kaya abang jago..ga usa buang waktu
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:23
Bisnis kopit bisnis kopit emoticon-Betty

Lancar jaya pundi2 pundi2 . Kesenengan mereka pandemik gini. Gpp gak bisa kemana2 gak bebas kek dlu yg penting pundi2 bisnis kopit lancar jaya emoticon-Betty


Ngapain lagi woy swab sweb swab swab emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:28
Skrg terasa sia2 kan bgn jembatan suramaduemoticon-Ngakak manusia gagal dikasi jln2. Biar apa.biar maju apa biar nularin gilanya ke orang lain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:32
Jatim serrem... warganya rata2 kebal covid, no maskeran, no soc distancing, pada jarang nonton TV kali ya... ?

emoticon-Ngacir
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:45
Gak sesuai SOP, kalau udah pake peci ya jangan pake celana jeans, ya pakai sarung plus gamis. Pasti lepas itu emoticon-Ngakak
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 09:52
Merasa kebal dan merasa kovid itu hoax buatan pemerintah, jadinya susah diatur, ntar "bengek" beneran, nyalahin pemerintah lagi.

Rata rata mereka udah kepapar hoax, jadi angel dikandani
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 10:03
0 0
0
Tolak Tes Swab, Warga Madura Tantang Duel Petugas Suramadu
09-06-2021 10:03
nyusahin bener, celupin aja ke laut oknum begini
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia