c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Samsung M62 Melawan, Batere 7000 mAh Bikin Xiaomi Merinding




Sepertinya Samsung mulai berfikir realistis dengan adanya ponsel yang butuh untuk daily user dan juga tidak hanya performance yang bagus namun dibutuhkan daya yang besar untuk menunjang kebutuhan para pengguna ketika jauh dari colokan listrik.

Minimal 2 hari pemakaian tanpa bertemu colokan listrik akan dirasa lebih nyaman buat pengguna ponsel yang hard daily, terutama batere ga cepet abis ketika membuka youtube, atau bermain game hingga berjam-jam.



Samsung mulai berfikir di seri mid range banyak penggunanya yang mengunggulkan performa dari chipset yang kuat, namun lalai memberikan kenikmatan berselancar di dunia maya ketika user lebih banyak mobile daripada di rumah, ditempat kerja.

Maka Samsung sepertinya mulai tobat, seri M yang terkenal dengan batere badaknya mulai naik kelas ketika lahir Galaxy M62 dengan 7000 mAh. Bayangkan, Samsung tidak mau kalah dengan Xiaomi yang berani menyematkan Snapdragon 870 di kelas Poco F3, saat ini Samsung membekali ponselnya dengan SoC Exynos 9825 (SoC yang sama digunakan pada smartphone Flagship lawas Samsung yaitu Galaxy Note 10+), SoC kelas atas Samsung kini turun kasta di kelas mid range.





Bisa dibilang performancenya lumayan, terutama user interface Samsung lebih familiar dan enak dipakai untuk fansnya. Tidak tanggung-tanggung M62 juga memberikan RAM 8GB serta internal storage sebesar 256GB.

Di segment batere badak hanya Infinix dan Poco M3 yang sanggup melawan namun itupun hanya berbekal 6000 mAh, di kelas Xiaomi seri redmi pun tak ada yang berani memberikan batere badak. Paling maksimal hanya dikisaran 5000 mAh, itupun designya terlihat agak gendut dan besar sedangkan Samsung designya terlihat natural tidak gambot dan besar. Apalagi M62 ditunjang dengan Adaptive Fast Charging 25W, lumayan ngecashnya tidak lemot.

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa melihat video dibawah ini,



Xiaomi memang dibuat merinding dengan hadirnya Samsung Galaxy M62, ternyata Samsung sudah mulai ikut "Gila" walau dari segi harga yang ditawarkan Xiaomi masih bisa ngelus dada.

Hadir dan dijual dengan harga SRP yaitu Rp 6.000.000, membuat Xiaomi masih bisa bernafas lega. Tapi, sebenarnya Samsung punya ciri khas turun harga yang gila-gilaan bisa saja 6 bulan kedepan harga barunya sudah menyentuh angka Rp 5 jutaan.

Masih ingat A80, yang dahulu dijual sekitar Rp 9,5 juta pada April tahun 2019 kini ada dikisaran Rp 3 juta saja, terlihat selang 2 tahun harga pun turun dengan pasti.



Point pentingnya, kalau kamu mau ponsel bagus harga murah tunggu saja produk baru sekarang di 2 tahun mendatang hehehe... harga pasti murah teknologi lumayanlah masih bisa 4G dengan aman.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 10-06-2021 15:32
cahbaligasikwetenggedeviqririatra
viqririatra dan 26 lainnya memberi reputasi
27
10.6K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.