Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ini dia Fitur Canggih Andalan iOS 15, Apakah Akan Bisa Memikat Pengguna Android 12?
Foto: dorangadget.com

Perusahaan raksasa Amerika, "Apple" akan segera meluncurkan iOS 15, pembaruan sistem operasi besar berikutnya untuk perangkat iPhone. Sistem operasi baru ini memiliki teknologi panggilan video yang baru dan lebih baik dari sebelumnya, pada pembaharuan iOS 15 ini juga mendapatkan peningkatan sistem notifikasi pada mode pesan dan telepon.

Perusahaan Apple telah memperbarui fitur perpesanan di iOS 15‌ agar dapat menyertakan cara baru berbagi konten, seperti foto, musik, podcast, artikel Apple News, dan lainnya. Selain itu, pengguna dapat menyematkan konten penting untuk melihatnya dengan lebih mudah.

Selain itu, pada tampilan notifikasi juga lebih elegan di iOS 15, jadi pemberitahuan hanya sebatas ringkasan dari aplikasi pengguna yang terinstal misalnya aplikasi perpesanan, aplikasi shopping dan aplikasi sosial media.

Foto: tech.everyeye.it

Perusahaan Apple juga telah menambahkan mode "Jangan Ganggu" untuk pengguna, yang artinya fitur ini lebih mirip dengan Android. Fitur jangan ganggu ini artinya pengguna dapat menon-aktfikan nada dering, getar serta panggilan dan perpesanan hanya dengan memilih mode Jangan Ganggu.

Tidak hanya disitu saja, Apple juga memperbaharui map navigasi mereka, yang bertujuan agar pengguna lebih mudah mendapatkan peta akses jalan dan map ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan peta kota yang lebih rinci dengan peta jalan baru di perkotaan.

Perusahaan Apple juga telah memperbarui aplikasi Weather atau aplikasi ramalan cuaca dan sekarang memiliki desain yang baru dengan animasi latar belakang yang menawan.

Foto: tudocelular.com

Di sisi lain, perusahaan Apple juga mengumumkan akan menambahkan banyak fitur pada aplikasi FaceTime yang akan datang, termasuk fitur audio spasial, isolasi suara, SharePlay, dan lainnya.

Fitur Suara Spasial diatur untuk membuat pengguna merasa seolah-olah mereka sedang duduk di ruangan yang sama dengan orang yang mereka ajak bicara, dan untuk panggilan konferensi, itu akan muncul seolah-olah ada teman yang berada di ruangan yang sama.

Adapun fitur "Isolasi Suara", itu akan memblokir kebisingan di sekitar Anda sambil berfokus pada suara pengguna sehingga sangat jelas. Perlu diketahui jika "FaceTime" adalah salah satu aplikasi Apple yang dapat melakukan panggilan video sebanyak 32 orang dalam satu grup video call



Referensi: apple.com - iOS 15 brings new ways to stay connected and powerful features that help users focus, explore, and do more with on-device intelligence
Diubah oleh Sambelterasi052 08-06-2021 04:08
indramamoth
hoorray
viqririatra
viqririatra dan 21 lainnya memberi reputasi
22
10.7K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.