novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Pengalaman Ngeri Temen Ane Tentang “The Terror of Pinjol”
Halo masyarakat kaskus, jumpa lagi dengan ane. Nah kali ini ane bakal membagikan sebuah pengalaman tentang betapa horror nya pinjol atau lebih dikenal dengan pinjaman online, bre. Dan memang perlu diakui jaman sekarang apapun serba dipermudah , terutama yang bakal ane bahas ini yaitu pinjol.

Pinjol sendiri menjamur di masyarakat karena arus teknologi dan kebudaya kita yang mulai berubah. Yaitu budaya lebih mengutamakan gensi dari pada kebutuhan. Jadi gini bre temen ane itu pernah pinjem pinjol, sebesar 1 juta, melalui aplikasi yang di download di play strore.

Dan yang ane heran pinjem 1 juta hutang jadi 10 nya dalam waktu kurun satu tahun’an, njir..jadi temen ane itu bayar nya sering nugak gitu, dan tiap kali bayar hutang nya dia Cuma bayar bunga nya saja. Itu pun hampir tiap hari di terror entah itu di telpon dan di WA sama pihak penagihan.


Nah baiknya temen ane itu pas pengajuan ngasih no gue sebagai kerabat yang bisa di hubungi bre, kan anjiir! Jadi nya ane juga dapat terror juga, mana lagi bangun tidur pengen menghirup udara pagi yang segar kan dan minimum secangkir kopi item di temani gorengan berbalut samporna go head jadi buyar momen-momen gitu tiap pagi.

Gak Cuma itu temen ane juga pinjem uang ane bre, 500 ribu itu pun Cuma bayar bunga nya aja. Sampai ane kesel dengan temen ane sendiri karena ane juga butuh duit juga, eh malah dia nyolot gitu dan lama kelamaan ane jadi miris banget sama temen ane, satu kata yang cukup berat buat ane lakuin yaitu ihklas.


Pas ane nagih kayak gini


Ya mau gimana lagi kan, temen ane hidup nya Cuma gali lubang dan tutup lubang, mana baru masuk kerja lagi. Dan miris nya lagi dia ngutang pinjol sebesar 1 juta itu buat seneng-seneng bareng pacarnya, jalan-jalan lah dan sangge2an ama pacar di hotel, itu yang bikin ane sulit ikhlas.

Dan dia akhir nya cerita ama mama nya , kalau di pinjam uang melalui online sebsar 1 juta dan jadi 10 juta, denger-denger si lunasinya jual sepeda motor. Dan uang ane yang dia pinjem tetep jadi misteri seperti kebedaraan nya pun jadi misteri. Sampai saat ini gak pernah ketemu.


Sc ane juga kena terror

Nah itu dia bre, kisah temen ane dan ane pribadi yang kena dampak orang yang pinjam online. Semoga buat kalian yang berniat tuntuk pinjam uang secara online mending batalin aja, bayangin aja pinjam 1 juta jadi 10 juta.

Dan ane riset kecil-kecilan tenyata system pinjol itu memang demikian, ane rangkum dari pengalaman temen ane: Jika terlambat bayar dan kontak ente akan diteror , Bunga tinggi dengan tenor pendek. Dan kebanyakan perusahan jenis finace kayak gini tidak terdaftar di bandan OJK sekaligus tak peduli kemampuan financial nasabahnya, makanya mudah di acc.

Sehingga untuk nasabah yang tidak pandai mengelola keuangan akan kesulitan sendiri untuk membayarnya, tidak jarang mereka melakukan pinjaman lain untuk membayar yang sebelumnya.

Nah sekian dulu ya bre, semoga bermanfaat pengalaman ane dan temen ane, terimkasih sudah membaca, jangan lupa komentar kalaian jika ada pengalaman serupa atau kayak sama ane yang jadi imbas.

Penulis: novaajinugroho

Sumber: pengalaman teman


4wtwyajsn
archangela13
nasigoreng77
nasigoreng77 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
23.7K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.