azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Mobil Alami 6 Tanda Ini? Auto Jual sebelum Harga Turun
Zaman sekarang memiliki kendaraan sendiri menjadi hal penting. Selain untuk transportasi mendukung kegiatan sehari-hari punya mobil sendiri itu lebih memudahkan dalam beberapa momen, salah satu contoh buat mobilitas sehari-hari. Misalkan untuk berangkat ke tempat kerja, antar anak sekolah, atau keperluan lainnya. Ada mobil juga punya kesempatan untuk dapetin penghasilan tambahan, misal disewakan atau untuk narik Taksi Online.

Sebagai pemilik, terkadang kita pun juga kudu melek dan care akan kondisi mobil kita sendiri. Mulai dari berikan perawatan seperti service & ganti oli secara berkala, dandanin biar keren dengan berbagai aksesoris, sampai dengan mandiin serta bawa ke salon ketika ‘Dia’ tampak kusam dan kotor. 



Namun terkadang kebersamaan dengan besi beroda empat inipun tak ada yang tahu. Oleh karena satu dan lain hal, kebersamaan setelah menempuh perjalanan ratusan atau bahkan ribuan kilometer pun terpaksa harus pisah jalan. Sampai pada si pemilik berkehendak me-lego, salah diantaranya karena enam tanda berikut tampak pada mobil kesayangan. Apa saja yah, yuk intip langsung Gan….

Konsumsi Bahan Bakar Berasa Boros?
Kondisi sebuah mobil boros memang tak melulu karena cc yang tinggi, tapi bisa juga dipengaruhi oleh komponen mobil yang tidak bekerja semestinya. Misalkan karburator bermasalah, knalpot bocor dan masih banyak lagi penyebabnya. Tentu masalah itu bisa diatasi dengan service ke bengkel terdekat. Tapi kalau usia mobil lo ternyata udah lumayan berumur alias uzur, ini jadi salah satu tanda agar lo segerakan untuk menjualnya. Terkecuali untuk beberapa mobil (classic), dimana semakin tua memang terkadang harga semakin menjulang tinggi.

Sering Rusak 
Menyambung soal mobil boros gara-gara komponen sudah tak bekerja dengan baik, maka ujung-ujungnya nih mobil bakal sering rusak dan serasa nggak ramah dengan pemilik. Si mobil bakal sering ngajakin pemiliknya untuk sering ke bengkel, suka jajan dadakan, dan otomatis bakal bikin repot kita sebagai pemilik lewat anggaran mendadak hingga merogoh tabungan di rekening. Daripada nyusahin dan suka jajan, mending kita jual, bukan?

Mobil dengan Suku Cadangnya Susah Didapat
Pada beberapa kasus kepemilikan kendaraan, mobil yang udah umurnya lumayan memang terkadang agak susah untuk temukan suku cadang di pasaran. Terbilang langka, biasanya dari segi harga pun juga mahalnya nggak ketulungan. Kalau ane pribadi, kejadian seperti ini tentu bakal merepotkan sih gan!. Bukan cuman waktu dan tenaga terbuang habis buat cari suku cadang, tapi urusan dompet pun bisa terkuras kalau berkali-kali harus belanja suku cadang mahal. 

Mobil Pernah Kecelakaan?
Amit amit sih gan, semoga kita semua selalu diberikan keselamatan saat berkendara di jalanan. Namun nasib orang siapa yang tau, terkadang musibah tak ada yang tau dan tiba-tiba datang, salah satunya mobil alami kecelakaan. Dari beberapa sumber yang ane baca nih gan, mobil yang sempat alami kecelakaan memang masih berjalan dengan baik, tetapi kabarnya mobil bekas kecelakaan ini pun juga alami perubahan pada struktur kendaraan. 
Selain itu, perlu juga memperhatikan mobil bekas terkena banjir. Sudah bukan rahasia lagi, mobil pernah terendam banjir ini menimbulkan sederet masalah serius. Mulai dari bau pada kabin, kelistrikan dalam mobil tersebut, hingga dengan rangka yang berpotensi diterpa karat. 
Makanya tak heran gan, kalau pas mau jual mobil pasti bakal ditanya pernah kecelakaan atau kebanjiran tidak, hal ini serasa jadi syarat sebelum membeli mobil bekas emoticon-Cool. 

Fitur yang Ketinggalan Zaman
Kemampuan sebuah kendaraan memang mutlak dibutuhkan, tak sekadar dari segi performa saja namun juga dari sisi keselamatan para pengemudi dan penumpangnya. Mobil keluaran terbaru memang tampil lebih memperhatikan faktor keselamatan, seperti adanya dua airbag, sistem pengereman darurat, seat belt di tiap kursi, dan masih ada lagi sederet fitur terkini lainnya. Kalau mobil lo sudah berumur uzur, tentu tak semua fitur udah ane sebutin tadi ada kan?. Jadi tak ada salahnya kalau segerakan jual mobil lo, karena bagaimanapun kenyamanan dan keselamatan adalah hal terpenting saat berkendara emoticon-2 Jempol.

Mending Dilepas Sebelum Harga Terjun Bebas
Mobil kalau sudah demen main ke bengkel dan jajan secara mendadak, belum lagi dipengaruhi oleh umur kendaraan yang semakin lama semakin menua. Hal ini bisa jadi pertimbangan untuk segera menjual mobil tersebut. Seiring berjalan waktu *harga mobil ini bakal turun, jadi sebelum harga mobil ini tergerus mending lekas untuk dilepas.





Nah, kalau lo mau jual mobil dengan cepat dan aman, cobain ke OLX Autos. Penting buat dicatat nih gan, platform jual beli kendaraan yang memberikan pre-valuasi instan, dimana pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs OLX Autos untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi kendaraan. Untuk menunjang harga kendaraan, ada juga layanan inspeksi mobil oleh petugas inspeksi profesional, dan ini bisa dilakukan di inspection center atau di rumah pelanggan.

Itulah enam tanda dari mobil yang mending dijual ketimbang lama-lama harga turun. Kalau lo sendiri punya pengalaman serupa ga Gan? Kalau ada boleh dong sharing dimari biar jadi obrolan menarik, dan bisa jadi referensi Kaskuser lain agar lebih mengenali mobil miliknya sebelum di jual.

Ane Tunggu Komentarnya Juragan… emoticon-Shakehand2



phyu.03
Daniswara92
Junmai92
Junmai92 dan 55 lainnya memberi reputasi
50
15.5K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.