News
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bc81531eec213d8c01cc41/ceramah-di-tv-ustaz-syam-viral-gegara-ngomong-tak-senonoh
Ustaz Syam kembali menjadi pembicaraan warganet. Pemicunya, karena pria bernama lengkap Syamsuddin Nur Makka ini mengucapkan alat kelamin. Kejadian ini berawal saat Ustaz Syam tengah mengisi ceramah di stasiun televisi. Entah karena grogi atau dirinya yang sedang tidak fokus, ucapan yang tak seharusnya keluar itu malah jelas terdengar.
Lapor Hansip
06-06-2021 15:03

Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh

Past Hot Thread
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
Ustaz Syam. (Instagram/@syam_elmarusy)


Suara.com - Ustaz Syam kembali menjadi pembicaraan warganet. Pemicunya, karena pria bernama lengkap Syamsuddin Nur Makka ini mengucapkan alat kelamin.

Kejadian ini berawal saat Ustaz Syam tengah mengisi ceramah di stasiun televisi. Entah karena grogi atau dirinya yang sedang tidak fokus, ucapan yang tak seharusnya keluar itu malah jelas terdengar.

"Jadi ternyata yang tidak bisa terk***ol ketika seseorang marah adalah ketika mereka mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya keluar," kata Ustaz Syam dalam cuplikan video.

Ya, pria 28 tahun ini seharusnya mengucapkan kata 'terkontrol' namun kemudian terpleset huruf menjadi kata yang tak senonoh.

Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
Unggahan soal Ustaz Syam [Instagram/@lambenyinyir_official]

Tidak ingin kehebohan terus berlarut, Ustaz Syam akhirnya meminta maaf. Pria asal Sulawesi Selatan ini sekaligus memberikan klarifikasi mengenai insiden memalukan tersebut.

"Di video ini saya mau klarifikasi dan minta maaf. Karena... Woi, malu banget woi," kata Ustaz Syam di Tik Tok, Minggu (6/6/2021).

Ustaz Syam mengakui kekhilafan terjadi karena ia mengabaikan pemanasan sebelum ceramah.

"Astagfirullah, itu karena kekurangan atau tidak pemanasan mulut dulu," tuturnya.

Ia memahami bahwa untuk melakukan sesuatu bukan hanya cukup berdoa, tetapi melakukan persiapan lainnya.

Baca Juga:
Ruri Repvblik Ditawar Kencan dengan Sesama Jenis, Sejam Dibayar Rp 17 Juta

"Kalau kita mau ngomong panjang atau di depan umum, bukan hanya berdoa supaya diberikan kelapangan dada, ilmu, dimudahkan urusan. Tapi juga prakteknya, latihan brrrrr....," kata Ustaz Syam memaparkan.

Bagi sang ustaz, kejadian itu merupakan hal paling memalukan selama ia berkarier di program dakwah televisi tersebut.

"Subhanallah dan itu terjadi. 6 tahun berkarier di Islam itu Indah, itulah yang paling fatal. Mohon maaf kepada teman-teman sekalian," tuturnya.

Di akhir klarifikasi, Ustaz Syam meminta agar warganet berhenti menyebarkan potongan video ceramahnya. Mengingat ini adalah sesuatu yang memalukan untuk sang ustaz.

"Kepada teman-teman masih ngupload, tolong lah, malu banget gue, FYP banget itu. Tapi warga Tik Tok, asyik sih nggak ada yang menghujat," ucap Ustaz Syam.


https://www.suara.com/entertainment/...nonoh?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
psamadikun dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 16:25
Sudah seharusnya seorang ustad ngoming itu harus hati-hati emoticon-Betty
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 18:03
Pertanyaannya,
Darimana asal kata kon_tol = alat reproduksi pria?
Kasihan mereka yg cadel atau gak sengaja lupa r pas bilang kontrol
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 19:10
Mau viral kok begini banget ya caranya
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 19:12
bosok utekeemoticon-Lempar Bata
profile-picture
Vandisk. memberi reputasi
1 0
1
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 20:02
sudah klarifikasi dan sudah minta maaf, semoga kedepannya lebih berhati-hati, semangaat...
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 20:47

Hahahaha

Perlunya setifikasi.. dan twk...

🥱🥱🥱
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 21:38
Hati2 kita dalam memilih ulama utk diteladani
Sekali ada ucap soal seks, bidadari perawan, skip aja, ganti ulama yg bener
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
07-06-2021 22:54
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 07:56
Ngomong NGNTOD apa ngomong KNTOL
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 08:33
Yaaa keselip lidah, apesnya ya pas acara televisi
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 11:19
pesta esek esek di syorga emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 11:51
asli malunya ga ketulungan tuh, apalagi pemuka agama. untungnya udah klarifikasi & minta maaf
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 12:02
hiliihhh.. khintiill...

Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 12:45
kalau mulut sudah biasa terucap, maka inilah yang terjadi
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 13:51
Dimaklumi krn kepleset lidah
Mmg kata itu kadang bikin kesleo lidah pas diucapkan,terkont rollll
profile-picture
nirankara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 21:35
lidahnya kepleset ya, emang agak tantangan kalau ngomong kata-kata gitu sih, pengejaannya emang harus lebih diperhatikan 🤭
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
08-06-2021 22:19
Keseringpet aja itu lidahnya hehehe
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
09-06-2021 16:09
Oalaaah cuma salah sebut to, kirai
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
09-06-2021 18:21
Kalau pertama kali boleh lah... Kalau udah nyang kedua selip... Alam bawah sadar tuh.
Wkwkwkwkwkwk
0 0
0
Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh
10-06-2021 00:21
Ga papa itu mah tad...yg penting otak nya aja bersih...
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia