• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenalan Yuk Sama Boyband Populer Era 80s-90s! Sebelum K-Pop Beredar dan Trending

husnamutiaAvatar border
TS
husnamutia
Kenalan Yuk Sama Boyband Populer Era 80s-90s! Sebelum K-Pop Beredar dan Trending



Generasi Milenial dan Generasi sebelumnya masuk!

Boyband adalah grup vokal yang terdiri dari laki-laki muda pada saat pembentukannya.

Hampir setiap orang senang mendengarkan lagu. Baik lagu religi, lagi anak-anak, lagi cinta dan semua je is labu yang ada di dunia.

Lagu seakan menjadi momen pengingat masa. Cobalah dengarkan sebuh lagu lawas, apa yang tergambar di otak?

Setiap orang tentu punya lagu kenangannya masing-masing. Entah itu berhubungan dengan isi lagunya, penyanyinya atau juga momen lain yang berkaitan dengan sebuah.

Kali ini ane ingin mengajak generasi 80s-90s untuk sejenak bernostalgia dengan boyband populer pada masa itu. Serta memperkenalkan pada generasi Milenial pada Boyband-Boyband Populer dan terkenal pada masa itu.

Bukan hanya mengandalkan ketampanan kualitas vokal dan lagunya pun layak diapresiasi dengan dua jempol tangan.

Tidak percaya? Simak baru kemudian kemukakan pendapat dan penilaian.

Satu hal lagi yang perlu diketahui. Peredaran lagu dulu dengan sekarang sangat jauh berbeda. Dulu satu lagu bisa populer sepanjang tahun. Tidak seperti sekarang, dalam satu tahun ada ribuan lagu yang rilis. Sehingga belum ada setahun kepopuleran sebuah lagu bisa tergeser dengan kehadiran lagu yang lain yang lebih baru lagi.

Okey, kita langsung ke bahasa.

1. Boyzone




Boyzone adalah grup band yang berasal dari Irlandia. Terdiri dari Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, Shane Lynch dan Stephen Gately. Lihat posternya, keren kan?

Sebenarnya waktu grup band ini booming, ane masih SD. Bukan karena lirik lagunya ane suka dengan grup ini. Akan tetapi musiknya memang enak serta kualitas vokal yang bagus. Terlebih lagu-lagunya kerap diputar di radio-radio. Sehingga terasa akrab di telinga

Boyzone dibentuk pada tahun 1993. Bukan hanya sukses di negaranya band ini juga sukses di negara-negara. Kesuksesan Boyzone ditandai dengan keberhasilannya mencetak enam single nomor satu antara tahun 1996 dan 1999 di Britania Raya.

Setelah vakum selama tujuh tahun, akhirnya band ini memutuskan untuk kembali dan merilis album baru pada tahun 2008. Namun kemudian pada tahun 2019 grup ini memutuskan Bubar karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi.

Mau dengar seperti apa lagunya? Yuk dengar dan tonton!

Spoiler for Everyday I Love You:


2. Backstreet Boys




Tidak jauh berbeda dengan Boyzone grup ini juga terbentuk pada tahun 1993. Dengan para personel cowok-cowok keren.

Backstreet Boys berasal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat. Terbentuk pada 20 April 1993. Awalnya grup ini beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Litterll, A. J. McLean dan Kevin Richardson. 

Namun, pada tahun 2006, Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup agar dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Meskipun demikian, hubungannya dengan para personel lain masih terjaga dengan baik.

Dulu ada istilah cinta Backstreet untuk kisah cinta yang diam-diam (rahasia). Entah ada hubungannya dengan grup band ini atau tidak yang jelas keduanya booming pada zamannya. Lagu populer Backstreet Boys adalah sebagai berikut.

Spoiler for Lagu Kesukaanku:


3. Westlife




Westlife juga berasal dari Irlandia dan berhasil menembus pasaran Amerika Serikat. Grup band ini terbentuk pada tahun 1998. Saat negara kita terjadi kerusuhan ya.

Grup ini terdiri dari Shane Filan, Brian McFadden, Kian Ehan, Nicky Byrne dan Mark Feehily.

Band ini dulu sempat k berkolaborasi dengan Sherina Munaf pada lagu Ini have a Dream. Lagu ini sangat populer pada saat itu.

Spoiler for I Have a Dream:


Sayangnya grup ini bubar membubarkan diri pada tanggal 23 Juni 2012. Namun kemudian kembali membentuk grup lagi pada tahun 2018. Anggota grup Westlife sekarang terdiri dari Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily. Namun Sepertinya tak mudah ya untuk mengulang sebuah kesuksesan yang sama.


Spoiler for My Love:


4. . 'N Sync




'N Sync, tak jauh berbeda dengan boyband lain, grup ini juga berasal dari Florida, Amerika Serikat. Terbentuknya pada kisaran tahun 1995. Berati masih junior dari boyband yang sudah disebutkan di atas.

Boyband masih satu konsep dengan senior-seniornya. Dengan formasi 5 cowok ganteng, idola para gadis pada masa itu. 'NSync terdiri dari Lance Bass, JC Chasez, Joey Fatone, Chriss Kirkpatrick dan Justin Timberlake. Di antara kelima anggotanya ini sepertinya yang paling berpengaruh adalah Justin Timberlake. (Sepertinya loh ya, gan sis. Soalnya waktu itu ane juga masih, cendol cenang alias bocil yang demen karena ikutan-ikutan).

Sebenarnya buat ane pribadi lupa-lupa ingat dengan boyband yang satu ini. Namun begitu mendengar lagunya, ternyata sangat akrab di telinga. Bagaimana tidak, hampir setiap hari lagu-lagu ini bisa diputar berulang-ulang di radio-radio. Hampir semua gelombang akan memutarnya.

Buat yang sama dengan ane, yang lupa-lupa ingat. Mari simak video berikut. Seiring lagu berputar mungkin kita ajan sedikit terlempar ke masa lalu.

Spoiler for Lagu:


Bagaimana kaskuser semuanya. Sudah cukup bernostalgia dan berkenalannya?

Bagaimana pendapatnya, lagu-lagu para Boyband idola generadi 90s ini?

Jika ada yang ingin merekomendasikan Boyband idola, agan, sista, untuk ditambahkan. Silahkan tulis di kolom komentar.

Terima kasih sudah mampir.

Salam Santun
Mutia AH




Diubah oleh husnamutia 07-06-2021 01:36
nirankara
gustiarny
edelweis111
edelweis111 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
9.2K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.