khu.lung
TS
khu.lung
Erick Akan Beri Pelatihan Komisaris BUMN Yang Tak Punya Pengalaman
JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memberikan pelatihan atau pendidikan untuk komisaris perusahaan pelat merah yang tidak memiliki pengalaman di korporasi. Nantinya, para komisaris akan dibuat sama pola pikirnya dengan visi dan misi BUMN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, ia berharap pola pikir para komisaris bisa sesuai dengan direksi agar dapat menjalin kerjasama yang baik.

“Komisaris yang background-nya bukan korporasi bisa di-training secara bersama-sama. Agar pola pikirnya sama dengan apa yang diharapkan,” ujarnya, Rabu (7/4).

Erick menjabarkan, hal itu sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Indonesia di tahun 2045 menjadi negara maju. Sebab, BUMN sebagai mesin pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu elemen utama untuk mencapai cita-cita nasional menjadi negara maju.

Ia melanjutkan, Kementerian BUMN mengapresiasi talenta para komisaris dari berbagai generasi, terutama kalangan muda, perempuan, serta dari kawasan Indonesia Timur Papua dan Papua Barat untuk berkontribusi langsung menciptakan nilai tambah terhadap perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.

Erick mengimbau agar Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh perusahaan pelat merah bisa membudidayakan iklim kerja yang inovatif untuk menciptakan peluang bisnis serta melakukan terobosan bisnis di era digital.

“Para pengelola SDM di BUMN harus segera beraksi nyata menghadapi perubahan itu dengan menyiapkan berbagai pengembangan HR yang bersifat future readiness dalam menghadapi gejala perubahan manajemen, model bisnis atau gaya kepemimpinan,” pungkasnya.


sumber


Lha, kalau nubie kenapa dijadikan komisaris???
p.star7xneakerzjawaban1
jawaban1 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.