c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Realme X7 Max 5G Rilis, Xiaomi Poco F3 Kalah Telak?




Melihat pasukan redmi dan poco dari Xiaomi yang menindas ponsel kelas mid range, nampaknya BBK grup mulai gerah. Maka di terjunkanlah kembali dari pasukan kasta terbawahnya Realme untuk menghadang laju dari Xiaomi yang semakin menggila.

Setelah rilis Realme 8, kini saudaranya mulai diluncurkan yaitu Realme X7 Max 5G memang belum masuk ke Indonesia baru di India, namun tidak mrnutup kemungkinan ponsel ini akan hadir di tanah air.



Kalau tidak, maka pasukan Xiaomi akan mendominasi pasar ponsel di tanah air. User smartphone kini banyak yang melek teknologi, performa gila harga murah akan terus diburu. Apalagi di range harga 5 jutaan, generasi Samsung flagship seperti S10 sudah mulai merapat, Xiaomi Blackshark dan mi10t pun mulai bergerak dan berada di angka 5 jutaan.

Maka ponsel dengan harga segitu akan banyak menarik konsumen, baik baru maupun mantan flagship second. Namun performa flagship second saat ini agak ngeri, sebab banyak yang berlayar amoled hasilnya dead pixel, green screen, notch dan flicker sering menjadi kendala bila membeli barang second.



Lebih baik konsumen membeli baru, namun memiliki performa diatas mantan flagship. Maka Poco F3 pun hadir di tengah galaunya kelas mid range, lalu ada Vivo V21 yang mengandalkan kamera yang gila, namun sepertinya akan ada penantang baru Realme X7 Max 5G.

Dengan berbekal tenaga System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 1200, apakah akan mengungguli kekuatan Poco F3 yang menggunakan Snapdragon 870.



Jelas dari chipset saja Poco F3 ane rasa masih lebih baik, terlebih harga yang ditawarkan di India Realme X7 Max 5G dibanderol 27.000 Rupee (sekitar Rp 5,3 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 30.000 Rupee (sekitar Rp 5,8 juta) untuk 12 GB/256 GB.

Sedangkan untuk Poco F3 sendiri sudah resmi masuk Di Indonesia, dengan harga Rp 5 juta (6 GB/128 GB)
Rp 5,5 juta (8 GB/256 GB). Bayangkan dari harga resminya saja bisa dibawah Realme yang rilis di India, bila Realme rilis resmi di Indonesia bukan tak mungkin harga lebih tinggi.



Dari performance dan harga Realme nampaknya belum bisa melawan kekuatan dari Poco F3, lantas bagaimana dengan spesifikasi yang lain? Kamera, layar, baterai? Bisa ane bilang hampir semuanya seimbang, kecuali RAM di Realme lebih besar.

Untuk komparasi lengkap bisa dilihat video dibawah, tapi setidaknya Poco F3 masih kokoh sebagai pemenangnya. Sepertinya agak susah menggoyang dominasi Xiaomi yang memang gila dan barangnya pun ready ga ghaib lagi.



Pastinya dengan susahnya BBK grup melawan Xiaomi pasti mi fans gembira, ternyata performance Xiaomi bukan untuk kaum mendang mending.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 03-06-2021 02:44
Mealz
EriksaRizkiM
nirankara
nirankara dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.