bellakgtAvatar border
TS
bellakgt
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?

DI Indonesia yang notabenenya adalah negara berkembang wajar saja tingkat perekonomiannya rendah sehingga angka pengangguran sangat tinggi alhasil banyak sekali orang yang tidak memiliki pekerjaan. Seringkali ketika dijjalan kita bertemu banyak orang yang mengais rezekinya di jalanan.



Tahukah kamu bahwa banyak sekali orang yang kita fikir meskipun terlihat miskin namun siapa sangka pendapatannya dalam sehari atau setiap bulannya bisa mengalahkan pekerja kantoran yang hingga melebihi dari UMR (Upah Minimum) kota Jakarta. Lantas ada apa saja? berikut TS coba rangkum dari sudut pandang TS. 



1. Pengemis

Bayangin aja jika dalam sehari kamu dapet Rp 2.000 rupiah dari setiap pejalan kaki yang melintas di depan jalan. Jika dalam sehari saja ada 50 orang yang memeberi uang dalam sehari para pengamen ini bisa meraup keuntungan hingga Rp 100.000 per hari. 

Rp 100.000 per hari bukanlah uang yang sedikit jika diakumulasi dalam sebulan saja yakni Rp 3.000.000 per bulannya mungkin setara dengan perkerja Bank.



2. Pengamen

Pengamen selaluu berpindah - pindah dimana ada keramaian seperti tepat makan di pinggir jalan pasti sering kita temui meskipun terkadang suaranya tidak enak di dengar namun penampilan pengamen membuat kita terkadang mau tak mau kasih uang walau hanya Rp 1.000 rupiah. 

Jika dalam sehari mereka bisa mendapat 50 orang yang memberi uang dalam sehari Rp 50.000 rupiah bisa saja terkumpul atau Rp 1.500.000 rupiah dalam satu bulan hampir seta dengan gaji anak magang ya.



3. Pak Ogah

Pak ogah cuma modal berdiri di tengah jalan tapi uangnya jalan terus bayangkan saja jika 1 mobil memberinya RP 2.000 rupiah dalam 1 hari bisa diperkirakan ada ratusan mobil yang hanya berputar arah. Dalam sehari mereka bisa mendapatkan Rp 2.00.000 rupiah. Jika dalam satu ulannya bisa mendapatkan hingga Rp 6.000.000 rupiah sebuah angka yang besar bukan?



4. Tukang Parkir

Yang kali ini pasti telah membuat resah sebagian besar para kaskuser, apalagi jika munculnya tiba - tiba biasanya tukang parkir ini hampir selalu ada di setiap minimarket ia mendapatkan uang dari para pemotor dan pengendara mobil yang parkir di wilayahnya.

Untuk minimarket yang cukup besar bisanya dapat menampung 5 mobil dan puluhan motor, jika dalam sehari ada 50 kendaraan yang parkir saja dalam sehari para tukang parkir dapat meraup keuntungan hampir mendekati UMR wow.



Kesimpulannya begitulah realitanya bahwa kita tidak bisa memandang sebeleh mata saja, semua ini hanyalah opini TS pribadi. Pesan TS bekerjalah tapi jangan sampai kerjamu membebani orang lain. emoticon-Toast


hoorray
kaitokid94
archangela13
archangela13 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
40.6K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.