Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b8ebf09aa8266e66400063/4-profesi-ini-tak-disangka-pendapatannya-banyak-setuju
DI Indonesia yang notabenenya adalah negara berkembang wajar saja tingkat perekonomiannya rendah sehingga angka pengangguran sangat tinggi alhasil banyak sekali orang yang tidak memiliki pekerjaan. Seringkali ketika dijjalan kita bertemu banyak orang yang mengais rezekinya di jalanan.
Lapor Hansip
03-06-2021 21:49

4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

DI Indonesia yang notabenenya adalah negara berkembang wajar saja tingkat perekonomiannya rendah sehingga angka pengangguran sangat tinggi alhasil banyak sekali orang yang tidak memiliki pekerjaan. Seringkali ketika dijjalan kita bertemu banyak orang yang mengais rezekinya di jalanan.



Tahukah kamu bahwa banyak sekali orang yang kita fikir meskipun terlihat miskin namun siapa sangka pendapatannya dalam sehari atau setiap bulannya bisa mengalahkan pekerja kantoran yang hingga melebihi dari UMR (Upah Minimum) kota Jakarta. Lantas ada apa saja? berikut TS coba rangkum dari sudut pandang TS. 



1. Pengemis

Bayangin aja jika dalam sehari kamu dapet Rp 2.000 rupiah dari setiap pejalan kaki yang melintas di depan jalan. Jika dalam sehari saja ada 50 orang yang memeberi uang dalam sehari para pengamen ini bisa meraup keuntungan hingga Rp 100.000 per hari. 

Rp 100.000 per hari bukanlah uang yang sedikit jika diakumulasi dalam sebulan saja yakni Rp 3.000.000 per bulannya mungkin setara dengan perkerja Bank.

4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?


2. Pengamen

Pengamen selaluu berpindah - pindah dimana ada keramaian seperti tepat makan di pinggir jalan pasti sering kita temui meskipun terkadang suaranya tidak enak di dengar namun penampilan pengamen membuat kita terkadang mau tak mau kasih uang walau hanya Rp 1.000 rupiah. 

Jika dalam sehari mereka bisa mendapat 50 orang yang memberi uang dalam sehari Rp 50.000 rupiah bisa saja terkumpul atau Rp 1.500.000 rupiah dalam satu bulan hampir seta dengan gaji anak magang ya.

4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?


3. Pak Ogah

Pak ogah cuma modal berdiri di tengah jalan tapi uangnya jalan terus bayangkan saja jika 1 mobil memberinya RP 2.000 rupiah dalam 1 hari bisa diperkirakan ada ratusan mobil yang hanya berputar arah. Dalam sehari mereka bisa mendapatkan Rp 2.00.000 rupiah. Jika dalam satu ulannya bisa mendapatkan hingga Rp 6.000.000 rupiah sebuah angka yang besar bukan?

4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?


4. Tukang Parkir

Yang kali ini pasti telah membuat resah sebagian besar para kaskuser, apalagi jika munculnya tiba - tiba biasanya tukang parkir ini hampir selalu ada di setiap minimarket ia mendapatkan uang dari para pemotor dan pengendara mobil yang parkir di wilayahnya.

Untuk minimarket yang cukup besar bisanya dapat menampung 5 mobil dan puluhan motor, jika dalam sehari ada 50 kendaraan yang parkir saja dalam sehari para tukang parkir dapat meraup keuntungan hampir mendekati UMR wow.

4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?


Kesimpulannya begitulah realitanya bahwa kita tidak bisa memandang sebeleh mata saja, semua ini hanyalah opini TS pribadi. Pesan TS bekerjalah tapi jangan sampai kerjamu membebani orang lain. emoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
archangela13 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 01:20
Ane tetep pilih kantoran deh biar awalnya UMR juga, kerja nyaman dan ada jenjang karir. Syukur kalo ditambah tunjangan emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 01:43
Damn bro, mending kalo ada yg mau ngasih sumbangan mending ke yayasan/panti asuhan atau bisa juga ke sekolah... ente cari siswa/siswi yang ga mampu bisa ente sumbangkan ke mereka, kasih motivasi juga untuk jangan minder dan gengsi ke siswa/siswi tersebut. Beberapa hari lalu ane lakuin begini, dan boom ada siswa yg sempet mau putus sekolah karena putus asa tentang masalah keluarganya.
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 01:58
Paling males klo yg maksa2
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan dieq41 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 02:37
Pemulung keknya jg mayan gede bre
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 06:02
Krn konsep kekayaan sdh tdk relevan dgn pendidikan, kekayaan asli didapat dari faktor faktor produksi, esensi manusia sbg makhluk yg bisa memproduksi barang dan jasa selama ribuan tahun. Kemampuan bercocok tanam, beternak, berdagang dan memasak sering dianggap sebelah mata krn tidak sejalan dgn kurikulum negara market yg kegiatannya lebih banyak berkutat di kegiatan konsumtif.
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 06:46
Kalo minta saweran di aplikasi online itu termasuk ngemis kagak?
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 08:03
Woww banget
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 08:17
Lebih ikhlas kasih tip ke pelacur dari pada nyumbangin ke pengamen dan pengemis yg masih sehat...
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 08:41
Makanya ane mah ogah bayar parkir ke parkiran liar gak berizin

Seberapapun nilainya mau seribu, dua ribu ttp aja rupiah, enak banget itu tukang parkir , jaga juga enggak, tanggung jawab jg gak mau, tinggal nadah duit doang
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 09:12
Temen ada yg kang parkir di resto kecil, jam buka jam 8 pagi, jam 12 udah nukerin uang 100rb, restribusi cuma 300rb perbulan
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 09:13
dan ane ga bakal pernah ngasih pengamen pengemis yg badannya lengkap, sehat, apalagi masih muda,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 09:30
Pekerjaan yg kurang dihormati tp punya penghasilan yg lumayan.. Wkwk sekarang mulai banyak tuh anak muda yg mendalami profesi itu terutama ngamen.. Gak butuh skill banyak apalagi pinter, modal gitar dan asal ngejreng aja udah cukup buat dapet duit banyak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 09:31
tukang parkir puteran rugi dikasih 2000 ... kasih 500 aja udah bersukur mereka
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 09:36
Ohh pengemis skrg sudah masuk rana profesi ya emoticon-Wakaka
Lah klo penghasilannya sudah melebihi gaji kantoran, kenapa masih bnyk org iba kasih dia terus? Apa gara2 aktingnya sukses memperdayai? Mulustrasinya pengemis pake avanza wakakaka
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 09:52
Ada lagi
Ibu2 dor to dor jualan sachet serbuk jentik nyamuk.. 3 sachet 10rb padahal itu dr puskesmas gratis n jualanya rada maksa lagian yg dulu2 msh ada.

Orang yg minta sumbangan bawa map paling gk kita kasih 5rb tp itu beneran buat kemesjid / pribadi who knows emoticon-Ultah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 10:29
Di Indonesia hewan perwakilan rakyat dan pengemis tidak bisa dibedakan emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 10:40
gini nih kadang yang ngeselin kalo ada tukang parkir ilegal yang maksain minta uang 2000, ane pernah dulu tuh parkir cuma sebentar, tukang parkirnya ga peduli ane datang, waktu mau pergi pun juga sebenernya gatau, tapi ada orang yang bilangin kalo ane mau pergi, langsung buru buru disamperin buat minta 2000
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 10:54
hahaha emoticon-Ngakak mulustrasi no 4 bikin ngakak
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 10:55
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?

Penipu Shadaqah Dapat Uang dan Mobil 👆

Kita Kerja Jujur selama ini dapat apa ? emoticon-Najis (S)
0 0
0
4 Profesi ini tak disangka pendapatannya banyak setuju?
06-06-2021 11:12
makanya masih banyak yang seneng berprofesi itu emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia