• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Polisi Akan Membahas Sanksi Bagi Pesepeda yang Melanggar, Apa Sanksi yang Pantas?

bellakgtAvatar border
TS
bellakgt
Polisi Akan Membahas Sanksi Bagi Pesepeda yang Melanggar, Apa Sanksi yang Pantas?
Belakangan ini sedang ramai pemberitaan mengenai pesepeda yang melaju di luar dari jalur sepeda yang membuat banyak netizen merasa geram dengan aksinya disamping membahayakan bagi pengendara pesepedah hingga pengendara lainnya. Padahal pemerintah daerah Ibu kota jakarta telah membuatkan jalur sepeda bagi pesepeda yang ingin bersepeda di sepanjang jalanan jakarta.

Namun meskipun begitu tetap saja pelanggar pesepeda yang tidak mentaati peraturan yang berlaku sedangkan hingga saat ini belum ada peraturan yang dengan jelas mengatur terhadap pengendara sepeda yang melintas di jalanan Ibu kota.





Seperti yang dikutip pada berita (https://www.liputan6.com/news/read/4...dang-di-tempat) dijelaskan bahwa saat ini polisi akan mengadakan rapat bersama guna mendapatkan sanksi yang tepat bagi pengendara pesepeda yang melanggar. Hingga saat ini sanksi yang masih difikirkan oleh Polisi adalah sanksi seperti penyitaan sepeda atau KTP.

Lantas jika kamu diberikan kesempatan untuk berpendapat mengenai sanki yang sesuai bagi pengendara sepeda di jakarta, Sanksi seperti apa yang akan kamu harapkan? Dibawah ini sanksi yang menurut TS bisa dipertimbangkan.



1. Sita Ban Sepeda

Ban sepeda merupakan satu bagian penting di sepeda, dengan disitanya ban sepeda lantas pengendara sepeda yang melangga terpakasa untuk berjalan kaki dan mengambil ban sepeda yang disita ke polres terdekat. Hal ini menurut TS akan lebih membuat pengendara pesepeda yang melanggar akan merasa kapok dan tidak mengulangi kesalahannya kembali.





2. Sanksi Sosial Mengecat Trotoar

Trotoar merupakan peran penting dalam marka jalan, sering kita temua di sekitar jalanan  jakarta warna dari trotoar sudah mulai pudar bahkan sudah hilang. Sanksi mengecat trotoar selain bisa memperinda kota juga dapat membatu petugas yang tugas sehari - harinya melakukan perawatan pada jalanan jakarta akan lebih ringan dan cepat selesai.





3. Sanksi Sosial Membantu Petugas Penyapu Jalanan

Jakarta kota yang tak luput dari sampah bahkan di kota jakarta sendiri mulai dari sampah plastik, kertas hingga sampah dedauanan dari tumbuhan. Setiap pagi pasti akan selalu ada petugas penyapu jalanan yang sedang membersihkan sampah yang ada di jalanan. Selain dalam memberikan efek jera bagi para pelanggar juga bisa membantu petugas penyapu jalanan agar pekerjaannya lebih cepat selesai.





Kesimpulannyadikarenakan belum adanya aturan yang jelas bagi pesepeda ditambah lagi dengan kendaraan sepeda tidak dikenai pajak membuat banyak pengendara lainnya yang kurang menyukai bahwa sepedah konvensional dibolehkan melintas di jalanan Ibu kota maka dari itu TS perslahkan jika ada yang ingin berpendapat mengenai sanksi yang tegas untuk para pesepeda di kolom komentar.

Semua ini hanyalah opini pribadi TS berharap agar secepatnya peraturan untuk pengendara sepeda akan dibuat secepatnya dengan sanksi yang tegas. emoticon-Toast


hoorray
minhakim20
garpupatah
garpupatah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
19.3K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
Sepeda
icon
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.