others
Batal
link has been copied
9462
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8efc08d9b1770ca72410e/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-55
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
04-06-2020 19:57

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 13 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 195 dari 198
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
05-06-2021 16:22
Quote:bedalah sama AQ yg jelas tulisan berasal dari mulut Muhammad, dicatat ulang para sahabat dan dikodifikasi era ustman.

jelas asal muasalnya.
bukan tulisan2 gak sengaja ditemukan dan entah itu siapa yg nulis emoticon-thumbsup[


emoticon-Ngakak (S)

emng di manah letak bedanyah alkoran.?emoticon-Big Grin



Quote:
"Penulisan ulang Alquran, surat Al-Furqaan oleh rasul uclim, Muhammed bin Abdullah."emoticon-Big Grin

"Dari mulut nabi uclim muhammed SAW Alquran sudah berbeda."emoticon-Leh Uga


"PADA JAMAN NABI HIDUP, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA" [B]

Kutipan dari:
Membahas Ilmu-Ilmu Al-Qur’an
DR Subhi As Shalih
Pustaka Firdaus, Jakarta, 2001, halaman 119

Diceritakan tentang percekcokan Umar bin Khatab dengan Hisyam bin Hakim sbb :
Pada suatu hari semasa Rasulullah masih hidup, aku mendengar Hisyam bin Hakim membaca SURAH AL FURQAAN. Aku mendengarkan baik baik bacaannya.
Tapi tiba-tiba ia membaca BEBERAPA HURUF YANG TIDAK PERNAH DIBACAKAN RASULULLAH kepadaku sehingga hampir saja ia kuserang ketika ia sedang shalat.emoticon-Big Grin Akhirnya kutunggu ia sampai mengucapkan salam. Setelah itu kutarik bajunya.
Aku bertanya kepadanya : “Siapakah yang membacakan surah itu kepadamu?”.
IA MENJAWAB, “RASULULLAH YANG MEMBACAKANNYA KEPADAKU”. Kukatakan, “Engkau berdusta! Demi Allah, RASULULLAH TIDAK MEMBACAKAN SURAH ITU KEPADAKU SEPERTI KUDENGAR DARIMU.”emoticon-Mad
Hisyam bin Hakim lalu kuseret menghadap rasulullah dan aku bertanya, “Ya Rasulullah, aku mendengar orang ini membaca surah Al-Furqaan dengan huruf huruf yang tidak engkau bacakan kepadaku ketika engkau membacakan surah Al-Furqaan kepadaku.!"
Rasulullah menjawab, “Hai Umar, lepaskan dia. Hai Hisyam, bacalah.” Hisyam kemudian membaca surah Al-Furqaan sebagaimana yang kudengar tadi.
Kemudian rasulullah menanggapinya, “Demikian surah itu diturunkan.”.emoticon-Smilie
Beliau melanjutkan, “Qur’an itu diturunkan dalam tujuh huruf, karena itu BACALAH MANA YANG MUDAH DARI AL-QUR’AN.”
emoticon-Big Grin
[B]Sahih Bukhari VI, hal 185)


Jadi dari hadis diatas terlihat RASULULLAH MENDIKTEKAN SURAH AL-FURQAAN YANG BERBEDA kepada Umar dan Hisyam.emoticon-Big Grin

Ini jelas bahwa HAFALAN RASULULLAH TIDAK TEPAT.emoticon-Leh Uga

uclim2 biasanya berargumen bahwa perbedaan hanya sekedar perbedaan dialek.
Inipun tidak tepat karena Umar dan Hisyam keduanya adalah ORANG QURAISH dan keduanya konon adalah mereka yang MENDENGAR LANGSUNG rasulullah mendiktekan ayat-ayat Al-Qur’an dalam dialek QURAISH.
Sumber : Muqadimah Al-Qur’an
Bab Satu, halaman 25


Tugas panitia adalah membukukan al-Qur’an, yakni menyalin dari lembaran-lembaran yang tersebut menjadi buku. Dalam pelaksanaan tugas ini Usman menasihatkan supaya :
mengambil pedoman kepada bacaan mereka yang hafal Al-Qur’an.
Kalau ada pertikaian antar mereka tentang bahasa (bacaan), maka haruslah dituliskan dalam menurut DIALEK SUKU QUIRAISY, SEBAB AL QUR’AN DITURUNKAN MENURUT DIALEK MEREKA Yang sangat mungkin adalah hadist tentang 7 huruf adalah KEBOHONGAN KEMUDIAN untuk membenarkan adanya perbedaan bacaan tersebut sehingga ada alasan kalau HAFALAN RASULULLAH BERBEDA BEDA SAAT MENDIKTEKAN KEPADA si A atau si B.emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak




0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
05-06-2021 16:40
Quote:“Di dalam kubur akan ditanyakan siapa Rabbmu, apa agamamu, dan siapa nabimu.” (HR. Tirmidzi, no. 3120. Imam Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan sahih. Hadits ini dikeluarkan pula oleh Bukhari, no. 1369 dan Muslim, no. 2871)
yg nanya itu malaikat.

ini ibarat polisi di bareskrimemoticon-Big Grin
kalo orang jahat lu ditampolin pas diinterogasi
kalo orang baik lu diinterogasi dengan nyaman



apakah di dalam kubur Adam, yesus/yohanes, yusuf, henokh, harun, musa, ibrahim jg pernah di interograsi malekat bareskrim arsy?emoticon-Big Grin

atau malah mereka adalah malekat ituh sendiri sehingga mereka ndak mengalami interograsi tampolan dgn nyaman.?emoticon-Big Grin


Karena nabi2 israel dan yesus memiliki segudang Mujizat dan kuasa Ilahi,... dan karena ingin menyakinkan orang2 Arab Quraisy, bahwa Auwloh Hajar Aswad swt yang ia temukan di goa Hira adalah Tuhan semesta alam yang mengutus Yesus, maka terpaksa nabi uclim pun juga mengakui Yesus.emoticon-Big Grin

Apakah dengan mengakui nabi2 Israel dan Yesus, bisa membuat Auwloh Hajar Aswad swt yang ditemukan oleh nabi uclim muhammed bin abdullah di goa Hira, bisa menjadi Tuhan semesta alam yang disembah oleh nabi Yakub dan Musa?emoticon-Big Grin

dalam kitab dunia dongeng Alquran dan Hadist ..setelah diangkat oleh Auwloh hajar aswad swt, Yesus ditempatkan bareng ama Yohanes ke langit ke 2.emoticon-Big Grin

Serupa dgn yesus,.. Adam pun di tarok kelangit ke 1, yusup dilangit ke 3, Henokh di langit ke 4, Harun di langit ke 5, Musa di langit ke 6, and Ibrahim di langit ke 7.emoticon-Big Grin

semuah tokoh and Nabi2 diatas jadi arwah gentayangan.emoticon-norose
mati enggak hidup pun kagak. ke neraka tidak ke sorga apa lagi.emoticon-Berduka (S)

smuahnya berubah sejak bareskrim Arsy menyerang..emoticon-Big Grin

yang tadi awalnyah adalah para nabi2 and bapak dr semuah manusia, mereka slanjutnya di jadiin Kuncen.emoticon-Big Grin
berabad2 lamanya mereka jadi penunggu langit. menunggu hingga kedatangan kunjungan isra mira'aj sang nabi uclim muhammed saw menyambangi mereka.emoticon-Big Grin

Kitab dunia dongeng Alquran dan Al Hadist emang gk ada habis2nya menceritakan kisah2 luar biyasa.emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin
.
.

- Ada kisah Nabi2 berubah jadi kuncenemoticon-Big Grin
- Ada Isa as yang masih dalam momongan ibunya sudah fasih berbicara.emoticon-Big Grin
- Ada Sulaiman (Salomo) as yang fasih berbahasa hewan.emoticon-Big Grin
- Ada Megatron Arab bisa mbelah bulanemoticon-Big Grin
- Ada rumah berhala Kaabah, rumah berhala pertama yang ada di dunia dibangun oleh Adam lalu diklaim sbg rumah Tuhan.emoticon-Big Grin
- Dan ada jg Ada Batu bisa berbicara dan Daging Kambing bisa berbicara.emoticon-Leh Uga

Gara gara telat Daging Kambing itu berbicara dengan Muhammed bin Abdullah, menyebabkan Muhammed bin Abdullah keracunan.emoticon-noroseemoticon-Big Grin
Tiga tahun kemudian Muhammed bin Abdullah mokat dengan tali jantung terputus.emoticon-Berduka (S):

emoticon-Wakaka
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
05-06-2021 18:12
Quote:Original Posted By dombawati
emoticon-Ngakak (S)

emng di manah letak bedanyah alkoran.?emoticon-Big Grin



emoticon-Ngakak

dari kutipan ente kan jelasemoticon-Embarrassment
1. perbedaan segera dibawa ke Muhammad.
2. pencatat adalah sahabat2 Muhammad dan dibentuk panitia utk mengkodifiksi AQ oleh sahabat Muhamad bernama ustman

asal muasal AQ jelas dari manaemoticon-siul

beda dong sama injil antum yg merupakan dokumen2 yg entah asal muasalnya dari mana yg nulis sebenernya siapa dokumen yg ditemukan tsb
hanya DI TEBAK MUNGKIN si A si B yg nulis


sejelas itu perbedaannya mosok antum gak bisa liat?emoticon-Embarrassment
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
05-06-2021 18:26
Quote:Original Posted By dombawati
apakah di dalam kubur Adam, yesus/yohanes, yusuf, henokh, harun, musa, ibrahim jg pernah di interograsi malekat bareskrim arsy?emoticon-Big Grin

atau malah mereka adalah malekat ituh sendiri sehingga mereka ndak mengalami interograsi tampolan dgn nyaman.?emoticon-Big Grin


Karena nabi2 israel dan yesus memiliki segudang Mujizat dan kuasa Ilahi,... dan karena ingin menyakinkan orang2 Arab Quraisy, bahwa Auwloh Hajar Aswad swt yang ia temukan di goa Hira adalah Tuhan semesta alam yang mengutus Yesus, maka terpaksa nabi uclim pun juga mengakui Yesus.emoticon-Big Grin

Apakah dengan mengakui nabi2 Israel dan Yesus, bisa membuat Auwloh Hajar Aswad swt yang ditemukan oleh nabi uclim muhammed bin abdullah di goa Hira, bisa menjadi Tuhan semesta alam yang disembah oleh nabi Yakub dan Musa?emoticon-Big Grin

dalam kitab dunia dongeng Alquran dan Hadist ..setelah diangkat oleh Auwloh hajar aswad swt, Yesus ditempatkan bareng ama Yohanes ke langit ke 2.emoticon-Big Grin

Serupa dgn yesus,.. Adam pun di tarok kelangit ke 1, yusup dilangit ke 3, Henokh di langit ke 4, Harun di langit ke 5, Musa di langit ke 6, and Ibrahim di langit ke 7.emoticon-Big Grin

semuah tokoh and Nabi2 diatas jadi arwah gentayangan.emoticon-norose
mati enggak hidup pun kagak. ke neraka tidak ke sorga apa lagi.emoticon-Berduka (S)

smuahnya berubah sejak bareskrim Arsy menyerang..emoticon-Big Grin

yang tadi awalnyah adalah para nabi2 and bapak dr semuah manusia, mereka slanjutnya di jadiin Kuncen.emoticon-Big Grin
berabad2 lamanya mereka jadi penunggu langit. menunggu hingga kedatangan kunjungan isra mira'aj sang nabi uclim muhammed saw menyambangi mereka.emoticon-Big Grin

Kitab dunia dongeng Alquran dan Al Hadist emang gk ada habis2nya menceritakan kisah2 luar biyasa.emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin
.
.

- Ada kisah Nabi2 berubah jadi kuncenemoticon-Big Grin
- Ada Isa as yang masih dalam momongan ibunya sudah fasih berbicara.emoticon-Big Grin
- Ada Sulaiman (Salomo) as yang fasih berbahasa hewan.emoticon-Big Grin
- Ada Megatron Arab bisa mbelah bulanemoticon-Big Grin
- Ada rumah berhala Kaabah, rumah berhala pertama yang ada di dunia dibangun oleh Adam lalu diklaim sbg rumah Tuhan.emoticon-Big Grin
- Dan ada jg Ada Batu bisa berbicara dan Daging Kambing bisa berbicara.emoticon-Leh Uga

Gara gara telat Daging Kambing itu berbicara dengan Muhammed bin Abdullah, menyebabkan Muhammed bin Abdullah keracunan.emoticon-noroseemoticon-Big Grin
Tiga tahun kemudian Muhammed bin Abdullah mokat dengan tali jantung terputus.emoticon-Berduka (S):

emoticon-Wakaka

ahh itu kan cuma kedengkian ente melihat berkah yg diberikan tuhan kepada Muhammad:
dari seorang diri berdakwah kemudian dikaruniai para sahabat yg luar biasa sehingga tegaklah dakwah yg dibawa Muhammad atas manusiaemoticon-siul
memenangi berbagai pertempuran layaknya nabi2 besar israelemoticon-siul

berkah dan karunia itu jatuh pada Muhammademoticon-siul

coba kita liat yesus, saat di taman gestmani:

Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.[23] Kondisi keringat darah ini dikenal di dunia medis sebagai hematidrosis.

Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati ketiganya sedang tidur, karena dukacita. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku? Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


yesus ketakutan terhadap manusia?
ya wajar saja namanya aja dia MANUSIA.
kemudian.manusia berdoa kepada Tuhannya.
yg gila kaya gt dianggap Tuhan.
tuhan ketakutan terhadap ciptaannya sendiri kemudian meratap berdoaemoticon-Ngakak


yesus tidak seperti Muhammad yg dikaruniai sahabat2 dengan iman kuat. tapi pengikut yesus pada loyoemoticon-Leh Uga

kalo pengikut Muhammad gagah berani di medan perang mendampingi Muhammad, pengikut yesus lari terbirit2 meninggalkan yesus sampe ada yang telanjang bulatemoticon-Ngakak


Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.[38]

Ada seorang muda, yang pada waktu itu hanya memakai sehelai kain lenan untuk menutup badannya, mengikuti Dia. Mereka hendak menangkapnya, tetapi ia melepaskan kainnya dan lari dengan telanjang
Diubah oleh odysius.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
05-06-2021 20:31
@exzca

coba liat dalil ttg yaumul hisab

Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka, Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. Az-Zalzalah: 6-8)
 
Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.” (QS. Yasin: 65)


Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: “Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun”.” (QS. Al-Kahfi: 49)

 
dari dalil di atas jelas bahwa yaumul hisab:
1. setelah dibangkitkan dari kubur
2. segala catatan perbuatan/amal dibuka
3. anggota badan turut bersaksi

ini dak terjadi dlm alam barzakhemoticon-Mad

adapun siksa dan kelapangan di alam barzakh itu kurleb sama aja kaya azab atau kelapangan yg Allah ganjar pada manusia di dunia, tapi bukan berarti manusia sudah yaumul hisab di dunia

Dia (Allah) mengazab siapa yang Dia kehendaki dan memberi rahmat kepada siapa yang Dia kehendaki, dan hanya kepada-Nya kamu akan dikembalikan.
Dan kamu sama sekali tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) baik di bumi maupun di langit, dan tidak ada pelindung dan penolong bagimu selain Allah. (qs al ankabut 21 - 22)


jelas ya?

ojo ngeyel bae koweemoticon-Mad

emoticon-Peace
Diubah oleh odysius.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
05-06-2021 20:39
ada lagi yg ingin bertanya?emoticon-Malu



emoticon-Cool
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
06-06-2021 00:28
Video buat nambah pengetahuan..



emoticon-Inggris
profile-picture
odysius. memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
06-06-2021 22:19
Quote:Original Posted By odysius.
@exzca

coba liat dalil ttg yaumul hisab

Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka, Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. Az-Zalzalah: 6-8)

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.” (QS. Yasin: 65)


Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: “Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun”.” (QS. Al-Kahfi: 49)


dari dalil di atas jelas bahwa yaumul hisab:
1. setelah dibangkitkan dari kubur
2. segala catatan perbuatan/amal dibuka
3. anggota badan turut bersaksi

ini dak terjadi dlm alam barzakhemoticon-Mad

adapun siksa dan kelapangan di alam barzakh itu kurleb sama aja kaya azab atau kelapangan yg Allah ganjar pada manusia di dunia, tapi bukan berarti manusia sudah yaumul hisab di dunia

Dia (Allah) mengazab siapa yang Dia kehendaki dan memberi rahmat kepada siapa yang Dia kehendaki, dan hanya kepada-Nya kamu akan dikembalikan.
Dan kamu sama sekali tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) baik di bumi maupun di langit, dan tidak ada pelindung dan penolong bagimu selain Allah. (qs al ankabut 21 - 22)


jelas ya?

ojo ngeyel bae koweemoticon-Mad

emoticon-Peace


elu termasuk yg mana od? gw mkn termasuk org yg percaya hanya ada surga wkwkwk

cuman krn manusia itu katanya bisa lebih buruk dr binatang dan bisa juga lebih baik dr malaikat, tingkatan surganya beda2. ibarat kalo babi ketemu kotoran sama lumpur itulah surga menurut babi, dikasih kasur empuk selimut hangat malah gak betah kyk berada di neraka wkwkwk

di dunia, hanya krn secara lahir sj wujudnya sama2 manusia meskipun kenyataan yg dijalani ada yg kyk binatang ada yg bukan. kalo akhirat adalah dibukanya kenyataan bahwa kita adalah manusia, maka surga/neraka pada dasarnya adalah "surga" sesuai apa yg dikejar/diyakini/dijalani selama di dunia
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
07-06-2021 17:49
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55

ini siapa woy?
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
07-06-2021 21:32
Quote:Original Posted By dombawati
apakah di dalam kubur Adam, yesus/yohanes, yusuf, henokh, harun, musa, ibrahim jg pernah di interograsi malekat bareskrim arsy?emoticon-Big Grin

atau malah mereka adalah malekat ituh sendiri sehingga mereka ndak mengalami interograsi tampolan dgn nyaman.?emoticon-Big Grin


Karena nabi2 israel dan yesus memiliki segudang Mujizat dan kuasa Ilahi,... dan karena ingin menyakinkan orang2 Arab Quraisy, bahwa Auwloh Hajar Aswad swt yang ia temukan di goa Hira adalah Tuhan semesta alam yang mengutus Yesus, maka terpaksa nabi uclim pun juga mengakui Yesus.emoticon-Big Grin

Apakah dengan mengakui nabi2 Israel dan Yesus, bisa membuat Auwloh Hajar Aswad swt yang ditemukan oleh nabi uclim muhammed bin abdullah di goa Hira, bisa menjadi Tuhan semesta alam yang disembah oleh nabi Yakub dan Musa?emoticon-Big Grin

dalam kitab dunia dongeng Alquran dan Hadist ..setelah diangkat oleh Auwloh hajar aswad swt, Yesus ditempatkan bareng ama Yohanes ke langit ke 2.emoticon-Big Grin

Serupa dgn yesus,.. Adam pun di tarok kelangit ke 1, yusup dilangit ke 3, Henokh di langit ke 4, Harun di langit ke 5, Musa di langit ke 6, and Ibrahim di langit ke 7.emoticon-Big Grin

semuah tokoh and Nabi2 diatas jadi arwah gentayangan.emoticon-norose
mati enggak hidup pun kagak. ke neraka tidak ke sorga apa lagi.emoticon-Berduka (S)

smuahnya berubah sejak bareskrim Arsy menyerang..emoticon-Big Grin

yang tadi awalnyah adalah para nabi2 and bapak dr semuah manusia, mereka slanjutnya di jadiin Kuncen.emoticon-Big Grin
berabad2 lamanya mereka jadi penunggu langit. menunggu hingga kedatangan kunjungan isra mira'aj sang nabi uclim muhammed saw menyambangi mereka.emoticon-Big Grin

Kitab dunia dongeng Alquran dan Al Hadist emang gk ada habis2nya menceritakan kisah2 luar biyasa.emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin
.
.

- Ada kisah Nabi2 berubah jadi kuncenemoticon-Big Grin
- Ada Isa as yang masih dalam momongan ibunya sudah fasih berbicara.emoticon-Big Grin
- Ada Sulaiman (Salomo) as yang fasih berbahasa hewan.emoticon-Big Grin
- Ada Megatron Arab bisa mbelah bulanemoticon-Big Grin
- Ada rumah berhala Kaabah, rumah berhala pertama yang ada di dunia dibangun oleh Adam lalu diklaim sbg rumah Tuhan.emoticon-Big Grin
- Dan ada jg Ada Batu bisa berbicara dan Daging Kambing bisa berbicara.emoticon-Leh Uga

Gara gara telat Daging Kambing itu berbicara dengan Muhammed bin Abdullah, menyebabkan Muhammed bin Abdullah keracunan.emoticon-noroseemoticon-Big Grin
Tiga tahun kemudian Muhammed bin Abdullah mokat dengan tali jantung terputus.emoticon-Berduka (S):

emoticon-Wakaka


Hai mblo....
emoticon-Toast

Diubah oleh True.s4m1ns
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
07-06-2021 21:52
Jual molen 3 biji ...

Yang butuh silahkan PM...

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55

Diubah oleh True.s4m1ns
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
07-06-2021 21:57
Jual scaffolding 150 biji... @400000 no nego

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
07-06-2021 21:59
jual Civic FB 3... 2015
Warna hitam..

Kondisi istimewa,
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
07-06-2021 23:45
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Jual molen 3 biji ...

Yang butuh silahkan PM...

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55



Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Jual scaffolding 150 biji... @400000 no nego

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55


Quote:Original Posted By True.s4m1ns
jual Civic FB 3... 2015
Warna hitam..

Kondisi istimewa,


Inikah adzab menghina bapak "org beriman" ?
Gusti Allah mboten sare!

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh blackf3ather
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
08-06-2021 18:25
itu si samins sekalian mau jual diri beserta nyawanya gak?

mau gw beliemoticon-Cool

canda ya minemoticon-Peace
Diubah oleh odysius.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
08-06-2021 18:51
Quote:Original Posted By dombawati
apakah di dalam kubur Adam, yesus/yohanes, yusuf, henokh, harun, musa, ibrahim jg pernah di interograsi malekat bareskrim arsy?emoticon-Big Grin

atau malah mereka adalah malekat ituh sendiri sehingga mereka ndak mengalami interograsi tampolan dgn nyaman.?emoticon-Big Grin


Karena nabi2 israel dan yesus memiliki segudang Mujizat dan kuasa Ilahi,... dan karena ingin menyakinkan orang2 Arab Quraisy, bahwa Auwloh Hajar Aswad swt yang ia temukan di goa Hira adalah Tuhan semesta alam yang mengutus Yesus, maka terpaksa nabi uclim pun juga mengakui Yesus.emoticon-Big Grin

Apakah dengan mengakui nabi2 Israel dan Yesus, bisa membuat Auwloh Hajar Aswad swt yang ditemukan oleh nabi uclim muhammed bin abdullah di goa Hira, bisa menjadi Tuhan semesta alam yang disembah oleh nabi Yakub dan Musa?emoticon-Big Grin

dalam kitab dunia dongeng Alquran dan Hadist ..setelah diangkat oleh Auwloh hajar aswad swt, Yesus ditempatkan bareng ama Yohanes ke langit ke 2.emoticon-Big Grin

Serupa dgn yesus,.. Adam pun di tarok kelangit ke 1, yusup dilangit ke 3, Henokh di langit ke 4, Harun di langit ke 5, Musa di langit ke 6, and Ibrahim di langit ke 7.emoticon-Big Grin

semuah tokoh and Nabi2 diatas jadi arwah gentayangan.emoticon-norose
mati enggak hidup pun kagak. ke neraka tidak ke sorga apa lagi.emoticon-Berduka (S)

smuahnya berubah sejak bareskrim Arsy menyerang..emoticon-Big Grin

yang tadi awalnyah adalah para nabi2 and bapak dr semuah manusia, mereka slanjutnya di jadiin Kuncen.emoticon-Big Grin
berabad2 lamanya mereka jadi penunggu langit. menunggu hingga kedatangan kunjungan isra mira'aj sang nabi uclim muhammed saw menyambangi mereka.emoticon-Big Grin

Kitab dunia dongeng Alquran dan Al Hadist emang gk ada habis2nya menceritakan kisah2 luar biyasa.emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin
.
.

- Ada kisah Nabi2 berubah jadi kuncenemoticon-Big Grin
- Ada Isa as yang masih dalam momongan ibunya sudah fasih berbicara.emoticon-Big Grin
- Ada Sulaiman (Salomo) as yang fasih berbahasa hewan.emoticon-Big Grin
- Ada Megatron Arab bisa mbelah bulanemoticon-Big Grin
- Ada rumah berhala Kaabah, rumah berhala pertama yang ada di dunia dibangun oleh Adam lalu diklaim sbg rumah Tuhan.emoticon-Big Grin
- Dan ada jg Ada Batu bisa berbicara dan Daging Kambing bisa berbicara.emoticon-Leh Uga

Gara gara telat Daging Kambing itu berbicara dengan Muhammed bin Abdullah, menyebabkan Muhammed bin Abdullah keracunan.emoticon-noroseemoticon-Big Grin
Tiga tahun kemudian Muhammed bin Abdullah mokat dengan tali jantung terputus.emoticon-Berduka (S):

emoticon-Wakaka


Gue g takut Sama Allah mamad Nabi pedopil Islam agama teroris emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By True.s4m1ns
jual Civic FB 3... 2015
Warna hitam..

Kondisi istimewa,


Ras pembantu melayu burik ky lo sok sokan Naik civic g pantes cocok lo Naik Bajaj emoticon-Ngakak
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
10-06-2021 09:55
ada lagi yang ingin bertanya?emoticon-Malu


emoticon-Cool
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
10-06-2021 22:57
mandek sudah pembahasan surga/neraka. padahal mungkin sj manusia nanti dibangkitkan scr lahir sesuai hakikat apa yg dilakukan selama di dunia dan diberikan "surga" yg sesuai dgn dicari/dilakukan selama di dunia wkwkwk
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
13-06-2021 12:51
Halo mas mass...hari minggi kok sepi 🙄
0 0
0
Halaman 195 dari 198
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia