Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b6cc6972eaec656857a1c2/arogansi-pesepeda-akankah-ada-sanksi-tilang-wacana-sita-ktp-mencuat
Pesepeda sekarang ini bisa dibilang sering mencari bahaya, lebih banyak yang tidak tahu bahwa mereka dibuatkan jalur khusus agar pengendara lain aman dan tidak terhambat dengan pesepeda yang lajunya tidak cepat seperti kendaraan bermotor.
Lapor Hansip
02-06-2021 07:10

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Pesepeda sekarang ini bisa dibilang sering mencari bahaya, lebih banyak yang tidak tahu bahwa mereka dibuatkan jalur khusus agar pengendara lain aman dan tidak terhambat dengan pesepeda yang lajunya tidak cepat seperti kendaraan bermotor.

Coba lihat dengan video pesepeda dibawah ini, lantas apa reaksimu?



Jelas, melihat video diatas akan bikin kamu geleng-geleng kepala itu kenapa tidak memakai jalur khusus yang sudah dibuat?

Sepertinya banyak pesepeda yang tidak tahu tata tertib berlalu lintas, menyikapi hal ini apakah akan ada tilang terhadap pesepeda? Terutama jalan protokol yang sudah menyediakan jalur khusus untuk pesepeda.

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Entahlah regulasi pemerintah saat ini bagaimana, terasa sia-sia saja dibuatkan jalur khusus untuk mereka yang menggunakan sepeda untuk keseharian di jalan raya. Padahal budget untuk membuat jalur khusus sepeda lumayan mahal loh, kalau tak dimanfaatkan ya untuk apa?

Sedangkan jalur yang dibuat bukanlah jalur baru, malah memakan badan jalan yang sudah ada. Tentu ini akan memakan ruas jalan untuk kendaraan lain, terutama motor dan mobil.

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Tetapi fakta dilapangan para pesepeda ini malah sering memakan badan jalan di jalur cepat tentu saja hal ini menghambat laju kendaraan lain. Terlihat etika dalam bersepeda di Indonesia masih kurang, apa karena tidak di ajarkan etika dalam dunia pendidikan?

Bisa dilihat saat ini melawan aturan di sekolah seperti membangkang pada guru, susah diatur, bahkan arogan di sekolah tidak ada teguran secara fisik. Karena sekarang ini pihak sekolah takut dengan ancaman pelaporan orang tua murid dengan alasan tindakan penganiayaan, maka tak heran lahirlah banyak orang dengan etika yang kurang.

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Yang penting pihak sekolah menerima uang dari pihak siswa, maka masalah apapun terhadap siswa nakal akan ditoleransi. Apakah hal ini ada sangkut pautnya? Atau hanya analisis mentah yang tak terbukti, entahlah.

Namun yang jelas melihat fenomena pesepeda tapi ga ada akhlak ini, maka pembuat kebijakan regulasi Dirlantas mengacu pada Pasal 299 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pasal itu memberikan sanksi kepada pelanggar aturan dengan denda Rp100 ribu.

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Apakah hal ini akan ditegakkan? Entahlah, tapi wacana yang berkembang pesepeda juga akan kena tilang dan sanksinya adalah menyita ktp atau menyita sepeda yang melanggar aturan lalu lintas.

Bila sanksi ini benar ditegakkan sepertinya Polisi akan kembali menindak ke jalan raya secara konvensional, karena tak mungkin tilang secara elektronik. Karena hingga saat ini sepeda tidak memiliki plat nomor kendaraan dan membayar pajak tahunan.

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Lantas, apa pendapatmu tentang hal ini gan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat

Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 09:44
Yg jadi masalah adalah cara berkendaranya bergerombol, jejer2 dan konvoi. Gak cuma sepeda ontel, motor maupun mobil kalo jalan sengaja iring2an ya ganggu pengendara lain.
Kalo org naik sepeda sbg transportasinya berangkat kerja, berangkat sendiri tentu tdk akan menimbulkan masalah.
Gowes utk fun atau olahraga bareng temen2nya sah aja asal tidak jejer2 gitu, mesti menyesuaikan sikon lalu lintas saat dia berkendara lah.
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 10:23
haha padahal kalo keserempet juga ngga bisa apa2 tuh, ane pernah nyerempet pesepeda bego yg main motong jalan aja, ya tinggal tancep gas aja emang bisa apa mereka
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 11:58
Sebaiknya ya menyesuaikan berkendara dimana..

Kalau mmg harus sampai makan ruas jalan karena di jalan raya ya tinggal bayangin aja klo mereka yg berkendara, kita yg makan jalan..

Biar sama2 bs saling mengerti.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 12:26
jalan raya itu kyknya utamanya buat berkendara, bukan berolahraga. bersepeda ke kantor adalah berkendara sekaligus berolahraga. klo video ini terlihat bersepeda untuk olahraga di jalan raya. apa ga skalian aja maen bola di jalan raya?
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 12:39
sayang banget otaknya ga dipake
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 12:47
Jalur khusus yang dibuat terkesan hanyalah sebuah hiasan saja. Para pesepeda itu sangat jarang yang mau mematuhi aturan lalu lintas, misal di perempatan lampu merah biasanya langsung nyelonong saja dan nggak mau berhenti. Ane pun terkadang juga demikian 😁. Jika tidak ada penertiban ya akan begini terus yang terjadi.
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 13:47
yah harusnya saling menghormati aja sesama pemakai jalanan.
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
04-06-2021 15:00
lagi hype gan, pandemi ini entah kenapa banyak banget orang yg beralih jadi pengendara sepeda.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
05-06-2021 02:28
Yg terbaik aja deh
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
05-06-2021 13:42
Gk di tabrak²in sekalian itu gan? 😁 masalah pesepeda akir ny sampai jg di Indonesia secara sdh menjadi slh satu sumber mslh di negara lain
Arogansi ny ngalahin yg pny moge 🤣
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
05-06-2021 18:35
sebelum ini kayaknya gak terlalu banyak masalah ama pesepeda ya, eh sekarang booming lebih sering muncul masalah nya sama pengendara lain, hadeuhhh
0 0
0
Arogansi Pesepeda!! Akankah Ada Sanksi Tilang? Wacana Sita KTP Mencuat
06-06-2021 02:57
Gubernur terbaik pilihan warga Jakarta 🤣🤣🤣
Sama2 goblok semua
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia