• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fanny Ghassani, "Kalau Sinetron (Zahra) Tidak Mendidik, Lantas Apa Yang Mendidik?"

machinAvatar border
TS
machin
Fanny Ghassani, "Kalau Sinetron (Zahra) Tidak Mendidik, Lantas Apa Yang Mendidik?"
Selamat pagi Agan Aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-Nyepi

Lagi rame nih sinetron Zahra, Aku lihat sedikit di YouTube, kebetulan mampir di episode 11.



sumber

Enggak tahu kenapa, dapat 1 menit udah cabut aja dan gak lanjut nonton. Aku bukan target pasarnya brati ya. Agan Aganwati penghuni KasKus ada yang mengikuti sinetron ini ? Atau malu mengakui kalau mengikuti sinetron ini ?emoticon-Malu




Ada yang menarik di dunia perghibahan media sosial terkait dengan sinetron kontroversial ini. Sudah tahu semua pasti kontroversinya dimana ? Betul, remaja berumur 15 tahun yang jadi istri ketiga, eh, by the way, apakah umur 15 tahun bisa dibilang sebagai remaja ? Bisa, Agan Aganwati. Remaja memiliki arti sebagai anak yang sudah berumur belasan tahun, namun tidak dapat dikatakan dewasa. Udah ah, ga jadi ghibah dong. Lanjut ke dunia perghibahannya yuk!



Disaat banyak orang yang memprotes sinetron Zahra ini, ada satu artis yang memiliki sudut pandang cukup menarik buatku. Dia secara tegas menyampaikan bahwa tidak ada yang salah dengan sinetron Zahra. Dia menganggap sinetron itu biasa saja adegannya, meskipun diperankan oleh Lia Ciarachel yang masih berumur 14 tahun. Menurut dia, meskipun di dalamnya terdapat adegan satu kamar, namun tidak ada adegan "ranjang".


Dia juga membandingkan dengan dirinya waktu memerankan karakter Kyla yang mana dia masih berumur 17 tahun. Dia menceritakan bahwa di dalam sinetron tersebut, Cinta Fitri, dia juga sampai menikah dan memiliki anak.
Lebih lanjut lagi, artis yang sering nampak di FTV ini juga membandingkan dengan sinetron Pernikahan Dini yang juga diperankan oleh artis yang masih belia, Agnes Monica (15 tahun).
Nah, ada bagian yang Aku suka dari komentar Fanny ini, dia membandingkan dengan tayangan yang ada di YouTube dan media sosial lainnya seperti Instagram. 
Quote:

Terlepas siapa yang salah dan yang benar, Aku suka dengan komentar Fanny yang tegas mengenai standard ganda kebanyakan orang Indonesia mengenai tontonan yang ada di medis sosial Indonesia.
Spoiler for Trending YouTube 4 Juni 2021:

Orang Indonesia kebanyakan teriak-teriak saat ada sesuatu yang mencolok di acara Televisi Indonesia. Namun, mendongkrak tayangan media sosial di Indonesia (YouTube, Instagram, TikTok, dll) yang sebenarnya juga tidak ada bedanya efek sampingnya dengan tayangan yang ada di televisi jika pengguna sendiri yang memilih tontonan mereka dengan bijak.
Standar Gandanya dimana ? Mari kita lihat fakta. Bisa kasih satu contoh satu channel YouTube pendidikan (benar-benar mendidik, seperti Kog Bisa) Indonesia yang memiliki subscriber lebih dari 10 Juta ? Tidak ada. Yang sering trending di YouTube konten model apakah ? Konten yang isinya kebanyakan mengundang saling hujat atau kalau tidak drama ya konten berbau mistis.
Ada konten yang mengedukasi dari channel yang sering viral tersebut ? Edukasinya dimana ? Aku kira sebagian orang saja yang bisa mencerna maksud dari video-video yang sering trending tersebut untuk mengambil sisi positifnya.
Aku pribadi cukup lega ada anime dan lagu yang jadi trending, meskipun itu bukan sesuatu yang benar-benar mendidik. Paling tidak itu hiburan buatku. Nah, itu kata kuncinya, menghibur. Jadi selama kontennya menghibur, pasti banyak orang Indonesia suka. 

Sekian Thread ghibahku kali ini. Semoga membawa sudut pandang baru. Selamat beraktivitas Agan Aganwati.emoticon-Nyepi
sumber : 1,2,3,opini pribadi.



nirankara
archangela13
lingkar123
lingkar123 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
28.3K
403
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.