kampung.kampung
TS
kampung.kampung
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
Ahmad Rifki
- Kamis, 3 Juni 2021 | 21:38 WIB [/b]

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah Indonesia kembali membatalkan pemberangkatan Jamaah haji di tahun 1442 H / 2021 M, keputusan ini diapresiasi Majelis Ulama (MUI).

Sekretaris Jendera MUI Amirsyah Tambunan menilai ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa calon Jamaah haji dan ini merupakan hal yang utama.

“Kita mengapresiasi, khususnya kepada Kementerian Agama untuk pembatalan pemberangkatan haji 2021 ini dalam rangka mengutamakan keselamatan jiwa calon Jamaah haji,” tutur Amirsyah dalam jumpa pers bersama terkait pembatalan pemberangkatan Jamaah haji di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

“Sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang berbahaya. Karena cluster virus ini telah berkembang seperti yang kita ketahui dari India dan sudah mengglobal,” imbuhnya.
Hal ini menurutnya perlu menjadi permakluman para calon Jamaah haji. Ia pun berharap, kesabaran dan ketabahan dari semua calon Jamaah haji akan membawa hikmah.

"Tentu dari semua peristiwa ini ada hikmah yang diberi Allah SWT kepada kita semua," tuturnya.

Dia menambahkan, MUI mendoakan semua calon Jamaah haji dan kaum muslimin agar bisa segera keluar dari Pandemi Coivid-19. 


“Wabil khusus kepada calon Jamaah haji, kami doakan dalam kondisi sehat wal afiat. Terutama dalam menghadapi pandemi covid. Kita berdoa, berikhtiar dan tawakal kepada Allah, karena kesehatan adalah modal yang sangat tinggi nilainya,” ujar cendekiawan Muhammadiyah ini. 

Sumber: Suara Merdeka
Diubah oleh kampung.kampung 04-06-2021 00:34
nomoreliespemburu.ontab.omat
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.