c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Redmi Note 10 Pro 5G, Bikin Jengkel Mi Fans !! Samsung Tertawa Melihatnya




Walau belum rilis resmi di tanah air, namun variant ponsel jagoan dari China ini tetap patut diperhitungkan, Xiaomi memang memberikan apa yang konsumen mau dengan harga yang terjangkau.

Namun Mi Fans, merasa cemas bila redmi note 10 pro 5G ini hadir di Indonesia, dimana telkomsel saat ini sudah mulai mengembangkan 5G untuk masyarakat umum. Sudah pasti mereka yang sudah membeli series redmi note 10 sebelumnya merasa di permainkan.



Kenapa Xiaomi memakai strategi gila seperti ini, kalau mereka sudah membeli ponsel series note 10 yang bukan 5G tentu akan merasa dikecewakan ketika series ini hadir. Teelebih dalam waktu beberapa bulan jajaran series note 10 sudah bermain di semua harga mid range, bila ditambah dengan series 5G yang baru saja hadir akan membuat persaingan di antara saudara sendiri semakin ketat.

Hal yang membuat mungkin adalah hancurnya harga Xiaomi di pasaran ponsel second, maka belum lama beli mereka mi fans akan menjual kembali ke toko-toko untuk tukar tambah. Hasilnya series redmi note 10 4G akan terkoreksi tajam harganya, bayangkan second redmi note 10 yang dijual Rp 2,5 juta saja kini sudah berada di kisaran Rp 2,2 juta padahal belum lama rilis sudah turun harga cukup tajam.



Imbasnya series redmi yang dibawahnya otomatis juga turun harga, bisa dibilang kalau membeli Xiaomi series redmi jangan harap harga jual kembali stabil. Melihat strategi Xiaomi, nampaknya Samsung diam-diam tertawa terlihat saat ini Samsung tidak mau gegabah mereka hanya menelurkan beberapa series di kelas mid range seperti di series A.

Strategi Samsung dengan nama abjad saat ini sudah tergolong rapih, dari series bawah hingga seri flagshipnya tidak tumpang tindih antar kelas ponselnya. Sedangkan redmi note 10 series sudah menelurkan 3 produk resmi di Indobesia redmi note 10, note 10s, note 10 pro, bahkan hadir lagi note 10 5G, dan note 10 pro 5G. Harga pun mepet-mepet di kisaran ratusan ribu, tentu pembeli akan berfikir mendang-mending.



Memang bagi penggemar ponsel strategi xiaomi bikin seneng-seneng saja, tapi masalahnya di marketplace redmi note series sudah banyak yang jual secondnya. Bahkan mereka ada yang tukar tambah dengan series Poco yang dinilai lebih galak performancenya.

Disini Samsung terlihat tetap tenang tidak terpengaruh dengan vendor lain yang mulai menggila namun tetap merilis ponsel dengan jadwal yang pasti, agar pembeli tidak merasa dipermainkan dengan membeli produk yang mereka tawarkan, bahkan fitur anti air pun disematkan di kelas mid range samsung.



Sedikit ulasan spek dari note 10 pro 5G membawa chipset MediaTek Dimensity 1100. RAM dan storage, masing-masing 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Namun ada penurunan kualitas layar hanya dibekali dengan panel LCD, namun sudah ada sistem pendingin Vapor Chamber yang dikombinasikan dengan gel konduktif thermal, foil tembaga, serta material graphite.

Harga yang ditawarkan juga cukup variatif,

Quote:




Waduh sepertinya xiaomi semakin menjadi-jadi gilanya, walau Samsung tertawa namun dalam hati ini kalau dibiarkan bisa jadi pemuncak singgasana ini xiaomi.

Lantas bagaimana tanggapan agan sendiri karena telkomsel sudah mulai menginjakkan kaki di 5G saat ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 01-06-2021 05:46
bondan05
rocktopussy
alfidanger
alfidanger dan 45 lainnya memberi reputasi
44
21.2K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.