News
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b72f5cae72fc4b8569eb27/menag-yaqut--penceramah-agama-bakal-disertifikasi-wawasan-kebangsaan
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, dalam rangka penguatan moderasi beragama, para Dai dan penceramah agama akan disertifikasi wawasan kebangsaan. Yaqut mengatakan, sertifikasi ini terkait dengan penguatan moderasi beragama melalui kompetensi penceramah. Apalagi, katanya, jaringan stakeholders dari Kementerian Agama yang berasal dari organisasi ke masyarakat agama da
Lapor Hansip
02-06-2021 14:12

Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan

Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, dalam rangka penguatan moderasi beragama, para Dai dan penceramah agama akan disertifikasi wawasan kebangsaan.

Yaqut mengatakan, sertifikasi ini terkait dengan penguatan moderasi beragama melalui kompetensi penceramah. Apalagi, katanya, jaringan stakeholders dari Kementerian Agama yang berasal dari organisasi ke masyarakat agama dan lembaga dakwah cukup luas, dan perlu berkontribusi dalam memecahkan problematika ‘what’.

“Salah satunya dengan melakukan bimbingan kepada para Dai dengan menggandeng peran Ormas Islam dan lembaga dakwah,” ungkap Yaqut dalam Rapat Kerja dengan DPR RI Komisi VIII.

Baca juga;   Kemenag Akan Tingkatkan Kualitas Penceramah Lewat Sertifikasi Wawasan Kebangsaan, Bukan Sertifikasi Ulama

Fasilitas pembinaan ini, kata Yaqut, untuk meningkatkan kompetensi para Dai dalam menjawab dan merespon isu-isu aktual dengan strategi metode dakwah yang menitikberatkan pada wawasan kebangsaan atau sejalan dengan slogan Hubbul Wathon Minal Iman.

“Pelaksanaan bimbingan teknis kepada para Dai juga sejalan dengan upaya penguatan moderasi beragama yang dicanangkan dalam RPJMN 2020-2024,” paparnya.

Baca juga:  Cegah Paham Radikal, Wapres Tekankan 4 Hal Ini ke Da'i dalam Berdakwah

Saat ini, Yaqut mengatakan bahwa moderasi beragama telah menjadi bagian dari arah kebijakan dan strategi pemerintah menuju revolusi mental dan pembangunan kebudayaan.

Nantinya, kata Yaqut, bimbingan teknis akan diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Islam baik di tingkat pusat maupun di tingkat instansi vertikal dengan menggandeng peran serta organisasi masyarakat Islam setempat.

“Para Dai yang sudah mengikuti Bimtek akan memperoleh sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh Kementerian Agama.”

“Diharapkan para Dai yang sudah terbina akan bertambah wawasan serta kompetensi keilmuan nya dan memiliki integritas kebangsaan yang tinggi, untuk mensyiarkan dakwah langsung pada masyarakat tempatnya berdomisili melalui pendekatan kultur dan budaya setempat,” tegasnya.

https://nasional.okezone.com/amp/202...angsaan?page=2

https://mobile.


Diubah oleh ikardus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Erizetkai dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 14:38
Penataran P4 is COMEBACK..



New Orba

emoticon-Shakehand2
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 14:46
ujian sertifikasinya gimana? apa pake pertanyaan yg sama dgn TWK kemaren? emoticon-Big Grin
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 14:50
Ust felix disuruh ngaji aja
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 14:52
awas dikapirin ya akhi...
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan b.omat memberi reputasi
2 0
2
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 14:53
klo mau aman

ustadz2 sekarang mulai jilat pemerintah
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 14:56
dan mereka pun teriak bahwa negara ini membatasi penceramah agama
trus bawa2 arapp
padahal di arap sendiri para penceramah harus dapat izin dari kerajaan
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan b.omat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 15:09
jangan senang dulu bong,

kalau bahar dan rizieq dapat sertifikat, apa tidak kejet2 ente ? emoticon-Takut
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 15:13
TURKII, ARAB SAUDI, IRAN, MALINGSIA


Saja bisa di sertifikasi para pendakwah nya

Masa Indonesia tidak bisa
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan b.omat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 15:19
menyakiti hati kumat..emoticon-Ngakak
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 15:51
Ane ga berharap banyak, apalgi ada kata2 kerja sama ma ormas .. ..

emoticon-Nohope
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 15:56
Biar fair, sekalian semua pejabat pemerintahan juga dites wawasan kebangsaannya.

Pertanyaannya, siapa yang berwenang membuat soal2nya? Krn bahkan dosen yang mengajarkan juga ternyata gak lulus tes. emoticon-Ngakak
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 16:21
Cuma Usul.. wawasan kebangsaan Itu apa ya,,Jaman internet digital begini sekat2 batas negara dan nasionalisme itu semakin memudar.. Pacaran dan menikah antar negara ada,teman chat luar negeri ada,bekerja dan sekolah antar negara bisa,berobat antar negara ada,ceramah agama dari berbagai negara bisa di akses...intinya dari kebangsaan Nasionalisme itu akan menuju ke Universal,yang lemah akan tertindas..
0 0
0
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 16:26
baguslah, seperti di Maroko dan Singapura modelnya jadi jelas emoticon-shakehand:
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 16:29
Ustadz kadrun bakalan
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan junaedi1982new memberi reputasi
2 0
2
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 16:34
di malaysia juga gitu, kalo gak bener semua ya di tangkep emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan b.omat memberi reputasi
2 0
2
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 16:37
Sip, dukung, berlaku buat semua agama ya
Suruh videoin ceramahnya aja
Modal gadget sederhana
Jangan sampe modal kajian internal buat gerah kuping orang, jgn sampe kuliah intoleransi yg kita dapet
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan b.omat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 17:11
Udah kebayang ane siapa2 aje yang gak lolos
emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 17:15
Patut didukung lah..emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Menag Yaqut : Penceramah Agama Bakal Disertifikasi Wawasan Kebangsaan
02-06-2021 17:28
wawasna kebangsaan itu seperti apa?!
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia