News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b6e03e95fb94223e213bec/singgung-agama-kristen-denny-siregar-diperingatkan
Denny Zulfikar Siregar. Jakarta (Riaunews.com) – Perkumpulan Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) yang kini bertransformasi menjadi Rumah Nawacita mengingatkan Pegiat Media Sosial (Medsos) Denny Siregar agar berhati-hati memberi label terhadap institusi gerejawi. Postingan Denny di akun facebooknya yang menyebut Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) kayak MUI dinilai telah menghina instit
Lapor Hansip
02-06-2021 08:34

Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan


Singgung Agama Kristen, Denny Siregar DiperingatkanDenny Zulfikar Siregar.

Jakarta (Riaunews.com) – Perkumpulan Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) yang kini bertransformasi menjadi Rumah Nawacita mengingatkan Pegiat Media Sosial (Medsos) Denny Siregar agar berhati-hati memberi label terhadap institusi gerejawi.


Postingan Denny di akun facebooknya yang menyebut Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) kayak MUI dinilai telah menghina institusi PGI dan umat Kristen yang menempatkan PGI sebagai institusi terhormat.


Denny dituding menebar narasi negatif dan berpotensi menciptakan kegaduhan serta prasangka negatif umat Kristen terhadap PGI dan Ketua Umumnya, Pdt Gomar Gultom.

“Hati-hati kau Denny Siregar dalam bermedsos. Jangan melabeli organisasi keagamaan Kristen, apalagi membanding-bandingkannya dengan organisasi agama lain. Tahan jempolmu,” kata Founder RJCI/ Rumah Nawacita, Raya Desmawanto Nainggolan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/5/2021).


Menurut Raya yang juga Ketua Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Provinsi Riau, postingan Denny berpotensi menghasut perpecahan umat Kristen dan mendiskreditkan PGI sebagai organisasi gerejawi yang telah melewati zaman perkembangan Indonesia.
Narasi yang dibangun Denny, kata Raya cenderung tidak mendidik dan terkesan memprovokasi.

“Postingan itu seperti kompor. Memprovokasi dan memancing pembelahan serta perpecahan umat yang gerejanya terafiliasi dengan PGI. Menebar rasa saling curiga,” tegas Raya.


Raya menegaskan, tidak ada persoalan antara PGI dengan MUI. Karena kedua lembaga keagamaan tersebut melakukan tugas sesuai dengan norma dan keyakinan yang dianut masing-masing dan bertujuan baik untuk membangun bangsa Indonesia di tengah keberagaman Nusantara.


Dia meminta Denny tidak mencampuri urusan dan kewenangan PGI selaku institusi keagamaan yang kredibel dan independen.


PGI, kata Raya, tentu tidak seimbang dibanding seorang Denny yang langsung mencap sebuah organisasi dengan narasi miring.

“Denny mungkin tidak kenal dan tidak tahu apa PGI itu, sehingga ia dengan mudah bikin postingan yang tak bermutu itu. Karena sikap PGI tak sesuai seleranya, lalu dia bikin postingan yang aneh-aneh,” pungkasnya.***


https://riaunews.com/2021/05/singgung-agama-kristen-denny-siregar-diperingatkan/

dasar provokator emoticon-Mad:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nikita41 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 10:02
Mata mu soak bilang itu terhormat….
Lah pendeta situ yang melecehkan diri sendiri dengan ikutin ajakan si nopel, masa masih bilang terhormat???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeledi dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 10:50

umat kristen dapat masalah, walaupun tidak salah,
PGI selalu diam.

sedangkan umat islam dapat masalah , walaupun jelas2 salah,
tetap pasti dibela MUI.


PGI sudah seperti serikat buruh saja.
Diubah oleh vialog
profile-picture
profile-picture
secer dan zeledi memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 10:53
masih belum dapat jabatan nih si desi?
0 0
0
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 10:58
Ngapain PGI berpolitik praktis? buat malu
0 0
0
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 11:02
Masih sahaja ada minoritas kristen yang rela ditipu desi. Lebih patuh dan percaya pada sabda hoax desi ketimbang para penatua dan gembala gereja.

Lainnya percayak hoax bahwa pendeta gomar gultom, pimpinan PGI membela 75 pegawai kapeka karena ada adiknya patar gultom. Padahal pendeta gomar gultom tak punya adik bernama patar gultom, dan tidak ada pegawai kapeka tak lolos twk bernama patar gultom.

Sudah wajar apabila PGI bersuara terhadap penyelewengan kekuasaan dan prilaku koruptif. PGI juga sering bersuara dalam berbagai kasus penutupan gereja & masalah sosial (macam gereja yasmin - yang surat PGI trus dicueki jokowi dan kasus indorayon).

Luwar biawak kerja cuci otak para bajerp binaan katak pembina. Tobatlah kaw cebong minoritas! Jangan mau sekedar mengembek ke "gembala" palsu macam desi binaan katak pembina. Mulailah bersikap kritis, jangan mau diperdaya desi dan kelompok buaya di kapeka.

emoticon-Big Grin
Diubah oleh wiry
profile-picture
profile-picture
secer dan kellyrp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 11:27
ebong dan buzzeRp gelud?

kita soheeb kadal mah nyimak aja sambil ngopi

emoticon-Leh Uga emoticon-Ultah emoticon-Traveller
0 0
0
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 11:59
PGI fungsinya apa sih, gw yg kristen aja gak tau fungsinya PGI. Beda dengan MUIK yg berani pasang badan membela ustadnya, neh PGI cuman institusi yg ngurusin hal2 formal aja. Lah ini malah ngurusin kapeka yg isunya skrg udah punya muatan politik. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh jhonlenon60
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 13:32
Semua yang berseberangan sama kehendak cebong sudah pasti dicap kadal gurun talibhan radikal tidak peduli apa agama dan ras ente. Sudah SOP dari sononya.

emoticon-Wakaka
0 0
0
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 18:34
PGI ngurusi politik, malu maluin banget
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 19:57
Baguslah den. Sekali-kali kau gigit itu mereka.
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
02-06-2021 22:27
Kritik itu suatu yg baik utk mengingatkan jalan yg baik, kenapa jd reaktik? Justru ada yg mendulang di air yg keruh, itu yg lebih hina, Bukan kritiknya DS.
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia