• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Masa Depan Alat Pembayaran Telah Menggunakan Kartu Debit, Begini Manfaatnya

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Di Masa Depan Alat Pembayaran Telah Menggunakan Kartu Debit, Begini Manfaatnya


Pembayaran saat ini masih menggunakan uang kertas dan uang logam dan yang paling umum dan masih beredar saat ini baik diluar negeri maupun di Indonesia. Walaupun sudah ada cek, alat elektronik pembayaran yang sudah canggih dan efisien namun saat ini masih menjadi proses alat pembayaran yang masih berjalan.

Nah, dimasa depan ternyata alat pembayaran uang kertas atau uang logam sudah menggunakan alat elektronik yang canggih. Karena teknologi pembayaran masih akan terus berkembang dari sekarang dan masa depan. Artinya pembayaran kertas akan tidak beredar lagi dimasyarakat.

Karena pembuatan uang kertas dan uang logam membutuhkan anggaran dan dana yang besar untuk setiap jutaan lembar kertas yang berwarna dengan gambar dan benang pengaman lainnya. Apalagi uang itu akan rusak dan hancur jika dipegang oleh masyarakat dalam waktu lama.

Artinya kemajuan teknologi akan memberikan kemudahan bagi perbankan, dan masyarakat di masa depan. Seperti apa manfaatnya.

1. Tak Perlu Repot Lagi Bawa Uang Berat


Sumber gambar

Kita tidak perlu repot lagi memegang uang kertas dalam ukuran tebal sampai menyiapkan koper besar untuk menampung uang untuk membeli rumah, hotel, mobil mewah dan lainnya. Hanya dengan memegang kartu saja, semua pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan alat yang kartunya digesek terus masukan pin dan keluarlah bukti pembayaran berupa struk.

2. Tak Perlu Lagi Memikirkan Uang Kembalian
Sumber gambar

Setiap transaksi pakai uang kertas kalau belanja dikios atau toko pasti kalau kembalian uang kecil selalu dikasih permen. Padahal kita tidak ingin beli permen tapi karena alasan yang pasti harus diterima dengan ikhlas.

Kalau pakai kartu canggih semua kembalian pasti ada walaupun nominalnya jauh lebih kecil akan laku dan memiliki kembalian baik ganjil ataupun nilai terkecil. Karena kalau sering menggunakan alat elektronik nilai saldo kita akan sesuai, artinya kita tidak akan rugi deh belanja apapun.

3. Tindak Kejahatan Makin Kecil
Sumber gambar

Biasanya kita kalau keluar dari bank membawa uang banyak dalam bentuk plastik, koper kecil atau besar pasti kita akan di ikuti oleh pengendara motor atau mobil dibelakang kita. Dan pada saat yang tepat pelaku beraksi dengan profesional.

Nah dengan alat elektronik kita tidak perlu takut lagi di ikuti dari belakang baik bagaimanapun dan kapapun karena didalam kartu pelaku kejahatan tidak akan tahu deh berapa saldo anda apalagi pin anda tidak akan tahu, kalau korban dipaksa pelaku gak akan sempat menguras kartu anda karena korban dapat mengganti pin anda melalui handphone canggih. Karena semua transaksi akan dilacak dengan mudah dan akurat lengkap dengan alamat fotonya.

Karena teknologi canggih akan semakin canggih dimasa depan dan membuat kita menjadi aman dan saldo kita. Namanya teknologi dimasa depan kecanggihannya tidak akan bisa di ikuti oleh pelaku kejahatan.

Itu saja semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
Dheaafifah
indrastrid
bstepanus
bstepanus dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.7K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.