dispenserr
TS
dispenserr
Hampir Separuh Milenial ‘Tidak Tahu, Tidak Peduli, Atau Tidak Percaya Tuhan Ada’
Sebuah survei baru menemukan bahwa 43% kaum Milenial di Amerika Serikat ‘tidak tahu, tidak peduli, atau tidak percaya bahwa Tuhan itu ada’.

Mengutip laporan Unilad.co.uk, Jumat, 21 Mei 2021, The American Worldview Inventory (AWVI) adalah survei tahunan yang menanyakan orang dewasa AS yang berusia di atas 18 tahun tentang keyakinan dan perspektif agama mereka.

Survei tahun ini menemukan bahwa hampir setengah dari generasi Milenial (orang yang lahir antara 1984 hingga 2002) tidak percaya kepada Tuhan atau tidak tahu dan / atau tidak peduli jika Tuhan itu ada, sementara sebaliknya, 57% dari kelompok usia ini menganggap diri mereka sebagai orang Kristen.


Berdasarkan statistik ini, dikatakan bahwa kaum Milenial ‘secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk menerima ajaran-ajaran utama alkitabiah tradisional, termasuk sifat Tuhan, “dosa asal”, keselamatan, ciptaan, kehidupan setelah kematian, tujuan manusia, dan moralitas alkitabiah’.

Berdasarkan temuan ini, AWVI mengatakan bahwa pandangan generasi muda ‘mengancam untuk membentuk kembali parameter agama bangsa tanpa bisa dikenali’.

Sementara itu, 70% Generasi X (lahir antara 1965 dan 1983) menganggap diri mereka Kristen, di samping 79% Baby Boomers. Persentase penganut Kristen tertinggi ada di Builder Generations (lahir antara 1927 – 1945), dengan 83% menganggap diri mereka sebagai penganut Kristen.

Secara retrospektif, 31%, 28%, dan 27% tidak ‘tahu, peduli, atau percaya bahwa Tuhan itu ada’, laporan Breitbart.

Survei tersebut juga menanyakan orang-orang tentang beberapa perspektif mereka tentang kehidupan; misalnya, ia menanyakan pertanyaan apakah Anda harus ‘memperlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin mereka memperlakukan Anda’.

Dalam hal ini, 48% Generasi Milenial setuju bahwa orang-orang harus melakukan hal itu, sementara 53% Generasi X dan 81% Baby Boomers mengatakan bahwa orang-orang juga harus melakukannya.


Perspektif lain yang lebih mungkin disetujui oleh kaum Milenial adalah: mendefinisikan kesuksesan dalam hidup sebagai kebahagiaan, kebebasan pribadi, atau produktivitas tanpa penindasan; mempertimbangkan aborsi yang dilakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan ekonomi atau emosional pribadi agar dapat diterima secara moral; mempertimbangkan seks pranikah dengan seseorang yang diharapkan menjadi pasangan masa depan mereka agar dapat diterima secara moral; dan menganggap reinkarnasi sebagai kemungkinan nyata.

Keyakinan yang paling tidak populer dari kaum Milenial adalah gagasan bahwa ada ‘tujuan universal bagi semua orang adalah untuk mengetahui, mencintai, dan melayani Tuhan dengan segenap hati, pikiran, kekuatan dan jiwa’, yang dilihat hanya 19% dari generasi ini yang setuju.

Sosiolog George Barna, direktur penelitian CRC, mengatakan tentang temuan survei tersebut:

“Gen X dan Milenial telah memantapkan perubahan dramatis dalam kepercayaan utama dan gaya hidup bangsa. Hasilnya adalah budaya di mana lembaga-lembaga inti, termasuk gereja, dan cara hidup dasar terus-menerus didefinisikan ulang secara radikal.”

Dia menambahkan bahwa dia yakin pergeseran ini dimulai sekitar 60 tahun yang lalu dengan perubahan progresif di antara Generasi Baby Boom, tetapi menggambarkan generasi Milenial sebagai ‘secara agresif memutuskan hubungan dengan pandangan inti Alkitab dan nilai-nilai gaya hidup’

https://www.cakapcakap.com/temuan-su...caya-tuhan-ada

tepsuzot
tepsuzot memberi reputasi
1
1K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.6KThread10.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.