Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b4be11797019716f150134/ngadem-di-minimarket--gerombolan-pesepeda-ini-dinilai-tak-punya-adab
sumber Para pesepeda atau cyclist atau komunitas bike road atau apalah istilahnya, sekarang ini tengah menjadi sorotan tajam masyarakat. Setelah aksi arogannya konvoi rame-rame dengan memakai jalan orang lain dan dihadiahi acungan jari tengah seorang pemotor ber plat nomor AA, kini viral ngademnya para cyclist di sebuah minimarket lagi-lagi membuat netizen geram. Pasalnya setelah lelah bersepeda d
Lapor Hansip
31-05-2021 17:44

Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!

icon-verified-thread
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
Para pesepeda atau cyclist atau komunitas bike road atau apalah istilahnya, sekarang ini tengah menjadi sorotan tajam masyarakat. Setelah aksi arogannya konvoi rame-rame dengan memakai jalan orang lain dan dihadiahi acungan jari tengah seorang pemotor ber plat nomor AA, kini viral ngademnya para cyclist di sebuah minimarket lagi-lagi membuat netizen geram.

Pasalnya setelah lelah bersepeda dan sekujur tubuh dibanjiri dengan keringat, dengan seenaknya mereka selonjoran di lantai minimarket, menikmati embusan dinginnya ac sambil makan dan minum. tidak hanya sampai di situ, mereka juga bahkan membuka pintu showcase agar menambah hawa dingin yang menyejukkan.

Kelakuan mereka ini langsung dikomentari negatif oleh para netizen, dinilai tak mempunyai adab dan bertindak arogan dengan tidak memikirkan dampaknya untuk orang lain. Misalnya aroma keringat yang sedikit banyak akan merebak karena mereka datang dalam jumlah cukup banyak, dan membuka pintu showcase tanpa ada kepentingan kecuali hanya untuk merasakan hawa dinginnya adalah prilaku yang tidak sepantasnya.


ngadem bray?

Ada apa dengan mereka ini sebenarnya? Di satu sisi, pesepeda ini mengajarkan untuk belajar hidup sehat, beraktifitas dan berolah raga secara outdoor tapi dihantam panas dan kelelahan langsung cari tempat adem aja emoticon-Leh Uga


Okelah untuk poin yang kepanasan terus mencari solusi tempat ngadem di bawah embusan dinginnya ac, ane anggap hak masing-masing. Tapi kalo ngademnya di minimarket dengan posisi selonjoran kayak gitu, bukan pilihan bijak kalo menurut ane. Kebayang ngga kalo pas kita mo belanja terus di section yang mau kita datangin ada yang selonjoran kek gitu. Kalo ane udah pasti langsung risih, apalagi gayanya kek berasa di rumah sendiri, auto berasa numpang ane.

Kudu bilang, permisi yaa, bla bla bla dan lain sebagainya. Mau nggajadi tapi pas perlu mau beli barang di situ, pan dilematis. Pokoknya asli mengganggu kenyamanan banget deh kalo menurut ane. Kearoganan dan sikap tak peduli pada hak orang lain bukan prilaku yang patut dicontoh.

Berbicara soal arogan dan ketidakpedulian terhadap hak orang lain, ane setuju dengan pendapat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengenai video viral pemotor yang menghadiahi acungan jari tengah pada rombongan road bike yang menggunakan jalur pengguna jalan lain.

Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
sumber
Sikap yang demikian itu sudah pasti salah dan menurut peraturan pemerintah, pengendara sepeda bisa dikenai tilang dan sepeda mahal kebanggaan mereka bisa disita. Nah lhooo! Panik ngga tuh kalo udah ada ancaman seperti itu? Karena dalam prioritas penggunaan jalan, semua kendaraan yang kecepatannya berada dibawah kendaraan bermotor Wajib berada di jalur kiri. Wajib!

Tapi menyoal soal arogansi dan kesongongan segala bentuk apapun kalo udah rame-rame pada jaman sekarang ini ujung-ujungnya pasti ngga asyik lagi. Merasa sok, dan melupakan etika bahwa ada hak orang lain yang diambil tanpa disadari.

Sekian dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya. Terima kasih.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih

sumber referensi : 1, 2, 3, 4

Diubah oleh DianAhmadKaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caduceus22 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.4K Threads
Halaman 2 dari 3
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 08:35
paling juga itu bekas pemotor yg sepedaan kelakuan ga bisa dirubah dngan kendaraanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 08:39
Besok harusnya adanyg bawa tank, trus tabrakntuh sepeda
profile-picture
profile-picture
dxbike dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 1
0
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 09:25
Usir aja
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
2 0
2
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 10:06
Mental orang Indonesia memang begitu. Kalau sudah bergerombol akan merasa nggak ada lawan. emoticon-Big Grin

Berlaku dari level anak sekolah tawuran, motor lawan arus rame-rame, konvoi sepeda, konvoi moge, iring-iringan jenazah (meski untuk yang satu ini mungkin bisa dimaklumi)...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 11:37
Tinggal basa basi aja, pada haus ga? beli minuman dong, masa ngadem doang. emoticon-coffee
Kalo gada yg beli, besok nya pasang papan berlukiskan "parkir khusus konsumen"
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
2 0
2
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 12:10
sekumpulan orang gak punya etika itu
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 12:18
Harusnya dulu evolusi nya dituntasin dahulu sebelum beli sepeda....
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 13:15
bekingnya siapa ?
emoticon-Bingung
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 13:38
Funfact sepedaan bisa bikin otak bego. Jurnal ilmiahnya besok langsung dari ilmuwan jerman
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
2 0
2
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 13:45
Kenapa gk ngadem dibawah truck tronton aja kan enak nanti klo truknya pas tiba2 jalan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
2 0
2
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 14:02
Pesepeda makin gak tau aturan. Cepat atau lambat pasti akan terjadi keributan. Sadarlah pesepeda kaga punya otak. Jangan sampe masyarakat geram dan akhirnya turut ngehajar ente semua. Lagian itu pintu showcase dibuka begitu akan bikin lemari es cepat rusak.
Diubah oleh khususfilm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 17:38
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
0 0
0
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 17:52
Quote:Original Posted By 7900717
Banyak di minimarket model2 gitu bre
Indomrt point deket tempat ane kyk gitu banyak yg ngadem
emoticon-DPemoticon-DPemoticon-DP
suka heran kadang ane lho sama yang kayak gini,, emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By prince.cerberus
Pesepeda semakin arogan, semakin bngsd dijalanan gak pake otak. Udah disediain jalurnya tetep aja sepedaan ditengah jalan raya segerombolan. Giliran ketabrak karena ketololan mereka sepedaan ditengah jalan, mereka langsung belagak play victim. Jalan raya itu untuk kendaraan bermotor.

sebelum "olah raga" alangkah baiknya mereka "olah otak" mereka biar pinteran dikit
Naaah,, ane juga pengen bilang gitu sih aslinya,,
coba agak di[ake gitu ya kan??

Quote:Original Posted By aquarian95
Pejuang anti polusi tapi bikin emosiiiii
Ane juga jadi ikutan emosi kan gan

Quote:Original Posted By christyas1994
Wkwkwk gara gara kemarin apa aja soal pesepeda jadi sensitif bgt yak apa apa kena
kalo kesongongannya udah melewati batas hak orang laen ane rasa wajar kalo sekali2 disenggol,,
biar tau kalo yang dia bikin tuh ngerugiin

Quote:Original Posted By hichael999
Siapa dulu dong gabener nya....
siapa hayoooo?

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 18:01
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Kalau ane nggak membayangkan baunya akan seperti apa sih jika mereka ngadem lalu pintu kulkasnya dibuka. Selain itu akan menghalangi orang yg ingin belanja juga, maupun lg kosong pun akan juga tidak etis
emang! ane juga mikir kayak gitu

Quote:Original Posted By MamaLikay
ane mah ngakak nontonnya emoticon-Ngakak
suka2 dia jg sih.. dia juga beli di sono kan.. siapa coba yg punya inisiatif duluan emoticon-Ngakak
harusnya mas/mbak kasir/karyawan yg negur..
jangan asal vonis adab tidak beradabnya seseorang dengan melihat 1 sisi kelakuan mereka aja..

soal beradab ato engga ane rasa ngga perlu nunggu diusir dulu deh
kalo menurut ane sih sikap yang kek gitu ngga wajar aja.
ibarat agan jajan di warteg,, terus ngangkat kaki ke meja, apa adab? walaupun udah belanja makan di situ, ane rasa, tetep aja jatohnya ngga sopan dan ngga ada adabnya.

sorry kalo ngga sepaham,, :terimakasih

Quote:Original Posted By Shuttle2K
Ane suka gowes, tapi:
1. ane pake mtb.
2. Ane ga berkerumun/bergerombol, alias solo cyclist
3. ane ga ngadem di mini market. Beli minum ya, tapi abis itu keluar. Paham kalo berkeringat. Kasihan mbak²nya yang jaga emoticon-Wink
4. Ane pakai jalur tengah kalau mau puter balik, atau nyebrang. Selain itu selalu berusaha di sebelah kiri.
5. Ane berusaha tidak mengganggu orang.
6. Ane berhenti di lampu merah.

Kalo ngeliat kelakuan di atas.. ane malu deh.
Meski pake sepeda mahal, bkn berarti bisa seenaknya sendiri.
salut sama agan ini emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By ariemachanalimy
wkwwkkw.....thn lalu ane pernah liat sdr gerombolan sepeda emak2 malah ngadem di lobby hotel 🤣
satu server keknya nih emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By vixitev
Memang kalau jumlahnya banyak mereka merasa yang paling jago gan. Maka silahkan bagi para kaskuser yang gemar bersepeda tidak demikian. Ngadem di tempat yang terbuka saja dan tidak mengganggu seperti di atas.
setuju,, emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By panadolxtra
dulu sebelum booming sepeda ya banyak yg arogan mereka
semua lebar jalan dimakan sendiri, bersepeda beriringan
ngeselin banget kan?

Quote:Original Posted By arikasalaf
Ane terbiasa gowes dari sd coz tuntutan sekolah, ane gowez dari sd ampe sma bre, waktu gawe juga pernah gowes sesekali juga

Biasanya yang gowes kaya gitu dia nubie di dunia pergowesan bre, kalo ane gowes gak pernah ngawur nengah nengah coz pernah disrampang sepeda motor wk...wk...wk
tetep jadi pegowes yang santun yo gan emoticon-Jempol

profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 18:05
Quote:Original Posted By OetakPeuntiel
paling juga itu bekas pemotor yg sepedaan kelakuan ga bisa dirubah dngan kendaraanemoticon-Ngakak
bisa jadi emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By baujengki
Besok harusnya adanyg bawa tank, trus tabrakntuh sepeda
bagus nih idenya emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By KopiKafein
Tinggal basa basi aja, pada haus ga? beli minuman dong, masa ngadem doang. emoticon-coffee
Kalo gada yg beli, besok nya pasang papan berlukiskan "parkir khusus konsumen"
mereka emang beli gan,, ngga cuma minum,, makan juga pop mie kalo ngga salah. tapi kan udah ada tempat yang disediakan di luar (tapi ngga dingin dong pastinya)

yang ane ngga sreg itu, selonjorannya sama ngadem sambil buka pintu kulkasnya,, kan sedikit banyak bakalan ganggu yang belanja ke area itu,, iya ngga sih?

Quote:Original Posted By sangguinis
sekumpulan orang gak punya etika itu
nah!

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 18:07
Quote:Original Posted By chigo.ji3
Funfact sepedaan bisa bikin otak bego. Jurnal ilmiahnya besok langsung dari ilmuwan jerman
emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By gavin44
Kenapa gk ngadem dibawah truck tronton aja kan enak nanti klo truknya pas tiba2 jalan emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By khususfilm
Pesepeda makin gak tau aturan. Cepat atau lambat pasti akan terjadi keributan. Sadarlah pesepeda kaga punya otak. Jangan sampe masyarakat geram dan akhirnya turut ngehajar ente semua. Lagian itu pintu showcase dibuka begitu akan bikin lemari es cepat rusak.
bener banget ini!

0 0
0
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 19:10
Gue kira nih masalah cuma ada diluar ajh, mulai masuk nih. Ulah siapa nih
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
01-06-2021 22:30
Kalo udah rombongan,,,
Wew,,,
emoticon-Cape d...
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
02-06-2021 03:53
Bikin ribet negara ini orang orang goblok semua emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!
02-06-2021 05:56
Quote:Original Posted By ari.n
Kalo udah rombongan,,,
Wew,,,
emoticon-Cape d...
yakan, suka jadi ngga asyik lah pokoknya kalo udah rame2,, emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By dikalasenang
Bikin ribet negara ini orang orang goblok semua emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane bantu batain gan,, emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia