• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!

DianAhmadKaskus
TS
DianAhmadKaskus
Ngadem Di Minimarket, Gerombolan Pesepeda Ini Dinilai Tak Punya Adab!

Para pesepeda atau cyclist atau komunitas bike road atau apalah istilahnya, sekarang ini tengah menjadi sorotan tajam masyarakat. Setelah aksi arogannya konvoi rame-rame dengan memakai jalan orang lain dan dihadiahi acungan jari tengah seorang pemotor ber plat nomor AA, kini viral ngademnya para cyclist di sebuah minimarket lagi-lagi membuat netizen geram.

Pasalnya setelah lelah bersepeda dan sekujur tubuh dibanjiri dengan keringat, dengan seenaknya mereka selonjoran di lantai minimarket, menikmati embusan dinginnya ac sambil makan dan minum. tidak hanya sampai di situ, mereka juga bahkan membuka pintu showcase agar menambah hawa dingin yang menyejukkan.

Kelakuan mereka ini langsung dikomentari negatif oleh para netizen, dinilai tak mempunyai adab dan bertindak arogan dengan tidak memikirkan dampaknya untuk orang lain. Misalnya aroma keringat yang sedikit banyak akan merebak karena mereka datang dalam jumlah cukup banyak, dan membuka pintu showcase tanpa ada kepentingan kecuali hanya untuk merasakan hawa dinginnya adalah prilaku yang tidak sepantasnya.


Spoiler for ngadem bray?:

Ada apa dengan mereka ini sebenarnya? Di satu sisi, pesepeda ini mengajarkan untuk belajar hidup sehat, beraktifitas dan berolah raga secara outdoor tapi dihantam panas dan kelelahan langsung cari tempat adem aja emoticon-Leh Uga


Okelah untuk poin yang kepanasan terus mencari solusi tempat ngadem di bawah embusan dinginnya ac, ane anggap hak masing-masing. Tapi kalo ngademnya di minimarket dengan posisi selonjoran kayak gitu, bukan pilihan bijak kalo menurut ane. Kebayang ngga kalo pas kita mo belanja terus di section yang mau kita datangin ada yang selonjoran kek gitu. Kalo ane udah pasti langsung risih, apalagi gayanya kek berasa di rumah sendiri, auto berasa numpang ane.

Kudu bilang, permisi yaa, bla bla bla dan lain sebagainya. Mau nggajadi tapi pas perlu mau beli barang di situ, pan dilematis. Pokoknya asli mengganggu kenyamanan banget deh kalo menurut ane. Kearoganan dan sikap tak peduli pada hak orang lain bukan prilaku yang patut dicontoh.

Berbicara soal arogan dan ketidakpedulian terhadap hak orang lain, ane setuju dengan pendapat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengenai video viral pemotor yang menghadiahi acungan jari tengah pada rombongan road bike yang menggunakan jalur pengguna jalan lain.


sumber
Sikap yang demikian itu sudah pasti salah dan menurut peraturan pemerintah, pengendara sepeda bisa dikenai tilang dan sepeda mahal kebanggaan mereka bisa disita. Nah lhooo! Panik ngga tuh kalo udah ada ancaman seperti itu? Karena dalam prioritas penggunaan jalan, semua kendaraan yang kecepatannya berada dibawah kendaraan bermotor Wajib berada di jalur kiri. Wajib!

Tapi menyoal soal arogansi dan kesongongan segala bentuk apapun kalo udah rame-rame pada jaman sekarang ini ujung-ujungnya pasti ngga asyik lagi. Merasa sok, dan melupakan etika bahwa ada hak orang lain yang diambil tanpa disadari.

Sekian dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya. Terima kasih.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih

sumber referensi : 1, 2, 3,4

Diubah oleh DianAhmadKaskus 01-06-2021 12:41
ari.nareszzjaycaduceus22
caduceus22 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.4K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.