News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b4f3750c3e76101a4bdbc1/road-bike-boleh-lintasi-sudirman-thamrin-saat-weekdays-ini-ketentuannya
Karin Nur Secha - detikNews Senin, 31 Mei 2021 21:01 WIB Jakarta - Road bike kini diperbolehkan melintasi Jalan Sudirman-Thamrin pada hari kerja. Namun, road bike hanya melintas di Jalan Sudirman-Thamrin di luar jalur sepeda permanen pada jam tertentu. "Untuk road bike pada Senin-Jumat diperbolehkan pukul 05.00-06.30 WIB, untuk road bike Sudirman-Thamrin," kata Wakil Gubernur DKI Jakar
Lapor Hansip
31-05-2021 21:32

Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 21:01 WIB

Quote:Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya

Jakarta - Road bike kini diperbolehkan melintasi Jalan Sudirman-Thamrin pada hari kerja. Namun, road bike hanya melintas di Jalan Sudirman-Thamrin di luar jalur sepeda permanen pada jam tertentu.

"Untuk road bike pada Senin-Jumat diperbolehkan pukul 05.00-06.30 WIB, untuk road bike Sudirman-Thamrin," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021).

Riza menegaskan di luar pukul 05.00-06.30 WIB road bike harus melintas di jalur sepeda permanen. Nantinya lintasan untuk road bike akan diatur.

"Seluruhnya wajib menggunakan jalur sepeda permanen selain di jam itu. Jelas ya," tegas Riza.

"Ini nanti, jalur itu diatur, bukan berarti 100 persen dikuasai oleh road bike. Jadi bukan jalan itu 100 persen untuk roadbike. Nanti kan diatur lintasannya," sambungnya.

Selain itu, Riza memaparkan alasan road bike boleh melintasi Jalan Sudirman-Thamrin di hari Senin-Jumat. Riza menyebut setiap pengguna jalan harus diberi kesempatan dalam menikmati jalan tersebut.

"Tugas pemerintah kan memberikan kesempatan sebaik-baiknya, seluas-luasnya dengan saling menghormati satu sama lain, memberi kesempatan sama, tidak mengganggu satu sama lain," jelas Riza.

"Tugas pemerintah mengatur. Tugas kami mengatur sebaik-baiknya supaya semua punya kesempatan yang sama. Pejalan kaki, pengguna sepeda road bike, non-road bike, sepeda motor, kemudian angkot, sampai bus dan truk," lanjutnya.

Kemudian, pada saat hari Sabtu dan Minggu di jalur sepeda Sudirman-Thamrin nantinya akan disiapkan jalur tambahan khusus pesepeda road bike

"Jadi yang biasa pesepeda biasa non-road bike itu disiapkan Sabtu-Minggu jalur tambahan," ucap elite Gerindra tersebut.


Pesan Moralnya:
Kalau gak mau bayar pajak kendaraan, naik sepeda aja gan. emoticon-Malu
Toh udah dikasih privilege ini sama si gubernur terkeren.
emoticon-Shakehand2

Buat para pemotor harap bersabar ya, jangan sampai mengacungkan jari tengah lagi kalau merasa dihalangin sama mereka, karena jam segitu pesepeda boleh menguasai jalanan sudirman-thamrin ya sob.
emoticon-Angel
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YamatoRyoumaru dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
31-05-2021 21:33
Jangan lupa sob tagarnya:
#AniesKeren
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
31-05-2021 21:39
{thread_title}
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
31-05-2021 21:58
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendok..garpu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
31-05-2021 22:03
Anggap aja suara kentut, ga da sanksi percuma.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
31-05-2021 22:14
Gowes ke puncak dong
Gitu gitu rute nya flat pula emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
31-05-2021 23:03
Jam 5- setengah 7 masih sepi kalau di jogja. Wkwkwk
Ntah kalau di jkt.

Bagus sih diatur. Kalau uda diatur masi ngeyel




Trabas aja gan
Halal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 04:27
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 04:40
Biar adil..
Kasih waktu juga yg pakai motor lewat jalur sepeda pada jam jam tertentu juga
😁😁😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 04:40
JLNT kokas jg boleh buat sepeda emoticon-Big Grin

kalo sepeda motor dilarang karena berbahaya kena hempasan angin dari samping

kedepannya kita usulkan jalan tol trans jawa jg punya jalur khusus sepeda
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 04:55
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya

#wanjembudkeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 05:20
Blok goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 05:22
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya#lepaskakikereen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 06:38
Bakalan ada raja jalanan yg baru...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 06:49
Perlengkapan yang harus dibawa:

Helm,
Botol minum,
Kacamata,
Otak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 07:01
ternyata kelakuan pesepeda warga ibukota lebih tulul, daripada orang desa yang dianggap kampungan































emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 07:51
Apa hubungannya road bike
Dengan memasyarakatkan penggunaan sepeda utk ke kantor dsb?

profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 08:13
Lewat dari jam 6.30 di luar jalur gowes sah di senggol, ditabrak dsb. Kalian dengar itu para pemotor !!!
Sah ya. Manfaatkanlah kesempatan kalian baik2....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 08:18
tambahin aturan baru
Bagi pelanggar nanti akan diambil foto/videonya nanti ditampilkan di videotron sebagai "contoh" pelanggaran. Karena jumlah videotron di Jakarta ada banyak maka dijamin cepat terkenal. Kalau pelanggar ingin foto/videonya dihapus wajib bayar dendanya emoticon-Big Grin. Cara ini bisa diterapkan karena RB nggak ada STNKnya, tapi bisa diterapkan untuk kendaraan bermotor juga.
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan NecroTorture memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 08:39
aturan b3go. jalan itu pas jam 5.00-6.30 lumayan sepi, siap2 aja banyak yang kecelakaan karena menghalangi kendaraan lain yang lebih kencang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Road Bike Boleh Lintasi Sudirman-Thamrin Saat Weekdays, Ini Ketentuannya
01-06-2021 09:04
Anjaaaaay jadi gabener edan bikin jalur sepeda permanen buat apaan
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan darck91 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia