• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Inilah Rekomendasi 5 Film Thriller Indonesia Terbaik Versi Ane, Menegangkan Semua Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah Rekomendasi 5 Film Thriller Indonesia Terbaik Versi Ane, Menegangkan Semua Gan
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Selama ini genre yang paling populer dalam perfilman Indonesia kalau tidak cinta-cintaan ya horor. Terbukti dengan deretan film romansa yang mendatangkan jutaan penonton. Sedangkan untuk genre thriller sendiri di dunia perfilman Indonesia bisa dibilang masih kurang peminatnya jika dibandingkan dengan genre horor supernatural alias horor yang ada hantunya. Padahal genre thriller menurut ane dapat membuat penonton larut dalam ketegangan apabila filmnya memang bagus.

Nah, dari sekian banyak film thriller tanah air. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa di antaranya yang terbaik menurut ane dan yang sudah pernah ane tonton. Ketika menontonnya ane rasakan film-film berikut ini adalah sensasi yang sangat seru dan terus terbayang-bayang ketika selesai menontonnya. Langsung saja ini dia gan pembahasan singkatnya.


1. Modus Anomali (2012)

Film ini dirilis pada 2012 dan merupakan film keempat sutradara Joko Anwar. Film ini berbahasa Inggris karena mungkin ditujukan untuk festival internasional. Menurut ane ini adalah film thriller psikologi yang plot twistnya cukup gila. Mengisahkan seorang pria yang bernama John Evans (Rio Dewanto) di awal film dia bangun dari pingsan di tengau hutan dan tidak mengingat apapun termasuk namanya sendiri. Yang dia ingat adalah dia sedang berlibur bersama keluarganya. John lalu menemukan rumah yang di dalamnya terdapat rekaman video istrinya yang hamil sudah dibunuh.

Di tiga puluh menit terakhir merupakan bagian terbaik dari film ini dengan plot yang mulai menyadarkan penonton apa yang sebenarnya telah terjadi.


2. Pintu Terlarang (2009)

Masih merupakan film yang disutradarai oleh Joko Anwar dan menjadi film ketiga yang digarap oleh pria asal Medan tersebut. Menurut ane Pintu Terlarang adalah film terbaik sepanjang karir Joko Anwar, bukanlah Pengabdi Setan. Tetapi Pintu Terlarang dirilis saat perfilman Indonesia tidak sebaik sekarang di mana saat itu masih ramai film porno berkedok horor. Maka Pintu Terlarang malah jadi film yang underrated. Film yang dibintangi Fachri Albar menceritakan seorang pemahat patung yang karirnya sukses bernama Gambir. Di sisi lain ternyata dia tidak bahagia karena sesuatu hal terutama dengan sang istri.

Cerita menjadi tegang ketika gambir selalu diteror oleh sebuah pesan yang ternyata datang dari anak kecil yang membutuhkan pertolongannya. Plot twist yang disajikan benar-benar edan dan tidak bisa ditebak ditambah dengan alur yang menegangkan.

3. Killers (2014)


Lagi-lagi merupakan film yang underrated dan ini adalah film yang disutradarai oleh The Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel). Killers adalah film thriller hasil kerjasama Indonesia dan Jepang dengan dibintangi oleh Oka Antara dan Kazuki Kitamura. Dikisahkan di Tokyo,muncul seorang pembunuh wanita berantai mengunggah kejahatannya ke dunia maya. Kemudian di Jakarta,muncul pembunuh yang hobi membunuh orang-orang jahat kemudian mengunggah foto pembunuhannya. Sebuah premis yang menarik dan filmnya pun seru untuk ditonton bagi para pecinta film thriller.

4. Belenggu (2013)


Sebelum sukses dengan My Stupid Boss, Upi Avianto pernah menyutradarai film horor yang berjudul Belenggu yang membuatnya mendapatkan berbagai penghargaan. Film ini mengisahkan di suatu kota kecil yang tiba-tiba mencekam setelah terjadi suatu kasus pembunuhan dan semakin mencekam ketika mengetahui pembunuh tersebut masih bebas berkeliaran. Ada seorang pemuda yang selalu dihantui bayangan mengerikan tentang pembunuhan dan melihat sosok orang yang mengenakan topeng kelinci dan pemuda itu yakin jika yang bertopeng tersebut adalah kunci dari semua misteri yang ada. Film dipuji oleh para kritikus di berbagai media nasional namun sayangnya film ini cukup underrated.

5. Fiksi (2008)


Fiksi adalah film thriller yang disutradarai oleh sutradara perempuan, Mouly Surya. Mengusung thriller psikologi, film ini mengisahkan seoranh wanira bermama Alisha dengan kisah cinta segitiganya. Alisha gilanya bisa melakukan apapun demi mendapatkan cinta termasuk membunuh. Film yang mengambil latar tempat di rumah susun ini naskahnya ditulis oleh Mouly Surya dan hasil kolaborasi dengan Joko Anwar. Pada 2008 film ini mendapatkan penghargaan Film Terbaik di ajang FFI 2008.

Nah gan, gimana nih. Mana aja yang sudah pernah agan tonton? emoticon-Big Grin

Quote:
microtoys
Shyesun.pucha
hoorray
hoorray dan 35 lainnya memberi reputasi
36
8.8K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.