• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Konten Joget-joget Jadikan Orang Waras dan Gila Jadi Beda Tipis! Salah Aplikasinya?

abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Konten Joget-joget Jadikan Orang Waras dan Gila Jadi Beda Tipis! Salah Aplikasinya?

Adanya aplikasi joget-joget, orang waras dan orang gila jadi beda-beda tipis! Jangan salahkan platformnya, tapi salahkan penggunanya?



Halo agan dan sista, selamat pagi. Kalau baca judul thread ini pasti langsung tau dong aplikasi joget-joget yang ane maksud itu aplikasi yang mana? Yap! tidtod (plesetan). Dewasa ini aplikasi tersebut sudah jutaan di unduh oleh orang-orang di play store. Laris dan terkenal deh pokoknya aplikasi yang satu ini.

Saking terkenalnya, kalau gan sis riset random nih ke jalanan dan nemu bocil, tanya aja "tau aplikasi tidtod gak?" Pasti tau. Ane jamin. Karena siapa sih yang gak tau aplikasi yang menyediakan tempat untuk berekspresi senyaman mungkin kalau bukan aplikasi tidtod.

Entah mengapa salah satu ekspresi diri seperti joget-joget gitu sangat populer dan diminati masyarakat. Apalagi diiringi musik jedag jedug waah tambah jadi. Dan itu semua diwujudkan aplikasi tidtod ini bro.

Sebenarnya banyak konten positif dan bermanfaat ya. Misalnya tips dan trik, tutorial masak, make up, bahkan ada yang mengedukasi seperti tentang sejarah. Tentunya dengan cara penyampaian yang menarik yang telah disediakan oleh aplikasi tidtod ini.

Quote:


Tapi dari sekian banyak konten positif dan mengedukasi di tidtod, tetap ada saja pengguna yang memanfaatkannya untuk media ekspresi diri. Contohnya berjoget. Memang gak ada yang salah dari orang yang mengekspresikan diri lewat joget-joget, terus di upload di tidtod.

Tapi kalau udah melewati batas kewajaran dan udah masuk ranah menganggu ketertiban di lingkungan masyarakat, tentu saja meresahkan. Bahkan di cap orang gila mungkin sama masyarakat. Contohnya gambar berikut:

Quote:


Quote:


Kita bisa lihat sebelah kiri adalah gambar dari sebuah video orang gila sedang joget-joget ditengah jalan raya. Nah yang kanan adalah orang waras yang JUGA joget-joget di tengah jalan raya. Apa bedanya coba? GAK ADA!

Yang gak waras joget-joget di tengah jalan, ya karena dia gak waras. Gak ada logika. Kejiwaannya terganggu. Nah yang waras? Ngapain joget-joget tengah jalan gitu? I know misalnya buat konten menghibur. Tapi apakah dengan begitu pengendara motor terhibur? Kalau ketabrak gimana?

Disitulah letak mengapa ane bilang beda-beda tipis. Beda tipis tingkat ketidak warasannya. Disini sekali lagi ane gak menyalahkan aplikasinya ya. Tapi pengguna nya yang WHY!? soalnya aplikasi ini akan bermanfaat dan berfaedah ditangan orang yang tepat. Misalnya konten berikut:

Quote:


Ane setuju sama pendapat mbak Angelista Putri Siman dalam tulisannya di kumparan tentang dampak aplikasi tidtod, dimana dia mengatakan bahwa aplikasi tidtod ini "Aplikasi yang belum ramah kepada kalangan anak dibawah umur".

Ane setuju. Tapi bukan hanya anak-anak saja. Bahkan siapa saja aplikasi ini bisa jadi tidak ramah. Jadi tergantung penggunanya. La wong sekarang juga banyak ibu-ibu yang taunya tidtod cuma buat joget-joget, terus jadinya kayak contoh diatas. Dia ekspresikan di tempat yang salah. Jalan raya! Kan bahaya banget itu.

Kecuali memang ada skenario dan tujuan yang legal dan jelas. Misalnya kemarin ada konten yang joget-joget di jalan raya pas lampu merah, terus di usir petugas polisi. Pas udah bubar eh gantian polisinya yang joget di jalan raya itu. Akhirnya orang-orang yang bubar tadi balik lagi ikut joget sama pak polisi.

Quote:


Tapi itu ada tujuannya dan legalnya karena bersama petugas yang berwenang. Mungkin saja tujuannya adalah men-sosialisasi kan patuh lalu lintas, memakai masker, dan sebagainya. Nah kalau orang-orang diatas apa coba tujuannya? Mungkin menghibur. Tapi tujuan yang lebih penting lagi ada gak?

Oke itu thread ane tentang konten joget-joget Jadikan orang waras dan gila jadi beda tipis. Jadi gimana menurut agan dan sista sekalian? silahkan opininya share di kolom reply ya. Terimakasih udah baca. Jumpa next thread ya.

Sumber: Opini Pribadi
Referensi dan gambar: Klik, Klikdan Klik
@abdulqadirz©2021
Diubah oleh abdulqadirz 30-05-2021 22:02
yugeelfranssinagaari.n
ari.n dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.6K
143
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.