Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b0f68f17aeb2542b0e9093/isu-juru-parkir-ditiadakan-apakah-kamu-pro-atau-kontra
Menurut sumber berita dijelaskan bahwa mulai bulan Juni Pemkot Bengkulu dengan perwakilan toko modern Indomaret dan Alfamart menyepakati kebijakan ini. Tukang parkir atau juru parkir merupan salah satu profesi yang bertugas dalam mengatur keluar masuknya kendaraan, disamping itu juru parkir juga bertugas dalam mejaga kendaraan agar tetap a
Lapor Hansip
28-05-2021 20:56

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Menurut sumber berita (https://rakyatbengkulu.com/2021/04/2...t-bebas-parkir/) dijelaskan bahwa mulai bulan Juni Pemkot Bengkulu dengan perwakilan toko modern Indomaret dan Alfamart menyepakati kebijakan ini.


Tukang parkir atau juru parkir merupan salah satu profesi yang bertugas dalam mengatur keluar masuknya kendaraan, disamping itu juru parkir juga bertugas dalam mejaga kendaraan agar tetap aman namun di Indonesia sendiri profesi juru parkir dapat dilakukan oleh siapa saja baik individu maupun perorangan.


Tempat yang biasa kita temui oleh juru parkir yang secara perorangan ialah biasanya tidak berseragam dan pembayaran jasanya secara sukarela. Untuk tarif yang diberikan biasanya dari Rp 1.000 hingga Rp 2.000 bahakan lebiih. Lalu apakah biaya yang dibayarkan sesuai dengan manfaat yang diterima? berikut akan kita bahas mengenai Pro dan Kontra adanya Juru Parkir. 


Kontra

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?



1. Juru parkir membantu dalam memarkirkan kendaraan.

Sebagian besar juru parkir menjalakan tugasnya dengan baik dalam mengatur posisi kendaraan, merapihkan kendaraan dengan baik. Dengan adanya hal ini parkiran tempat kita memarkir akan menjadi lebih rapih akses keluar masuk minimarketpun bisa lebih mudah.

2. Juru parkir menjaga kendaraan kita.


Meskipun sebagian besar minimarkettelah dipasangi oleh kamera pengintai (CCTV) namun jika terjadi kehilangan pada kendaraan kita hanya akan ada bukti rekamannya saja dan tidak semua minimarket mau bertanggung jawab. Namun bila adanya Juru parkir kendaraan kita setidaknya akan lebih terjaga dari bahaya pencuran maupun yang lainnya.

3. Juru parkir terkadang membantu karyawan minimarket.

Tak hanya membantu pembeli dalam memarkirkan kendaraannya terkadang Juru Parkir juga membantu karyawan miimarket dalam membawa bahan - bahan stock makanan hingga menjaga minimarketdari orang yang tidak bertanggung jawab.


Pro



1. Tarif untuk sekali parkir lumanyan menguras kantong.


Tidak dipungkiri bagi sebagian besar biaya yang dikeluarkan dalam membayar jasa Juru Parkir terkadang membebani pembeli yang hanya beli Rp 3.000 rupiah bahkan barang yang dibeli tidak ada mereka harus tetap membayar. Selain itu pengemudi Ojek Online yang profesinya diharuskan untuk singgah dari minimarketsatu ke minimarket lainnya tentu akan membebani walaupun hanya Rp 2.000 saja.


2. Jika terjadi kehilangan atau lecet tidak akan bertanggung jawab.


Seperti yang kita tahu bahwa jika kondisi minimarketsedang ramai terkadang para Juru Parkir menggeser kendaraan kita guna membuat tempat parkiran menjadi lebih rapih. Bagi pengguna motor terkadang Juru Parkir memindahkannya dengan kasar dan tak jarang hal ini membuat motor kita bersentuhan dengan motor orang lain yang mana akhirnya menjadi baret.


3. Membuat orang jadi malas.


Profesi tukang parkir adalah salah satu diantara profesi lain yang membuat orang jadi malas, karena menjadi tukang parkir hanya perlu duduk memperhatikan kendaraan lalu membantu kendara ketika keluar parkiran dengan pendapatan Rp 2.000/kendaraan apabila dalam sehari ada 50 kendaraan ia akan mendapatkan Rp 3.000.000 perbulannya. Tentu untuk orang yang sarjana saja saat ini tidak sebanding dengan upah yang dibayarkan oleh kantornya.


Kesimpulannya Profesi juru parkir pada dasarnya adalah pekerjaan yang mulia ia membantu semua orang dalam memarkirkan kendaraan kita tanpa memandang siapa kita. Namun terlepas dari kebaikannya namun Juru Parkir juga dirasa kurang menguntungkan bagi sebagian kalangan contohnya seperti pengendara ojek online yang memang pekerjaannya harus singgah ke minimarketsana maupun sini tentu akan membebaninya. Untuk itu diharapkan para Juru Parkir untuk menerima uang seiklasnya saja. 


Semua hanyalah opini pribadi, jadi kamu tim yang mana? tulis dibawah ya emoticon-Toast


Diubah oleh bellakgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 12
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 15:19
Juru parkir liar di basmi aja....isi dengan juru parkir berlisensi...emoticon-Cool
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 15:25
Gimana kalo jukir dibayar alfa/indo, jd parkir gratis dan motor ada yg jaga.
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 16:06
Asli musnahin aja, berasa juga dikit2 bayar parkir. Misalnya aja kaya kemarin lagi nyari keju merk x keliling indom/alfa ga ketemu, tapi bayar parkir udah 5x. Jaraknya deket2 pula
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 17:05
pemkot bengkulu yah? emang sih kadang gue emosian sama kang parkir indomaret alfamart, kaga ada sama sekali pas dateng, pas gue mau cabut dia suka nongol. lah.. cuman kalo emang juru parkir udah gak ada ya kudu parkir rapih atas kesadaran masing-masing dan keamanan ya di jaga sendiri misalnya di kunci stang..
profile-picture
Tuaga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 17:05
Ditiadakan bagi yg ngambil dilahan yg jelas2 yg punya tanah pemiliknya, contohnya minimarket, udah jelas itu lahan parkiran di sertifikat masuk kedalam area tanah si pemilik tanah jadi udah jelas menjadi hak si pemilik tanah. Parkiran ruko juga begitu, jangan dikira lahan parkirnya milik negara, di sertifikat, itu masuk kedalam area tanahnya. Bahkan di imb juga utk ruko diwajibkan menyediakan beberapa meter didepan utk parkiran

Nah utk lahan2 yg memang ga punya area parkir sehingga harus parkir di pinggir jalan wajar sih kalau ada juru parkirnya
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 17:17
Kalau ane sih, untuk yang toko kecil atau warung kecil sepertinya gak perlu itu tukang parkir, banyak kan yang ngeluh mau foto copy, eh lebih mahal bayar parkirnya timbang biaya foto copynya.

nah kalau sekelas gedung gede atau mall sepertinya perlu, karena disitu jumlah kendaraannya yang datang banyak.

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 17:25
Jukir skrg malah ad yg jaga atm sebiji doank.. Klo ga dikasi melotot matanya wakakaka
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 18:02
? mau ada atau ditiiadain ga ngaruh, polisi sejatinya kurang personil dan ga mungkin jaga semua tempat 24 jam...dan hasilnya bakal tetep ada jukir liar.........sejak awal jukir itu kan bukan permintaan atau kemauan masyrakat umum, tapi orang2 yang liat kesempatan beraksi coba2, enak dan keterusan akhirnya eksis sampe sekarang emoticon-Ngacir
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 21:14
ane 50:50 sih.. kalo tukang parkirnya mau ngerapiin dan bener-bener ngejagain kendaraan kita mah berasa kebantu banget, beda ama yang cuma narik duitnya doang dan kerjanya sembarangan emoticon-Bingung

lagian kalo ditiadakan dinas terkait kudu ambil alih, misal menyediakan mesin tiket parkir terus kamera keamanan di mana-mana jadi kalo ada apa-apa bisa ditracing cepet emoticon-Shakehand2
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 21:49
ya di ilangin aja lah di indomaret dan alfamart, kang parkir itu buat di tempat wisata atau dimane lagi yee
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 23:24
Pro...
Dimana ada tempat strategis disitu ada Jukir, gak jelas resmi terdaftar dishub ato pungli milik onkum reman.

Masa tmpt umum Masjid/tmpt ibadah, ATM pinggir jalan,Pelayanan Publik(samsat,bpjs,dinas,bank plat merah) dihantui oknum parkir. Giliran ditny karcis marah emoticon-Marahemoticon-Marah

Kan emoticon-babi
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 23:42
Emang wajib yaaa klo ngasih kang parkir ?? Gw sii mending pura2 begok dan so jago minta surat resmi mereka (ga bakal ada kan)

Dan maaf klo emang harus ngasih max seribu ..

kecuali parkiran liar di sekaitar Mall yaa krn emang lebih hemat dibanding parkir di dalem mall nya emoticon-Ngakak
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
30-05-2021 06:17
Kalo cuma minta duit terus ngilang ya mending ngilang aja selamanya.
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
30-05-2021 14:30
Setiap mini market pasti ada tulisan PARKIR GRATIS tp di di pilok putih sama tukang parkir
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Beli air 2500 parkir 2000
emoticon-Bingung
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
31-05-2021 08:03
Yang terpenting, kalo motor ilang bukan tanggung jawabnya.....
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
31-05-2021 08:03
Ada sih ga masalah. Tapi resmi & jelas. Tarifnya ada dan memang bantu parkir keluar masuk kedaraan. Kalo cuma duduk2 tiba2 nagih duit mah sama aja bo’ong
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
31-05-2021 08:04
Kadang juga mengesalkan,kadang dibutuhkan sih juru parkir, kalo parkiran lagi ramai, bisa bantu masukin, keluarin motor...ya mata pencahariannya kan memang dari situ.....
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
31-05-2021 08:04
Tiadakan saja! Munculnya cuma pas kendaraan keluar, padahal pas masuk entsh di mana! Gak di minimarket, gak di apotek, di mana-mana kayak gitu!
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
31-05-2021 08:05
Pro, soalnya kaya mistis tau g sih, parkir parkir sendiri giliran maubkrluar tau2 datang tak diundang kaya jalangkung
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
31-05-2021 08:06
Kota gw biar ditulis sama alfamart bebas parkir ya tetap aja ada si jukir.. paling males mampir kl ada jukir apalg kl mau ke ATM di dalam tokonya males banget bayar parkir
0 0
0
Halaman 4 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia