News
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ab68ea55dd27628b3f1445/forex-bukan-judi-kenali-perbedaannya-dengan-binary
Ane mau cerita sedikit. Kebanyakan temen ane nanya-nanya tentang forex, karena mereka tahu ane main forex. Nah, tapi yang mereka tanyain tuh lebih ke binary. Usut punya usut, ternyata mereka ini korban iklan bin*m* di youtube. Dengan panjang lebar, akhirnya ane ngejelasin kalo itu bukan forex, itu tuh broker binary yang bikin platform sendiri.
Lapor Hansip
24-05-2021 15:50

Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!

Banyak banget nih yang salah paham tentang forex.

Ane mau cerita sedikit. Kebanyakan temen ane nanya-nanya tentang forex, karena mereka tahu ane main forex. Nah, tapi yang mereka tanyain tuh lebih ke binary. Usut punya usut, ternyata mereka ini korban iklan bin*m* di youtube. Dengan panjang lebar, akhirnya ane ngejelasin kalo itu bukan forex, itu tuh broker binary yang bikin platform sendiri.

Dan sebenarnya, sepemahaman ane, yang namanya binary itu masuknya judi.

Loh jadi gimana nih TS, kan sama-sama main di pair mata uang. Kok bisa yang satu judi, yang satu bukan judi?


Nah makanya, simak penjelasan berikut. Biar tahu bedanya di mana. Biar gak tersesat lagi dengan mengatakan Bin*m* itu adalah forex.

PERSAMAAN FOREX DENGAN BINARY OPTION

Keduanya sama-sama ditradingkan secara online serta menggunakan mata uang sebagai instrumennya.

PERBEDAAN FOREX DENGAN BINARY OPTION


Sebelum lanjut ke pembahasan inti tentang apa saja yang membedakan binary options dan forex, Gansis harus tahu dulu kalau binary options itu sebenarnya tidak memperdagangkan mata uang.

Tidak seperti trading forex, pada binary option tak ada profit ataupun loss yang sifatnya fluktuatif sesuai dengan naik turunnya nilai mata uang. Pada binary options, semuanya (tingkat profit, loss, ataupun waktu close position) sudah ditentukan sebelum open posisi.

TS bikin bingung nih. Jadi sebenernya yang diperdagangkan di binary options itu apaan?


Binary option itu hanya memperkirakan arah pergerakan (naik turunya) harga suatu pair dalam periode (durasi jam) tertentu.

Nah, sekarang kita masuk ke penjelasan yang lebih rincinya, cekidot :

Ukuran Trading

Binary Options
Ukuran tradingnya ditentukan oleh nilai modal (dalam mata uang Dollar) dari keseluruhan balance akun trading, Gansis bisa ambil 5%, 10%, atau bahkan 20% untuk dijadikan modal. Nah, besaran kapital ini nantinya yang akan menentukan jumlah risiko per posisi. Saat close posisi terjadi loss, maka seluruh kapital yang Anda tempatkan akan ludes.

Forex
Ukuran tradingnya ditentukan berdasarkan nilai lot yang bervariasi. Semakin kecil lotnya, maka akan semakin kecil pula ukuran tradingnya. Hitungan resikonya hanya sekedar resiko per pip, tergantung dari seberapa besar pergerakan harga.
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!


Jenis Order

Binary Options
Pada binary option, tidak ada buy ataupun sell. Karena memang tidak terjadi transaksi beli atau jual aset trading. Adanya hanya call/put, atau ada juga yang menyebutnya high/low, touch/no touch dan in/out.

Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!


Gansis hanya memprediksi dengan mengambil opsi call jika harga naik, ataupun put jika harga turun dalam periode tertentu, meskipun pergerakannya hanya 1 pips tapi jika opsi yang Gansis ambil benar, maka Gansis sudah pasti mendapat untung sesuai dengan kapital yang dipertaruhkan.

Forex
Eksekusi order langsung berupa buy/sell, dan pending order berupa limit ataupun stop order. Inti sama, untuk transaksi beli atau jual instrumen mata uang. Semakin besar gerakan naik/turunnya, maka akan semakin berpengaruh terhadap jumlah profit dan loss.
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!


Profit dan Loss

Binary Options
Besar profit dan lossnya sudah bisa diperkirakan, dan payoutnya sesuai dengan penempatan kapital.

Forex
Pada forex, jumlah profit ataupun lossnya tidak bisa diperkirakan. Selama masih open posisi, profit atau loss bisa berkurang atau bertambah mengikuti tingkat pergerakan harga. Untuk meminimalisir kerugian dapat dilakukan dengan cara menempatkan stop loss, dan take profit untuk mengunci keuntungan.

Biaya Trading

Binary Options
Dalam trading binary options, tidak dikenakan biaya apapun dalam setiap posisi yang terbuka.

Forex
Di trading forex, ada pengenaan biaya berupa spread atau komisi yang otomatis dibebankan terhadap posisi trading yang terbuka. Besaran spread berbeda-beda tergantung broker dan pair yang dibuka. Saat terjadi peningkatan volatilitas, bisa jadi spread juga akan melebar tidak seperti pada umumnya.

Nah, jadi udah tau kan sekarang beda Forex dengan Binary Option. Kira-kira, menurut Gansis yang mana yang judi?


Refferensi : 1, 2, 3

Sumber Gambar : dokpri
Diubah oleh venomkatsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Post ini telah dihapus
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 02:27
Sama aja judi, karena kita bukan memiliki saham beneran. Jadi hanya menaruh duit di titik berapa dan jual di berapa. Beda hal nya kalo kita belanja saham di pasar saham

Cuman di perhalus doangan bahasa nya kalo forex, dengan analisis lah dll. Apa beda nya kita menganlisis pertandingan bola mulai dari susunan pemain, next match bahkan sampai ke faktor x.

Judi bukan? Ya judi juga. Crypto itu yang sebener nya bukan judi karena kita memiliki aset. Tapi kalo forex beda nya ama nebak nomer togel apa? Cuman beda di analisis doangan sama2 ngandelin faktor hoki dan kita gak memiliki aset sama sekali.
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 03:35
pertanyaan ane sis, forex tetep ada kemungkinan untuk loss nya juga kan walaupun kita udah pake semua ilmu yang kita tau?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 03:46
keduanya sama2 bikin boncos

gw kenal org dalam yg kerja di broker forex asing.. katanya 80% trader boncos main forex. 20% sisanya bolak balik menang kalah. kalau ada trader forex yg sukses dan KONSISTEN,itu mngkn trader langka.

*itu musisi muda yg keliling indonesia promosiin kesuksesannya beli ferari dari forex jg kabar terakhir sdh boncos puluhan miliar
Diubah oleh pallywood2
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 04:13
Hmmm binom sama forex byk segi perbedaannya ya emoticon-Bingung

0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 04:41
Oh bukan judi yak? Tapi terjun di forex ya gambling juga ya gan yak hehehehe
0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 04:43
Menarik, ane harus baca ulang biar faham
0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 04:52
Istilah trading nih.. ane baru paham mengenaii trading seperti inii..
0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 05:14
Forex terlalu banyak yg harus diperhatikan
Robot yg bagus bs bantu
Tp profit turun naik dari pengalaman gitu
Bisa $5000 sebulan
Bisa cuma $1000
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 05:24
Tapi maen forex kudu teliti sih, sama kudu kuat mental. Temen ane ada yg udah pernah rugi parah maen forex mungkin lagi sial kali yak
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 05:31
Forex = money changer broker cari keuntungan fee jual Beli sama seperti money changer bank
Binary options = 2 pilihan.disuruh nebak pasar naik atau turun.kalau untung dapat 80% kalau rugi hilang 100% yg di perdagangkan.
mainnya spekulasi banget
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 05:36
Huwooo... Jadi macam entuu yaa gansiss.. Persamaan dan perbedaannyaa... Ane baru mengetahuinyaa loo gansiss...
Makasihb yaa sharing pengetahuannyaa gansiss...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 05:44
Kalo forex maen komoditas bukan sih kaya emas,batubara dll ato maen mata uang?

Kalo bitcoin itu lebih parah gk jelas yg dimainin cmn suply demand dan di goreng trus gk ada fundamental dan parameternya kan?

Trus jgnkan 2 instrument itu, wong saham jg sebenernya kita sebagai konsumen mudah2 aja dikibulin, emg itu perusahaan bakal bener2 jujur tentang profitnya? Who knows?
Mungkin kalo rugi mereka jujur.
Ada lembaga pengawas kan bla2. Yah tau sendiri lah lembaga2 di kita kaya apa.
No hopes lah memang bkin makin gk leluasa tapi main mata menurut gw masih ada.
Malahan kebanyakan saham juga bisa naek or turun menurut gw bukan kebanyakan dri kinerja perusahaan mungkin klo bisa dipersentase 60-70% tuh krna jaman media bgni lebih ke goreng2an berita, lebih ke influencer, dll.
Memang fundamental alias kinerja itu bkin kita tenang aja itu ibaratnya suatu pengaman buat investor.
Cmn naiknya harian bahkan mingguan bahkan 1 bulanan tapi gk sampe 6 apalagi 1tahunan yah, itu menurut gw lebih goreng2an aja.

Keliatan contoh nyata kemarin pas awal covid emg turun, eh tau2nya sampe akhir taun manis bener tuh saham.
Skrg dri awal taun sampe now ampir semua saham belangsak.
Padahal hrsnya klo dliat dri makro ekonomi kan hrsnya taun kemarin lebih amburadul drpd tahun skrg?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 06:03
Masing-masing atau dua-duanya memiliki plus minusnya, asalkan kita lebih hati-hati dan memahami dahulu bagaimana cara memainkannya akan lebih baik.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 06:21
tradinh bo bisa bikin gila klo nggak kuat, dari 3jt bisa jadi 12jt dalam waktu seminggu. besoknya ludes 😵😵
0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 06:34
izin sumbang saran dan sharing yaa agan sekalian, kebetulan ane baru 3 tahun ini jadi currency trader jurusan UJ, EU sama sesekali crypto BTCUSD.

menurut ane, polemik forex = judi atau bukan bisa dijelaskan dengan pemahaman tentang permainan peluang (game of chance) dan permainan strategi (game of skill).

dimana permainan peluang itu output nya ditentukan oleh sebuah alat/device penghasil nilai acak misal dadu, koin, roulette, kartu remi, roda angka dsb. sementara judi adalah permainan peluang yang pake duit sebagai hadiahnya.

jadi kalo agan main bakarat pake kartu remi dengan peluang win-lose 50:50 maka itu disebut main judi. karena walaupun agan udah main bakarat 10 tahun pun agan ga akan bisa naikin win rate jadi 50:49 misalnya.

sementara permainan strategi outputnya dipengaruhi sama mental, pengalaman or fisik pemain, ketimbang cuma ngandelin peluang semata.

strategi itu misalnya tukang es krim dengan pengalaman 10 tahun nekad bawa es krim banyak walaupun cuaca mendung, karena dia tahu bahwa mendung tidak selalu hujan dan kalopun hujan dia bisa pindah ke dalam pasar yang ada kanopinya.

kalo lebih dominan chance sebagai penentu output maka itu adalah judi, sementara kalo lebih dominan skill maka itu bukan judi.

walaupun trading binary (atau options) waktu open position itu berasa kaya "gw akan masang bet sekian dollar, lawan gw adalah si broker, taruhannya adalah harga EURUSD akan naik/turun dalam waktu sekian menit/jam."

menurut gw trading di timeframe kecil itu yang judi (baik spot atau options) karena disitu lebih dominan chance, sementara trading di timeframe gede bukan judi karena skill dan analisa menentukan juga.

buat trader yg dapurnya ada di usaha forex ini kalo cuma ngandelin baca peluang doang tidak akan bertahan lama.

kalo dari kacamata sukses jangka panjang, trader profesional maupun penjudi profesional sama sama perlu money management yang bagus, trus metode yg diasah bertahun2 supaya dapet jurus sakti buat ngadepin pasar/bandar sama disiplin diri yang kuat supaya berhasil.

prinsip ane melakukan trading forex itu adalah harus bisa memanfaatkan pasar/kondisi/hal yang sudah lama ada, terbentuk dan mapan untuk jadi gaji mingguan ane

jadi, kesimpulan bego ane sih forex itu bukan judi.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan kily89 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 07:01
Kg ada harga forex bakal naik atau turun. Itu judi artinya. Ane kg mempermasalahkan dosa atau neraka tapi judi tetep judi bos kg usah white lie pake double talk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 07:09
Yang lain banyak kok yg lebih mirip Judi kalau trading ane juga mikirnya engga judi sih gan
0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 07:25
Untuk bisa profit dari pasar forex dibutuhkan kemampuan dan psikologi trading yang bagus, dan tentunya tidak hanya tebak-tebakan saja.
______________________________________
FXOPTIMAX Promo Bonus Deposit 25%
0 0
0
Forex Bukan Judi, Kenali Perbedaannya dengan Binary!
31-05-2021 07:56
Wah bagus nih.. Jadi emang forex tu bukan judi ya.. Makanya kalau mau terjun di forex emang kudu belajar
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia